Blog Layout

Penelitian Menunjukkan Situs Web Dapat Mempengaruhi 97% Keputusan Pembelian Klien atau Konsumen

Creata Indonesia
April 6, 2020

This is a subtitle for your new post

Situs web Anda mungkin menjadi alat paling ampuh dalam sarana pemasaran Anda. 
Website, tidak hanya berguna sebagai sarana customer untuk dapat mengenal Anda dan layanan Anda, website juga memegang peranan besar dalam mempengaruhi keputusan customer untuk membeli. Faktanya, hanya 3% dari 200 responden yang merupakan customer, menyatakan bahwa website tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan membeli mereka.

Websites' Influence over Ultimate Decision to Buy
Sumber: Hubspot
Survei ini dilakukan oleh RainToday.com; Melibatkan lebih dari 200 Customer yang telah melakukan pembelian hingga total lebih dari 1,7 miliar dollar di bidang jasa professional; Seperti: akuntan atau konsultan finansial; arsitektur; teknik, dan jasa konstruksi; konsultan SDM; jasa layanan dan konsultan IT, layanan hukum; konsultan bisnis; pemasaran, periklanan, dan humas; Serta jasa training.

Pengaruh website terhadap keputusan beli Customer ini, telah mengalami peningkatan yang signifikan sejak 4 tahun belakangan. Pada tahun 2005, survei menunjukkan bahwa 74% pembeli menyatakan website memberikan “sejumlah pengaruh”, sehingga mereka akhirnya memutuskan untuk membeli. Itu berarti, telah terjadi peningkatan sebesar 23% yang menunjukkan pentingnya keberadaan website.

Hal ini memperjelas para Pengusaha untuk dapat mengambil kesempatan dari fenomena ini. Dengan adanya website, Mereka dapat:

Menunjukkan sisi profesionalitas: melalui desain profesional, penulisan, dan pengaturan konten.
Menjadi layak dipertimbangkan: melalui ringkasan layanan jasa mereka di website, daftar klien, biografi ahli, juga studi kasus yang menjelaskan bagaimana mereka membantu klien dan memenuhi janji mereka kepada klien.
Menunjukkan sisi otoritas:  melalui konten blog, publikasi, video, dan konten-konten lain, Dapat membantu mereka membangun kredibilitas, realibilitas, dan segala alat ukur lainnya yang dibutuhkan untuk mendapatkan kepercayaan klien.

 Bagaimana apakah bisnis Anda sudah go online? butuh bantuan untuk menghadirkan bisnis Anda secara online? 
Creata memiliki beberapa paket pembuatan website yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Anda dapat melakukan konsultasi kepada Konsultan berpengalaman kami dalam menemukan website dan desain website yang tepat untuk bentuk bisnis Anda. Dapatkan website idaman Anda Bersama Creata, dan biarkan website Anda temukan semakin banyak Customer di luar sana!  hubungi kami sekarang juga! 

Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah February 24, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: