Blog Layout

Biaya Pembuatan Website Tiap Jenisnya Beragam, Ini Kisarannya

Author: Syachfara
October 12, 2021

Sebagai orang awam yang ingin terjun ke dunia digital, tentunya Anda kebingungan dalam memilih jenis website dan berapa budget yang dibutuhkan. Untuk mengetahui jenis website yang dipilih, Anda perlu mengetahui apa yang menjadi kebutuhan. 

Apakah Anda butuh website untuk menyebarkan informasi saja? Apakah Anda butuh website untuk dijadikan sebagai portofolio atau katalog produk? atau Anda butuh website untuk jual beli online? Setiap kebutuhan tentunya menggunakan jenis website yang berbeda dengan biaya pembuatan website yang juga berbeda-beda.

Jika Anda belum mengetahui apa saja jenis-jenis website dan berapa kisaran harganya, tidak ada salahnya menyimak artikel ini hingga akhir. Sebab, artikel ini akan membahas kisaran biaya pembuatan website sesuai jenis-jenisnya. Berikut penjelasannya.

biaya pembuatan website


Website Pribadi


Jenis website yang pertama adalah web pribadi, di mana jenis website ini untuk Anda yang suka menulis berbagai hal, baik curhat, review tempat, review perjalanan, review makanan, maupun review produk. Biasanya, website pribadi juga sering disebut blog.


Jika Anda seorang career profesional, tidak ada salahnya memiliki website pribadi sebagai wadah dalam memberikan opini atau pengetahuan mengenai pekerjaan. Biaya pembuatan website pribadi sendiri cukup murah karena mulai dari kisaran 500 ribuan Anda sudah tidak lagi memikirkan mengenai server, domain, halaman web, dan sebagainya.


Website Company Profile


Website company profile merupakan jenis web yang sering kali dijumpai karena biasanya digunakan pemerintahan, lembaga, atau institusi. Kesan yang diangkat dari jenis website ini, yaitu resmi dan formal. Biasanya, website ini digunakan untuk memberikan informasi resmi yang dapat meningkatkan kredibilitas. Biaya pembuatan website company profile biasanya mulai dari 1 jutaan, tergantung dari fitur apa saja yang nantinya akan digunakan.


Toko Online


Website toko online tentu tidak asing bagi kalangan para pebisnis online. Website toko online merupakan jenis website yang digunakan untuk berjualan layaknya toko offline. Sebagai pebisnis ada baiknya jika Anda memiliki toko online sendiri agar para customer lebih mudah dalam berbelanja. Biaya pembuatan website toko online biasanya mulai dari 5 jutaan. Biayanya lebih mahal daripada jenis website lainnya karena memang fitur yang digunakan lebih kompleks.


Apakah setelah membaca artikel di atas Anda sudah mengetahui jenis website yang dibutuhkan? Jika belum, tidak ada salahnya memahami dulu bisnis Anda sehingga nantinya menemukan jenis website yang tepat. Namun, jika Anda masih saja kesulitan, tidak ada salahnya jika Anda berkonsultasi dengan ahlinya. Dengan berkonsultasi, Anda akan lebih tepat dalam memilih jenis website sehingga akan memudahkan dalam menyiapkan biaya pembuatan website.


Artikel ini memiliki rekomendasi salah satu jasa pembuatan website yang sudah berpengalaman dan tentunya sangat bisa diajak berkonsultasi, yaitu Creata. Jasa Creata sudah berpengalaman dalam pembuatan berbagai jenis website seperti di atas. Penyedia jasa ini pun dapat membuat website untuk berbagai bidang bisnis, mulai dari catering, event, resto, hotel, pendidikan, finance, hingga startup. Jadi, dijamin mereka bisa membuat website untuk kebutuhan apa pun.


Creata memiliki banyak keunggulan yang tentunya bisa membuat website Anda semakin terlihat profesional, seperti mampu membuat desain custom yang unik, website yang selalu online dalam 24 jam, website yang bisa responsif ke berbagai perangkat, fitur website yang lengkap, dan tentunya biaya pembuatan website yang ramah di kantong tanpa biaya tambahan. Menarik banget, kan? Mau buat website? Andalkan jasa Creata!


Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah February 24, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: