Iklan di Google adalah salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan bisnis Anda. Namun, jika tidak dilakukan dengan benar, pemasangan iklan di Google dapat menjadi sia-sia dan bahkan merugikan. Agar pemasangan iklan Anda berjalan efektif dan tepat sasaran, ketahui apa saja kesalahan umum saat pasang iklan di Google. Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan saat pasang iklan di Google.
Baca juga: Pelajari Cara Pasang Iklan di Google Lewat HP untuk Optimalkan Promosi
Target audiens adalah orang-orang yang kemungkinan besar tertarik dengan produk atau layanan Anda. Jika tidak menentukan target audiens yang tepat, iklan Anda akan ditayangkan kepada orang-orang yang tidak tertarik dan kemungkinan besar tidak akan mengklik iklan tersebut. Untuk menentukan target audiens yang tepat, Anda perlu mempertimbangkan faktor-faktor berikut ini.
Iklan yang menarik akan menarik perhatian orang dan membuat mereka ingin mengkliknya. Sebaliknya, iklan yang tidak menarik akan membuat orang mengabaikannya. Untuk membuat iklan yang menarik, Anda perlu memperhatikan faktor-faktor berikut.
Melacak kinerja iklan adalah penting untuk mengetahui apakah iklan Anda efektif atau tidak. Jika tidak melacak kinerja iklan maka Anda tidak akan tahu apa yang harus diubah untuk meningkatkan efektivitas iklan tersebut. Untuk melacak kinerja iklan, Anda dapat menggunakan Google Analytics. Google Analytics akan memberikan informasi tentang jumlah klik, rasio klik-tayang (CTR), biaya per klik (CPC), dan konversi yang dihasilkan oleh iklan tersebut.
Kondisi pasar dan persaingan iklan di Google selalu berubah. Oleh karena itu, penting untuk mengoptimasi iklan Anda secara berkala agar tetap efektif. Anda dapat mengoptimasi iklan dengan cara-cara berikut ini.
Jika tidak memiliki pengalaman dalam memasang iklan di Google, Anda dapat menggunakan jasa agensi periklanan. Agensi periklanan dapat membantu Anda membuat dan mengelola iklan yang efektif.Namun, penting untuk memilih agensi periklanan yang berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik.
Baca juga: Pentingnya Memilih Jasa Iklan Google Ads yang Tepat untuk Bisnis
Dengan menghindari kesalahan-kesalahan umum di atas, Anda dapat meningkatkan efektivitas pemasangan iklan di Google dan mendapatkan hasil yang lebih baik.
Berikut adalah beberapa tips tambahan untuk menghindari kesalahan-kesalahan umum saat pasang iklan di Google.
Sebelum Anda mulai memasang iklan di Google, luangkan waktu untuk mempelajari dasar-dasarnya. Anda dapat menemukan informasi tentang cara pasang iklan di Google di situs web Google Ads.
Lakukan riset pasar untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh target audiens Anda. Informasi ini akan membantu Anda membuat iklan yang lebih relevan dan menarik.
Pengujian A/B adalah cara yang bagus untuk menguji efektivitas berbagai versi iklan. Dengan melakukan pengujian A/B, Anda dapat mengetahui versi iklan mana yang lebih efektif dalam menarik perhatian dan menghasilkan konversi.
Jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai pengaturan iklan. Dengan bereksperimen, Anda dapat menemukan pengaturan yang paling efektif untuk bisnis.
Baca juga: Gunakan Jasa Google Ads atau Beriklan Sendiri di Google? Ini Pertimbangannya
Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat meningkatkan peluang keberhasilan iklan di Google! Untuk yang ingin menambah wawasan dan tips lainnya seputar Google Ads, Anda bisa menemukan selengkapnya di Cerita Creata.
Untuk Anda yang tertarik menggunakan jasa periklanan,
Creata bisa menjadi mitra yang tepat! Digital agency yang berpengalaman sejak tahun 2013 ini menawarkan layanan digital marketing yang lengkap. Mulai dari Google Ads, Meta Ads, YouTube Ads, SEO, hingga maintenance akun media sosial. Bahkan, bagi Anda yang belum memiliki website, Creata menawarkan layanan pembuatan web dengan harga yang affordable. Mau tahu lebih lanjut layanan Creata? Langsung konsultasikan kebutuhan Anda kepada Creata dengan cara klik
di sini.
All Rights Reserved | Creata.id