Blog Layout

5 Alasan Website Anda Harus Mobile Friendly

Author: Dina Nazhifah
December 28, 2020

Pengguna handphone dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan secara signifikan. Kini pun muncul istilah Zero Moment of Truth yang merujuk pada sebuah momen spesial yang terjalin antara calon konsumen dengan perangkat mobile saat mencari informasi terkait produk atau jasa dan sebelum melakukan keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa informasi yang berada di internet kini perlu tampil dengan baik secara online.


Tentunya memiliki website akan menjadi solusi Anda dalam menyampaikan informasi di internet. Tampilan website yang biasa saja tidaklah cukup. Anda memerlukan website yang dapat diakses melalui perangkat apapun selain desktop, seperti handphone dan tablet. Maka, Anda memerlukan tampilan website yang mobile friendly. 


Website mobile friendly atau yang terkadang disebut website responsive merupakan website yang memiliki kemampuan dalam beradaptasi pada berbagai jenis ukuran layar perangkat device. Dengan menggunakan website mobile friendly, maka ukuran, tata letak, dan konten website Anda dapat otomatis menyesuaikan dengan perangkat yang sedang digunakan pengunjung dalam mengakses website. 


Untuk Anda yang mempunyai sebuah bisnis, pastinya ingin mendapatkan keuntungan yang banyak. Menggunakan website yang mobile friendly terbukti dapat meningkatkan user experience, mendatangkan lebih banyak konsumen, hingga menguasai pasar. Berikut akan diuraikan beberapa alasan lain mengapa website Anda harus mobile friendly.



Hampir Semua Orang Gunakan Mobile

Terdapat sekitar lebih dari 80% pengguna internet yang ada di seluruh dunia atau 1,2 miliar orang sudah menggunakan perangkat mobile, seperti handphone dan tablet. Bahkan, jumlah ini terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, penting bagi bisnis Anda juga memiliki website yang mobile friendly. Tanpa memiliki website mobile friendly yang dioptimasi dengan baik, maka Anda akan mengalami kesulitan saat merambah ke dunia mobile.


Hampir Semua Website Sudah Mobile Friendly

Kini terdapat lebih dari 60% website di dunia yang sudah bisa diakses melalui perangkat mobile. Hal ini pun kian tahun kian bertambah karena adanya koneksi internet yang cepat dan kemudahan dalam pembelian perangkat mobile.


Penentu Keputusan Pembelian

Saat ini semakin banyak calon konsumen yang menggunakan perangkat mobile untuk mencari tahu produk atau jasa sebelum memutuskan untuk membeli. Hal ini dikarenakan kemudahan calon konsumen dalam menemukan informasi dan produk atau jasa yang ingin dibutuhkan secara online. Produk atau jasa yang ditemukan calon konsumen melalui internet mampu menentukan keputusan pembelian, bahkan sampai beberapa menit sebelum membeli.


Google Suka Mobile Friendly

Mesin pencari Google akan mengutamakan website yang sudah mobile friendly. Hal inilah yang mengakibatkan website yang belum mobile friendly akan kesulitan mendapat peringkat teratas di hasil pencarian. Terlebih mengingat sebagian besar traffic ke website didapat dari Google. Tentunya ini akan merugikan Anda. Maka dari itu, Anda pun harus mengikuti perkembangan Google dengan mengubah tampilan website menjadi responsif atau mobile friendly.


Meningkatkan Citra Bisnis

Terdapat survei yang menunjukkan bahwa 89% calon konsumen setuju bahwa website yang mobile friendly dapat membuat bisnis tersebut lebih terpercaya. 79% di antaranya menyatakan akan membeli produk atau jasa bila bisnis tersebut memiliki website yang mobile friendly. Dengan demikian, jangan lewatkan kesempatan ini, langsung miliki website mobile friendly!


Anda bisa mengubah tampilan website menjadi mobile friendly dengan bantuan Creata. Sebagai jasa pembuatan website terpercaya, Creata akan meningkatkan penjualan bisnis Anda dengan membuatkan website berkualitas. Selain fitur mobile friendly, Creata menawarkan berbagai paket layanan yang disertai beragam fitur fungsional untuk website bisnis Anda. Salah satunya ialah fitur SEO friendly untuk memudahkan website berada di perangkat atas di hasil pencarian, desain yang dibuat khusus sesuai keinginan, protokol keamanan internet HTTPS/SSL untuk melindungi website dari virus atau hacker, dan masih banyak lainnya. Tentunya itu semua bisa didapat dengan harga paket layanan yang terjangkau. Kenali Creata lebih dalam dengan klik di sini.

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: