Blog Layout

Berapa Harga Website untuk Tiap Jenisnya? Segini Kisarannya

Author: Syachfara
October 28, 2021
Apakah Anda tertarik membuat website? Saat ini, kehadiran website sangat diperlukan oleh banyak orang untuk menunjang kebutuhannya, seperti menyebarkan informasi, berjualan, promosi, dan lainnya. Tiap kebutuhan dan tujuan pembuatan website tentunya membutuhkan jenis website yang berbeda. Ada jenis web yang simple dan ada yang kompleks yang menyebabkan harga web setiap jenisnya berbeda-beda.

Jika Anda masih awam dengan dunia website, namun memiliki ketertarikan untuk membuat web, tidak ada salahnya mengenal jenis-jenisnya terlebih dahulu. Selain dapat menyesuaikan dengan kebutuhan, juga bisa menyesuaikan dengan budget karena harga web yang bervariasi. Untuk mengenal jenis-jenis web dan harganya, berikut ini penjelasan lengkap mengenai jenis beserta kisaran harga web.

harga website


Website Pribadi


Website pribadi umumnya diminati oleh orang yang menyukai tulis-menulis. Anda yang suka menulis cerita pribadi, informasi terkini, mengulas suatu tempat, makanan, atau produk sangat cocok memilih jenis web ini. Anda pun bisa menjadikan web pribadi sebagai portofolio online dengan disajikan dengan cara menarik. 


Bisa dikatakan, website pribadi adalah web simple karena fitur yang disisipkan tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, jenis web ini dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari 1 jutaan rupiah.


Website Company Profile


Jenis web yang kedua, yaitu company profile. Jenis web ini ditujukan untuk pemilik perusahaan yang ingin memiliki web resmi untuk meningkatkan kredibilitas dan memudahkan penyebaran informasi mengenai perusahaan. Biasanya, halaman yang ada di web company profile berisi about us, visi misi, latar belakang, status perusahaan, rencana perusahaan, dan statistik umum perusahaan. Dikarenakan halaman yang digunakan hanya menyajikan teks dan visual yang tidak kompleks, harga web company profile tergolong cukup murah, yaitu mulai dari 5 jutaan rupiah.


Toko Online


Mungkin Anda sudah tidak asing dengan jenis website satu ini. Toko online banyak digunakan para pebisnis saat ini untuk menjual produk secara online. Biasanya, harga web toko online tergolong mahal karena banyaknya fitur kompleks, seperti adanya fitur shopping cart, live chat, banner web, metode pembayaran yang beragam, dan lainnya. Harga website toko online berkisar mulai dari 10 jutaan rupiah. Harga tersebut tentu tergantung dari fitur-fitur apa saja yang disisipkan di website


Itulah jenis-jenis web beserta kisaran harga website. Anda bisa memilih jenis website sesuai dengan kebutuhan, seperti jika ingin berjualan di internet, bisa memilih website toko online, jika hanya membutuhkan media untuk promosi bisnis, bisa memilih website company profile.

Apakah Anda sudah mendapatkan bayangan jenis website mana yang cocok digunakan? Jika sudah, Anda bisa menggunakan jasa Creata untuk membantu membuat website dengan tampilan profesional. Bagi yang belum tahu, Creata adalah jasa pembuatan website terbaik dan ternama di Indonesia.


Creata mampu membuat berbagai jenis website untuk beragam sektor industri. Hasil web buatan Creata pun dijamin berkualitas dan profesional sehingga mampu menarik banyak pengunjung web. Selain itu, Creata memiliki banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan, seperti bisa custom desain, tampilan website bisa menyesuai gadget dari pengguna, mengubah web menjadi bentuk aplikasi, web mudah ditemukan di hasil pencarian Google, dan masih banyak lainnya.


Tak hanya itu, harga website buatan Creata pun terbilang cukup terjangkau dan tanpa biaya tambahan! Alias tidak ada harga website yang membengkak di akhir karena biaya akan transparan dan dijelaskan di awal. Wah, menarik banget, kan? Jadi, langsung pesan website di Creata dan dapatkan paket layanan komplit dengan harga terjangkau!


Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah February 24, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: