Kategori Produk
Contoh desain web e-commerce yang pertama ialah membuat kategori produk. Dengan ini, calon konsumen akan menemukan apa yang dicari atau dibutuhkan secara cepat. Kategori produk akan menjadi solusi terbaik ketika website Anda memiliki jumlah produk yang banyak dengan beragam jenis. Bila memutuskan menggunakan menu berjenis dropdown, Anda perlu memerhatikan bahwa menu tidak menutupi tampilan konten atau visual di halaman website tersebut. Anda pun dapat menambahkan beberapa filter di dalam website e-commerce untuk memudahkan konsumen. Filter tersebut dapat berupa pengurutan produk sesuai dengan yang dibutuhkan konsumen. Mulai dari urutan berdasarkan harga dari terendah atau tertinggi, warna, ukuran, jenis, hingga produk terlaris.
Tonjolkan Kelebihan Anda
Contoh desain web e-commerce yang baik selanjutnya ialah menonjolkan kelebihan layanan Anda. Bila memiliki kelebihan layanan yang yang tidak ada di kompetitor lain, seperti adanya kebijakan refund atau gratis ongkos kirim, maka Anda dapat menonjolkannya di website. Cara ini bisa membantu meningkatkan keyakinan calon konsumen untuk menggunakan layanan e-commerce Anda dibanding kompetitor.
Perhatikan Tampilan Website
Memerhatikan tampilan website pun merupakan salah satu contoh desain web e-commerce yang baik. Saat Anda memerhatikan warna atau lightbox untuk produk terakhir atau diskon, maka hal ini akan memunculkan urgensi bagi calon konsumen yang memiliki minat pada produk tersebut. Cara ini pun mampu membuat calon konsumen untuk segera membeli produk tersebut karena akan takut kehabisan.
Tambahkan Testimoni
Contoh desain web selanjutnya ialah menambahkan kolom testimoni. Jangan sepelekan kolom testimoni. Sebab, sebelum membeli produk, konsumen yang cerdas pasti akan mencari testimoni atau ulasan konsumen sebelumnya. Dengan menambahkan kolom testimoni, maka Anda dapat meyakinkan calon konsumen bahwa e-commerce Anda dapat dipercaya dan bekerja dengan jujur.
Gunakan GIF
Apabila produk yang dijual tersedia dalam berbagai pilihan warna, maka Anda bisa mengganti foto produk menjadi format GIF. Tentunya foto produk akan menjadi lebih interaktif bagi calon konsumen yang melihatnya. Tapi, perhatikan untuk tidak sering menggunakan GIF, sebab dapat membuat calon konsumen tidak nyaman. Anda bisa mengubah satu atau dua foto produk saja menjadi GIF dan selebihnya menggunakan foto produk biasa.
Pesan Interaktif
Untuk membuat kesan yang baik kepada calon konsumen, Anda bisa menerapkan contoh desain web satu ini. Yaitu, membuat pesan interaktif. Misalnya, saat calon konsumen memasukkan suatu item ke keranjang belanja, Anda dapat memunculkan pesan “Pilihanmu sudah di keranjang!”. Selain itu, Anda bisa juga memunculkan tulisan “Pesananmu sedang diproses nih!” untuk konsumen yang telah menyelesaikan pembelian.
Anda bisa mengandalkan Creata sebagai jasa desain website profesional untuk menyulap website e-commerce sesuai keinginan. Terdapat banyak keunggulan dari Creata yang dapat memenuhi segala kebutuhan e-commerce Anda, seperti custom design sesuai impian dan layanan konsultasi gratis dengan pakarnya untuk menentukan desain. Selain itu, Anda akan diberikan 5 desain halaman utama dan dibebaskan untuk mengatur tampilan sesuka hati. Itu semua bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau dan tanpa hidden fee. Sebab, Creata mempunyai sistem pembuatan website juga yang sudah termasuk pembelian server website. Hanya selangkah lagi untuk mewujudkan desain website e-commerce idaman Anda, cukup dengan klik disini!
All Rights Reserved | Creata.id