Blog Layout

Begini Cara Membuat Toko Online Berkualitas dan Menarik Banyak Pembeli

Author: Dina Nazhifah
April 2, 2021

This is a subtitle for your new post

Tentunya membuat toko online yang sukses adalah impian semua pebisnis. Sebab, kehadiran toko online kini sangat menggiurkan karena Anda bisa meraup keuntungan besar walau hanya mengeluarkan sedikit modal, bahkan tanpa perlu membangun toko sesungguhnya. Kini, kemudahan dalam jual beli online banyak digunakan oleh banyak orang sehingga melahirkan banyaknya pebisnis online pemula.

Meski adanya kemudahan ini, namun percayalah, membuat toko online tidaklah mudah. Banyak pebisnis online pemula yang berakhir dengan gulung tikar karena tidak memahami sistem jual online itu sendiri. Beberapa pebisnis online banyak yang mendapatkan keuntungan besar di awal kemudian mengalami penurunan hingga sekarang tidak terdengar lagi kabarnya. Maka dari itu, berikut artikel ini telah merangkum beberapa cara membuat toko online berkualitas dan menarik banyak pembeli yang bisa Anda terapkan.


Tentukan Produk dan Target Pasar


Untuk mendapatkan banyak pembeli, Anda tidak boleh menjual produk sembarangan. Anda perlu menentukan produk yang ingin dijual dengan hati-hati. Selain itu, tentukanlah siapa target pasar produk Anda.


Lakukanlah riset terlebih dahulu mengenai produk apa yang sedang diminati khalayak luas. Kemudian, tentukanlah seperti apa spesifik target pasar yang membeli produk Anda. Kemudian, barulah menentukan produk apa yang sesuai dijual untuk target pasar tersebut.


Pilih Domain dan Hosting yang Tepat


Setelah menentukan produk dan target pasar, pilihlah domain dan hosting untuk membuat toko online. Anda bisa mulai mempelajari nama-nama domain dan web hosting sebelum menentukannya. Anda bisa mempelajarinya melalui artikel-artikel di internet.


Rutin Upload dan Promosi


Usai membuat toko online, saatnya Anda untuk konsisten dalam mengembangkan bisnis tersebut. Konsisten yang dimaksud di sini ialah rutin meng-upload produk dan melakukan promosi di berbagai media sosial.


Promosi perlu dilakukan dengan gencar di tiga bulan pertama membuat toko online. Hal ini dilakukan untuk mengenalkan toko online Anda kepada pengguna internet, bahkan kepada Google sehingga toko online Anda bisa mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian Google. Dengan mendapatkan peringkat teratas, maka pengguna internet akan mudah menemukan toko online Anda.


Jangan lupa pula rutin meng-upload dan meng-update produk agar pengunjung dapat mengetahui bahwa toko online Anda memang benar-benar berjalan, tidak hanya sekadar terpampang di internet.


Bangun Kepercayaan Pembeli


Anda sebagai pemilik bisnis online harus mengetahui apa keinginan dan kebutuhan pembeli, serta cara meyakinkan pembeli bahwa produk yang Anda jual berkualitas. Pastikan Anda selalu jujur kepada pembeli dan buatlah pembeli merasa nyaman berkunjung ke toko online Anda. Jawablah pertanyaan pembeli dengan jelas, sopan, dan fast respon karena pembeli sangat tidak menyukai toko online yang slow respon.


Untuk memudahkan Anda membuat toko online, Creata menyediakan jasa pembuatan toko online berkualitas dan dapat menarik banyak pembeli. Creata sebagai jasa pembuatan website terpercaya, berkomitmen untuk mengembangkan toko online Anda agar lebih dikenal banyak pengguna internet melalui mesin pencari Google.


Tak hanya itu, bila menggunakan jasa Creata, Anda akan mendapatkan banyak kelebihan untuk toko online. Salah satu kelebihan dari Creata ialah SEO friendly, di mana toko online Anda akan berkembang dan dikenal banyak khalayak luas melalui mesin pencari Google. Selain itu, Creata pun memiliki desain toko online yang easy to customize, responsif dan progresif, serta adanya advanced CMS yang juga no hidden fee.


Dengan menggunakan jasa Creata, Anda dapat mewujudkan toko online impian dan berkualitas sehingga bisa mendatangkan banyak pembeli!

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: