Berbicara mengenai produk, sudahkah Anda mengintegrasikan sistem kontrol inventaris agar selaras antara platform dan gudang online eCommerce Anda? Apakah Anda menerima pemberitahuan tentang stok produk habis, perubahan harga, diskon khusus, adanya penambahan daftar keinginan, pengunjung yang berbelanja tanpa registrasi, dan sebagainya?
Semua hal tersebut akan terjawab dengan platform Creata All in. Anda, tidak perlu lagi mengeluarkan kocek lebih untuk membangun sistem ini.
Siapa yang akan mengelola konten pada panel admin website eCommerce Anda? Berapakah karyawan yang Anda harus pekerjakan untuk menjadi admin dan pemeliharaan website?
Creata mengerti akan kerumitan yang terjadi dalam pengelolaan website eCommerce konvensional; Sehingga website eCommerce yang dibuat dengan Creata dirancang untuk dapat dengan mudah dikelola sendiri maupun dengan tim Anda.
Tentunya Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan payment gateway yang terintegrasi dengan eCommerce milik Anda. Pastikan payment gateway tersebut terhubung dengan penyedia gateway pembayaran lokal/ regional dan juga telah dipastikan mematuhi hukum dan persyaratan regional.
Pembayaran secara debit maupun credit adalah metode pembayaran mutlak yang perlu ada pada payment gateway Anda. Hal ini demi kelancaran arus kas bisnis Anda yang berjalan secara lebih efisien. Tentunya problem ini dapat disolusikan dengan Creata.
Otomatisasi tugas-tugas seperti diskon khusus, penyesuaian biaya pengiriman dan email otomatis dapat menjadi alat penjualan yang sangat membantu. Pastikan Anda menggunakan database / mailer / pihak ketiga yang dapat mendukung tugas-tugas Anda itu agar lebih efisien. Website dari Creata dapat terintegrasi dengan pihak ketiga itu.
Waktu pelanggan sangat berharga dan tidak semua orang siap untuk membuat akun dengan Anda. Mereka mungkin ingin cek ombak dengan melakukan pembelian tunggal sebelum terjun lebih dalam lagi. Menuntut mereka untuk membuat akun bisa menjadi salah satu faktor pelanggan mengurungkan niat untuk membeli. Lebih buruk lagi adalah jika Anda memiliki tombol yang mengatakan 'beli sekarang', alih-alih membawa mereka untuk check out, namun malah meminta mereka untuk membuat akun. Hal ini tentunya membuat pelanggan merasa dibohongi.
Sekarang mari tanyakan kepada diri sendiri: "Apakah akun pelanggan baru lebih penting daripada penjualan pertama kali?"
Intinya: tawarkan opsi checkout tanpa registrasi. Tentunya Konversi Anda akan meningkat karena pelanggan tidak akan merasa tertekan untuk melakukan sesuatu yang belum siap mereka lakukan.
Tidak ada yang suka dikejutkan dengan biaya yang tidak sesuai dengan perkiraan mereka. Pastikan biaya kirim, selaras dengan berat produk sehingga pelanggan dapat memperhitungkan biaya yang akan dia keluarkan. Ketika pelanggan Anda dikejutkan dengan perbedaan harga yang cukup signifikan tentunya Anda berisiko kehilangan penjualan.
Lingkungan kita saat ini ingin semuanya serba praktis, tentunya dibutuhkan pilihan beragam untuk memenuhi kebutuhan masing-masing customer. Mulai dari perhitungan biaya pengiriman otomatis hingga beragamnya ketersediaan partner logistik dapat ditemukan di Creata.
Pertimbangkan ini: perusahaan eCommerce akan lebih menguntungkan jika berinvestasi lebih banyak dalam layanan pelanggan. Mengapa? Ulasan pelanggan dari mulut ke mulut (terutama di media sosial) adalah alat penjualan terbaik Anda.
Pelanggan yang merasa masukan dari mereka didengarkan, maupun mereka yang tidak mendapat tanggapan akan masalah yang mereka sampaikan dapat secara emosional menceritakan hal tersebut ke media sosial mereka. Jadi cerita apa yang ingin kamu dengar dari mereka?
Berikut adalah 4 cara sederhana untuk membawa layanan pelanggan Anda menjadi satu tingkat lebih unggul:
1. Pengembalian dan Pengiriman kembali produk bermasalah gratis
2. Perwakilan layanan pelanggan langsung (bukan chatbots)
3. Dukungan CS 24jam kali 7 hari.
4. Kompensasi (misalnya: kupon potongan harga untuk pembelanjaan berikutnya).
All Rights Reserved | Creata.id