Catat! Ini List Contoh Website Pariwisata yang Paling Menarik

Author: Dina Nazhifah
July 30, 2021
Saat ini, contoh website pariwisata sudah sangat banyak di internet. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya aktivitas wisata yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, bisnis website pariwisata sedang banyak digandrungi masyarakat dan mereka saling berlomba memberikan kemudahan akses kepada pengguna internet.

Ada banyak kebutuhan informasi pariwisata yang dibutuhkan oleh pengguna internet, seperti biaya perjalanan, harga tiket transportasi, informasi tempat menginap, dan lainnya. Semua informasi tersebut disajikan dengan baik dan menarik dalam sebuah website. Berikut ini list contoh website pariwisata yang paling menarik.


Booking.com


Contoh website pariwisata ini sudah masuk ke dalam jajaran pelopor perjalanan digital terbaik. Booking.com terintegrasi dengan hampir semua jenins perangkat mobile sehingga website ini sangat cepat berkembang. Selain kemudahan dalam mengakses website, Booking.com juga kerap memberikan harga tiket perjalanan yang miring sehingga mampu menarik banyak pengunjung. Sebagai website pariwisata pertama di dunia, Booking.com memiliki lebih dari 5 juta lokasi akomodasi penginapan di seluruh dunia.


Traveloka


Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan contoh website pariwisata satu ini. Traveloka merupakan salah satu website pariwisata yang dipercaya oleh traveller domestik untuk memesan tiket tempat menginap dan perjalanan.


Contoh website pariwisata ini memiliki fokus utama untuk menyediakan pilihan perjalanan dan tujuan wisata yang berlokasi di Indonesia. Pada website Traveloka, Anda dapat membandingkan harga tiket perjalanan sampai akomodasi di tempat tujuan.


Untuk melakukan pemesanan, website Traveloka menggunakan fitur dan navigasi yang mudah dipahami agar bisa digunakan oleh kalangan usia. Kolom search juga memungkinkan pengunjung untuk melihat beberapa pilihan akomodasi perjalanan dan tempat menginap untuk dibandingkan satu sama lainnya.


Go Indonesia


Go Indonesia adalah salah satu startup pariwisata yang memberikan fasilitas pemesanan tempat menginap secara real time. Adanya kemudahan inilah yang membuat Go Indonesia dikenal oleh banyak masyarakat. Tidak hanya itu, informasi mengenai lokasi wisata pun dikemas dengan lengkap dan menarik.


Contoh website pariwisata satu ini bekerja sama dengan banyak agen perjalanan wisata dan akomodasi. Hotel-hotel yang bekerja sama dengan Go Indonesia antara lain ialah Early Bird, Minimum Stay, Bonus Night, Last Minutes, Hot Deal, dan masih banyak lainnya.


Smailing Tour


Contoh website pariwisata satu ini menyediakan segala informasi dan pemesanan kebutuhan travel, baik untuk di dalam negeri maupun luar negeri. Segala informasi seputar destinasi wisata tersedia di website Smailing Tour.


Selain itu, terdapat pula fitur pemesanan transportasi dan akomodasi yang tersedia dengan cukup lengkap. Hal inilah yang membuat Smailing Tour sebagai agen traveling berkualitas. Anda bisa merencanakan wisata dengan mudah dari banyaknya fitur pilihan destinasi, akomodasi, dan transportasi.


Apakah Anda ingin membuat website pariwisata seperti contoh website pariwisata di atas? Jika iya, Creata akan mewujudkan keinginan Anda!


Sebagai jasa pembuatan website berkualitas dan terbaik di Indonesia, Creata mampu mewujudkan website pariwisata impian Anda. Creata akan membuatkan website pariwisata yang responsive ke berbagai perangkat sehingga pengunjung merasa nyaman mengaksesnya, web dapat diubah ke bentuk aplikasi android, dan SEO friendly sehingga web dapat mudah ditemukan di mesin pencari Google.


Selain itu, Anda pun bisa berkonsultasi gratis dengan Creata mengenai segala keinginan dan kebutuhan untuk website. Anda bisa berkonsultasi baik dari segi desain, fitur, maupun konten. Menarik banget, kan? Dapatkan website pariwisata yang menarik sesuai impian bersama Creata!

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.