Blog Layout

Temukan Contoh Website Pariwisata yang Ideal di Sini

Author: Dina Nazhifah
November 30, 2021
Kemasi barang Anda dan siap berlibur ke tempat indah! Seperti itulah pesan yang harusnya pengunjung web terima dan rasakan setelah mengakses website pariwisata milik Anda.

Untuk mendapatkan kesan yang bagus dari pengunjung web, penting bagi Anda untuk membuat website pariwisata yang menarik, informatif, dan tampak profesional. Untuk itu, Anda tak bisa sembarangan asal membuatnya. Agar memudahkan Anda mendapatkan inspirasi, temukan segudang contoh website pariwisata yang ideal berikut ini.

Elemen Wajib pada Website Pariwisata

Contoh Website Pariwisata


Elemen desain pada setiap web tergantung dari jenisnya. Website pariwisata resmi suatu kota memiliki tujuan yang berbeda dengan tujuan blogger traveler.


Jadi, ketika membaca artikel ini, perlu diingat, tidak semua contoh website pariwisata akan cocok untuk web Anda. Tapi, secara umum, website pariwisata yang ideal perlu menyertakan beberapa elemen berikut ini.


  1. Fotografi yang berkualitas tinggi.
  2. Deskripsi singkat dari wilayah tersebut dengan highlights dari tempat-tempat yang penting.
  3. Rekomendasi hotel/villa dengan link web ke hotel/villa dan situs booking.
  4. Informasi tentang rekreasi dan aktivitas outdoor.
  5. Panduan seni dan budaya, seperti museum, teater, dan atraksi lainnya.
  6. Tips n trick packing.
  7. Peta dan panduan.
  8. Informasi transportasi umum di wilayah tersebut.
  9. Informasi bandara yang dekat dengan wilayah tersebut.
  10. Tips yang relevan terkait bahasa dan dialek lokal wilayah tersebut.


Website pariwisata Anda mungkin tidak harus menyertakan semua elemen di atas. Cukup sesuaikan dengan kebutuhan website.


Contoh Website Pariwisata


Terdapat beberapa contoh website pariwisata yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Berikut ini contoh website pariwisata di dalam dan luar Indonesia. Simak contoh selengkapnya berikut ini ya!


  • Visit Australia


Contoh Website Pariwisata


Website pariwisata resmi dari Australia ini menampilkan banyak foto dan video pemandangan yang menarik untuk dilihat wisatawan. Seperti contoh website pariwisata pada umumnya, Visit Australia didesain untuk mendorong banyak pengunjung web mempelajari lebih lanjut mengenai wilayah tertentu di Australia. Dengan begitu, mereka bisa menentukan mana yang paling sesuai dengan apa yang pengunjung cari dalam perjalanan.


Selain menampilkan deskripsi yang menarik, di website pariwisata ini juga ada video 360 derajat. Ini memberikan tampilan yang lebih detail dibanding hanya sekadar video biasa. Dengan jenis video ini, pengunjung web dapat memilih tempat liburan dan mengeksplornya dari rumah saja.


  • Gotravela Indonesia


contoh website pariwisata


Contoh website pariwisata ini menawarkan layanan online travel dan tour dengan kualitas baik. Gotravela Indonesia sudah berdiri sejak lama sehingga mempunyai banyak pengalaman dan terus berusaha memberikan kualitas dan layanan terbaik.


Website pariwisata ini menyediakan berbagai jenis promo paket wisata dan rekomendasi aktivitas liburan yang menyenangkan. Juga, menyediakan beragam jenis transportasi Indonesia yang nyaman untuk wisata di wilayah Indonesia bagian Timur.


  • Tiket


contoh website pariwisata


Tiket adalah contoh website pariwisata terbaru dan terlengkap. Dikatakan lengkap karena segala jenis kebutuhan wisata bisa didapatkan di website satu ini.


Tiket juga telah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 destinasi wisata di Indonesia. Ada pula informasi penerbangan dan order tiket transportasi di web ini. Menariknya, tampilan website pariwisata ini responsif jika diakses dari berbagai device.


Jadi, Anda tertarik dengan contoh website pariwisata yang mana, nih? Bagi yang masih kebingungan dalam menentukan konsep website pariwisata, Anda bisa langsung menghubungi jasa pembuatan website Creata.


Jasa Creata akan membantu Anda membuat website pariwisata yang menarik dan tentunya juga dengan elemen-elemen di atas. Segala fitur yang Anda butuhkan pun bisa didiskusikan dengan penyedia jasa ini dan nantinya dapat diwujudkan.


Punya ide desain untuk web pariwisata? Anda juga bisa mendiskusikan hal ini kepada Creata. Asik banget, kan? Agar website lebih mudah ditemukan di hasil pencarian Google, Creata akan menunjang web pariwisata dengan optimasi SEO.  Segera wujudkan website pariwisata impian Anda bersama Creata!

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: