Blog Layout

Menurut Jasa Web Company Profile, Ini Hal-Hal yang Perlu Anda Tampilkan di Website Perusahaan

Author: Theresia Intan
June 19, 2020

This is a subtitle for your new post

Terdapat banyak jenis website di internet yang digunakan untuk berbagai fungsi. Website mampu menjangkau lebih banyak audiens dalam satu waktu dan membutuhkan modal yang lebih terjangkau sehingga cukup digemari oleh mayoritas orang. Salah satu fungsi website yang cukup populer digunakan adalah website perusahaan. Website perusahaan biasanya dibuatkan oleh jasa web company profile dengan menyesuaikan kebutuhan perusahaan itu sendiri. Perusahaan akan menentukan desain, konsep, fitur, dan fungsi apa saja yang dibutuhkan sebelum kemudian dikerjakan oleh jasa web company profile.


Jika perusahaan Anda ingin membuat web company profile, menghubungi jasa web company profile memang merupakan ide yang baik. Biasanya mereka sudah memiliki pengalaman dalam membangun web perusahaan yang berkualitas sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan mengenai hasil akhirnya. Namun, Anda mungkin masih bertanya-tanya fitur apa saja yang sebaiknya Anda letakkan di website perusahaan agar lebih mudah dikenal dan disukai oleh klien. Pertimbangkan hal ini dengan matang sebelum menghubungi jasa web company profile supaya Anda mendapatkan hasil web yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Fitur Penting di Web Perusahaan Menurut Jasa Web Company Profile


fitur yang diberikan jasa web company profile


1. Kontak Perusahaan


Informasi kontak dan alamat perusahaan harus tertera dengan jelas dan rinci di web company profile. Anda harus memastikan bahwa klien mengerti kemana mereka bisa menghubungi Anda dan informasi kontak tersebut mudah ditemukan. Biasanya, jasa web company profile akan meletakkan menu kontak di bagian teratas dan bagian paling akhir website agar mudah ditemukan oleh klien ketika mereka meng-scroll website Anda. Jika Anda mencantumkan kontak yang jelas dan sesuai, klien juga cenderung lebih mempercayai Anda dengan menganggap perusahaan Anda adalah perusahaan yang kredibel dan jujur.


2. Deskripsi Perusahaan


Tidak semua klien yang menemukan website Anda sudah mengetahui siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencantumkan deskripsi perusahaan. Tuliskan mengenai perusahaan Anda, visi, tim yang bergerak di baliknya, layanan atau produk yang Anda tawarkan, dan mengapa klien harus mempercayai Anda. Penulisan deskripsi yang menarik, rapi, dan terstruktur akan meningkatkan persepsi positif klien terhadap Anda.


3. Produk dan Harga


Anda dapat mencantumkan produk dan layanan yang Anda tawarkan. Mintalah pada jasa web company profile untuk membuatkan halaman HTML ini dan jelaskan fitur-fitur khusus seperti apa yang Anda butuhkan di dalamnya. Anda bisa mengunggah berbagai informasi mengenai layanan maupun produk dengan foto pendukung yang menarik. Sertakan juga informasi harga dan deskripsi produk sehingga bisa memberikan gambaran yang lebih jelas bagi klien.


4. FAQ & Support Pelanggan


Anda juga bisa meningkatkan layanan pelanggan dengan memberikan fitur khusus seperti live chat. Fitur ini akan membuat pelanggan lebih mudah menghubungi Anda bila memiliki pertanyaan. Anda dan jasa web company profile juga bisa menyediakan halaman FAQ atau Frequently Asked Question berisi berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan oleh klien beserta jawabannya. Dengan menyediakan fitur ini, Anda secara tidak langsung telah berempati pada klien.


5. Term of Services


Halaman ini akan memuat informasi mengenai ketentuan menggunakan layanan dari perusahaan Anda. Biasanya halaman ini akan membuat informasi mengenai persyaratan hukum yang berlaku, dalam kondisi apa layanan dapat dilakukan, dimana layanan dapat dilakukan dan kepada siapa layanan boleh diberlakukan. Halaman ini cukup vital karena berfungsi sebagai landasan hukum jika sampai terjadi kendala.


Penyebab Harga Website Company Profile Bervariasi Menurut Jasa Web Company Profile


harga dari jasa web company profile


Saat ini, ada banyak jasa web company profile yang mematok harga bervariasi, ada yang menawarkan harga kelewat murah, ada juga yang kelewat mahal. Namun, Anda tak bisa memilih jasa website company profile hanya dari harga yang ditawarkan. Ini dikarenakan harga murah tak selalu menandakan layanan murahan dan begitu juga sebaliknya untuk harga mahal tidak menandakan layanan profesional. Untuk itu, ketahui dulu apa saja faktor penyebab yang memengaruhi harga web company profile yang bervariasi di pasaran.


1. Desain Custom


Apabila menginginkan desain yang sesuai dengan kemauan Anda biasanya harga yang ditawarkan akan lebih tinggi dibandingkan dengan desain template sederhana. Beberapa perusahaan ada yang menginginkan desain custom agar bisa disesuaikan dengan tujuannya. Oleh karena itu dibutuhkannya kreativitas dari jasa web company profile agar tampilannya lebih menarik.


2. Content Writing


Meskipun Anda memiliki tampilan website yang menarik, namun tidak akan ada artinya bila tidak memiliki konten di dalamnya. Sebab, konten berfungsi untuk menarik pengunjung untuk datang ke website. Sebenarnya dalam pembuatan konten tidaklah sulit dan dapat dilakukan sendiri. Akan tetapi dibutuhkan kemampuan khusus, terutama dalam optimasi SEO yang berguna untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung. 


3. Jumlah Halaman


Biasanya di dalam pembuatan company profile tidak membutuhkan terlalu banyak halaman karena Anda hanya cukup menyampaikan informasi yang pentingnya saja. Anda hanya membutuhkan halaman website yang sedikit sehingga pengeluaran biayanya pun lebih murah. Sebagai contoh, bila jasa web company profile menawarkan harga 10 halaman seharga 20 juta dan Anda hanya membutuhkan 5 halaman saja tentu akan jauh lebih murah. 


4. Programming


Pada proses pembuatan website company profile memang membutuhkan tim programming. Tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil yang optimal dan menentukan kinerja selanjutnya terkait pembuatan website. Oleh karena itu, penting untuk Anda memperhitungkan budget yang dikeluarkan dengan menggunakan jasa tim programming agar tampilan website lebih canggih dan mempermudah pengunjung dalam mengaksesnya.


5. Tampilan Grafis


Sebagian orang beranggapan bahwa gambar dan grafis tidak terlalu digunakan dalam pembuatan website company profile. Namun, dua hal tersebutlah faktor penting agar website tidak terlihat membosankan dan juga tampak lebih profesional. Dibutuhkannya tim desain grafis untuk membuat website lebih cantik dan bisa menarik lebih banyak pengunjung.


Baca juga: Ini Komponen Penyebab Harga Website Company Profile Beragam


Demikian beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui sebelum membuat web perusahaan dan menggunakan jasa web company profile. Jika saat ini Anda sedang mencari jasa pembuatan website yang terpercaya dengan harga ekonomis, bisa menggunakan Creata


Creata merupakan digital agency terkemuka di Indonesia yang mampu memberikan website perusahaan berkualitas melalui paket layanan yang terjangkau. Paket layanan tersebut akan memberikan Anda 5 desain halaman utama yang kemudian desainnya bisa di kustomisasi sesuai dengan kebutuhan. Kemampuan Creta dalam pembuatan website sudah tidak perlu diragukan lagi karena mereka sudah memiliki pengalaman lebih bekerja sama dengan perusahaan ternama, seperti Everwhite, Teknociti, Daikin, Elite Springbed, dan masih banyak lainnya.


Selain itu, Anda juga akan mendapatkan desain yang responsif dan SEO-friendly sehingga semakin mudah dioptimasi, serta ditemukan klien di halaman pencarian Google. Creata juga memiliki keunggulan berupa advanced CMS atau Content Management System, di mana Anda bisa mengatur konten dengan mudah.


Ditambah lagi, bagi Anda yang masih bingung terkait pembuatan website bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan Tim Creata karena mereka menawarkan konsultasi gratis. Untuk konsultasi dengan mereka caranya mudah, cukup klik di sini dan sudah langsung terhubung dengan Creata. Bagi yang ingin memahami dan menambah wawasan seputar web company profile sebelum membuatnya, bisa membaca informasinya di Cerita Creata.

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: