Blog Layout

Ini Contoh Website Pariwisata Menarik, Pemilik Travel Wajib Tahu!

Author: Nia Rhamadayanti
November 30, 2021

Website pariwisata di Indonesia semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan industri digital. Kebutuhan seseorang untuk melakukan travelling disela-sela kesibukannya dalam bekerja, membuat para traveler memilih untuk mendapatkan kemudahan akses dalam memilih paket wisata perjalanannya. Itulah sebabnya banyak sekali industri travel yang memanfaatkan website sebagai platform digital supaya informasi perjalanan liburan mudah diakses. 


Banyak sekali contoh website pariwisata yang berkembang di Indonesia. Jika Anda pemilik industri travel dan ingin memanfaatkan digital, artikel ini tepat untuk dibaca! Pada artikel ini akan membagikan contoh website pariwisata yang bagus dan menarik. Seperti apakah contohnya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.


contoh website pariwisata


Tampilan Desain yang Menarik


Bagi para traveller, hal yang dapat memanjakan mata memang selalu menjadi poin yang utama, termasuk tampilan dari layar website yang mereka kunjungi. Contoh website pariwisata yang menarik bisa memberikan daya visual baik sehingga memberikan ekspektasi perjalanan kepada traveller nantinya. 


Untuk itu, perhatikan pemilihan warna, baik untuk background web, ikon navigasi, hingga logo perusahaan Anda. Dengan begitu, ketika website dapat diakses pengunjung web, mereka dapat merasa nyaman mencari informasi di web pariwisata Anda.


Kemudian, tampilkan pula foto-foto destinasi wisata yang menjadi ikon di tiap daerah. Hal ini bisa membuat pengunjung web Anda berimajinasi akan tujuan perjalanan yang mereka inginkan. Tampilan warna dan penataan tata letak foto yang sesuai akan memudahkan pengunjung web mengeksplor website Anda.


Fitur Pemesanan Tiket


Banyak contoh website pariwisata yang memiliki fitur pemesanan tiket. Hal ini memudahkan pengunjung web untuk langsung memesan destinasi perjalanan mereka. Untuk itu, buatlah fitur pemesanan tiket yang dapat membantu mempersiapkan budget planning, mengecek ketersediaan kuota perjalanan, serta mencocokkan tanggal akan kapan mereka harus berangkat dan pulang liburan.


Layanan Promo dan Diskon


Hampir setiap orang sangat menyukai hal-hal yang berbau promo, diskon, atau potongan harga. Tak terkecuali untuk para traveller. Alasan mereka berlibur, terkadang bukan hanya untuk refreshing, melainkan layanan promo serta paket diskon yang diberikan oleh industri travel melalui laman website yang menarik perhatian. Penggunaan fitur promo bisa anda gunakan pada momentum waktu libur nasional, sekolah, atau akhir tahun. 


Riwayat Perjalanan


Tampilan riwayat perjalanan bisa menjadi salah satu fitur menarik yang ditampilkan dalam website pariwisata Anda. Dengan demikian, pengguna akan memiliki kesan menarik dan menjadikan riwayat tersebut sebagai acuan mereka untuk berlibur ke tempat yang sama, bahkan mengunjungi destinasi wisata yang berbeda.


Informasi Destinasi Wisata


Selain fitur-fitur di atas, layanan informasi terkait destinasi wisata bisa menjadi hal yang bermanfaat bagi para pengguna. Informasi destinasi digunakan untuk memberikan informasi yang sedang happening tentang lokasi tersebut, baik festival yang sedang atau akan terselenggara hingga musim yang baik untuk mengunjungi lokasi wisata perjalanan. 


Sebagai contoh, website pariwisata Anda menampilkan informasi tradisi adat di Bali yang bisa digunakan sebagai daya tarik wisatawan. Bisa juga informasi musim atau bulan yang sesuai untuk melihat bunga-bunga bermekaran di kawasan dataran tinggi.


Itulah contoh website pariwisata yang menarik dan bisa menjadi referensi Anda dalam membuat website yang sejenis. Bagi Anda pemilik perusahaan yang bergerak pada industri travel atau pariwisata, mungkin memerlukan contoh website pariwisata yang cocok dan sesuai melalui Creata.


Sebagai jasa pembuatan website profesional, Creata telah berpengalaman dalam membuat website untuk berbagai bidang bisnis, termasuk pariwisata. Sebelum memulai perjalanan bisnis dengan penggunaan website yang maksimal, Creata menawarkan layanan konsultasi yang berpengalaman untuk menemukan konsep atau fitur sesuai yang Anda butuhkan. 


Selain website akan dibuat menarik seperti 5 poin di atas, Creata pun menawarkan website pariwisata yang terjamin keamanannya dengan menggunakan protokol internet HTTPS/SSL. Ada pula maintenance teknis yang baik sehingga apabila sewaktu-waktu website mengalami error atau down, tim Creata akan langsung mengatasinya. Langsung hubungi
Creata dan dapatkan website pariwisata yang menarik banyak pengunjung!

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: