Kredibel
Di zaman teknologi seperti sekarang, rasanya tidak sulit menemukan kredibilitas website pariwisata. Anda bisa memerhatikan desain dari website tersebut, apakah dibuat dengan khusus atau hanya asal-asalan? Selain desain, perhatikan pula konten yang dimuat, apakah konten di website tersebut selalu diupdate atau tidak. Pembaruan konten merupakan contoh website pariwisata yang dikelola dengan baik. Anda pun bisa memeriksa kredibilitas dengan melihat media sosial yang terhubung dengan website. Meski tampak rumit, namun tidak ada salahnya mengunjungi akun media sosial mereka untuk melihat interaksi mereka dengan para pengikutnya.
Informasi Faktual
Tidak jauh berbeda dengan kredibilitas, informasi pada website pariwisata tersebut haruslah bersifat faktual. Anda harus sedikit melakukan riset untuk memastikan informasi yang disampaikan bersifat fakta atau tidak. Selain informasi faktual, memberikan arahan ke destinasi dengan jelas merupakan contoh website pariwisata yang baik. Terkadang beberapa website pariwisata akan menampilkan peta lokasi yang sesuai dengan Google Maps yang memudahkan Anda merencanakan liburan.
Selain lokasi, menampilkan budget perjalanan juga perlu disediakan oleh contoh website pariwisata yang baik. Hal ini berguna membantu Anda dalam mengelola dan menghemat pengeluaran. Beberapa website pariwisata juga ada yang menyediakan layanan pembelian tiket perjalanan. Anda bisa membandingkan harga yang ditawarkan dari website satu dengan lainnya.
Tingginya Traffic Pengunjung
Tingginya traffic pengunjung tidak dilihat dari banyaknya iklan pada website pariwisata tersebut. Tapi, banyaknya informasi wisata dari berbagai daerah, bahkan dari negara lain. Tentunya, informasi wisata dikategorikan sesuai budget, jenis, atau lokasinya sehingga memudahkan Anda mencari informasi di website tersebut. Terdapat beberapa website yang menggunakan konsep User Generated Content atau UGC. Konsep dari website ini seperti forum diskusi. Fungsi dari konsep website ini ialah menyediakan informasi yang langsung ditulis oleh orang yang memiliki pengalaman berwisata di destinasi tersebut. Tentunya hal ini berguna agar Anda dapat terhindar dari berbagai masalah ketika berlibur di destinasi tersebut dan memaksimalkan momen liburan.
Tampilan Visual
Untuk menentukan kredibilitas sebuah website pariwisata, Anda juga bisa melihat dari tampilan visualnya. Contoh website pariwisata yang baik umumnya menyertakan visual sebagai pendukung, seperti foto atau video.
Kerja Sama dengan Perusahaan Besar
Website pariwisata yang baik mempunyai layanan kerja sama dengan perusahaan besar, seperti bank tertentu, hotel tertentu, atau travel agent tertentu. Kepercayaan perusahaan besar tersebut menunjukkan bahwa informasi yang disampaikan website benar dan dapat dipercaya.
Contoh website pariwisata di Indonesia yang baik antara lain ialah Go Indonesia, Avia Tour, Iwata Tour and Travel, Smailing Tour, dan lainnya.
Mau buat website pariwisata atau tour and travel? Creata bisa menjadi solusi dan mewujudkan impian Anda. Creata mampu menyediakan berbagai pilihan fitur untuk kebutuhan website, seperti fitur artikel selama setahun penuh, advanced CMS untuk memudahkan memposting dan mengedit konten sesuka hati, dan maintenance teknis selama satu tahun dengan hanya sekali pembayaran tanpa hidden fee. Selain itu, semua ini sudah termasuk web server dan protokol keamanan internet HTTPS/SSL. Jadi, Anda hanya sekali melakukan pembayaran tanpa biaya tambahan. Creata juga memberikan konsultasi gratis bersama pakar yang telah berpengalaman mengurus website pariwisata. Langsung hubungi Creata dan dapatkan konsultasi gratisnya sekarang juga!
All Rights Reserved | Creata.id