Blog Layout

Cara Agar Pembaca Tertarik Membaca Web Company Profile

Author: Theresia Intan
May 23, 2020

This is a subtitle for your new post

Banyak perusahaan mulai beralih ke dunia digital untuk memperkenalkan bisnis, produk, dan layanannya. Memanfaatkan kehadiran internet dan penggunaan website, kini perusahaan dapat membuat web company profile sendiri untuk menunjukkan visi perusahaan. Web company profile ini akan memuat sejumlah informasi mengenai perusahaan itu sendiri, mulai dari visi misinya, tim yang bekerja dibaliknya, foto-foto, informasi layanan, informasi produk yang dijual, dan lain sebagainya.

Sebagai pemilik usaha, tentu Anda ingin agar publik mengetahui dan membaca web company profile Anda dengan senang hati. Web company profile yang dibuat dengan baik akan memberikan kesan yang positif juga untuk perusahaan. Namun, untuk trik mengenai bagaimana mengembangkan dan membuat kontennya supaya menarik, Anda harus pandai dan cerdik menyiasati informasi apa saja yang akan Anda tampilkan di dalamnya untuk kemudian dioptimalkan dengan SEO.

Trik Supaya Pembaca Tertarik Mengakses Web Company Profile Anda
  • Menampilkan kesan optimis
Hindari menulis hal-hal negatif di web company profile karena dapat membentuk kesan pesimis. Website perusahaan Anda akan memiliki tampilan yang profesional, inovatif, modern, dan terpercaya, maka tampilkanlah hal itu di dalam konten yang Anda unggah. Buatlah artikel, foto, atau video yang menunjukkan profesionalitas dan inovasi Anda sebagai sebuah perusahaan. Tampilkan juga kesan percaya diri di dalam web company profile sehingga klien pun turut merasa percaya dengan Anda.

  • Menggunakan teknik SEO
Anda bisa mengoptimasi informasi di dalam website company profile dengan menggunakan metode SEO atau search engine optimization. Teknik ini akan membuat web perusahaan Anda lebih mudah ditemukan di mesin pencari Google sehingga bisa meningkatkan arus pengunjung. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mengunggah artikel secara rutin dengan kualitas yang baik berdasar keyword yang sering dicari oleh target pengunjung web company profile Anda.

  • Pembawaan yang friendly/ramah
Gaya penulisan dan foto atau video yang Anda unggah akan menentukan persepsi klien terhadap Anda. Usahakan untuk tetap menunjukkan konten-konten yang profesional namun tetap ramah. Anda bisa mengunggah foto dengan pose yang menunjukkan senyum atau membuat video yang menunjukkan keterbukaan terhadap publik. Selain itu, Anda juga dapat menuliskan artikel mengenai perusahaan Anda dengan tulus dan jujur, hindari melebih-lebihkan secara tidak wajar karena malah akan memberi kesan narsistik dan cenderung formalitas saja. Sampaikan informasi mengenai perusahaan Anda dengan baik sehingga klien juga merasa senang saat mengakses web company profile Anda.

  • Unik
Komunikasikan pada jasa pembuat web Anda untuk membuat web company profile yang unik, contohnya Anda bisa menggunakan desain custom yang disesuaikan dengan kebutuhan. Anda juga bisa mencari refrensi desain atau layout website yang sedang trendi dan mengaplikasikannya di web company profile Anda. Dari segi konten, Anda bisa mengunggah foto-foto dengan pose lucu, artikel dengan komentar-komentar humoris dari para personil perusahaan, dan lain-lain sesuai image perusahaan yang ingin Anda tunjukkan pada publik.

  • Memperhatikan kebutuhan pelanggan
Sebagai perusahaan, jika Anda mampu berorientasi pada kebutuhan klien, tentunya hal itu bisa membawa feedback yang baik untuk perusahaan. Anda bisa menggunakan fitur live chat atau newsletter bagi klien dimana Anda akan menciptakan komunikasi yang intens dan cepat. Gunakan juga struktur web company profile yang mudah dipahami oleh klien Anda. Di sisi lain, Anda juga bisa menaruh perhatian lebih pada deskripsi layanan atau produk, buat dengan susunan dan konten yang semenarik mungkin agar klien juga merasa senang saat membacanya.

Jika Anda bingung bagaimana harus menampilkan atau mengaplikasikan poin-poin diatas, Anda dapat menghubungi Creata sebagai penyedia web yang mampu membantu Anda membuat web company profile yang menarik. Anda akan merasakan keunggulan Creata yang berupa advanced CMS atau Content Management System dimana Anda dapat mengedit konten secara langsung di website. 

Creata juga memberikan 5 desain halaman utama yang dapat Anda kelola sesuai kebutuhan dengan keunggulan Creata yaitu easy to customize. Tidak perlu khawatir mengenai arus pengunjung karena dengan website yang SEO-friendly, kini web company profile Anda semakin mudah ditemukan melalui mesin pencari Google. Hubungi Creata untuk menemukan penawaran terbaik.

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: