Blog Layout

Selain Branding, Inilah Kelebihan Lain Miliki Website Perusahaan

Author: Dina Nazhifah
October 30, 2020

This is a subtitle for your new post

Tahukah Anda bahwa terdapat sebagian pemilik perusahaan yang belum menyadari betapa pentingnya website untuk kemajuan perusahaan? Padahal, kehadiran website dapat membangun branding suatu perusahaan. Bahkan, hampir semua bidang industri perlu memiliki website perusahaan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui kelebihan memiliki website perusahaan. Berikut beberapa kelebihan bagi perusahaan yang memiliki website:

Meningkatkan Kredibilitas

Dengan memiliki website, kredibilitas perusahaan meningkat. Sebab, konsumen menjadi lebih percaya karena memiliki jaminan keamanan data, informasi, dan lainnya. Selain itu, melalui website Anda akan memudahkan konsumen dalam melakukan pencarian produk.


Membangun Branding

Tiap website memiliki domain atau alamat website. Alamat website inilah yang berfungsi membangun branding perusahaan. Anda bisa membuat domain yang singkat, padat, unik, dan menggambarkan perusahaan Anda. Pastikan domain yang dipilih mudah diingat dan dieja oleh konsumen. Sebab, ini akan memudahkan mereka mencari website Anda di mesin pencari.


Menghemat Anggaran

Untuk mengehemat anggaran, Anda bisa menjadikan website perusahaan sebagai media pemasaran. Melalui website, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyebarkan brosur atau pamflet untuk mempromosikan produk atau jasa. Melainkan, cukup menyiapkan anggaran untuk pembuatan website.


Memperkenalkan Perusahaan

Tentunya semua perusahaan menginginkan dikenal masyarakat secara luas. Untuk itu, buatlah website perusahaan yang bisa dijadikan sebagai inovasi media publikasi.


Mencari Mitra

Bagi Anda yang ingin mencari mitra untuk bekerja sama, buatlah website perusahaan. Melalui website, Anda akan bisa menilai sejauh mana keberadaan perusahaan dikenal masyarakat. Dari sinilah perusahaan Anda bisa menemukan mitra bisnis yang cocok.


Mempermudah Komunikasi

Melalui website, perusahaan Anda bisa langsung berkomunikasi dengan konsumen atau mitra bisnis. Website perusahaan yang berkualitas ialah memiliki fitur komunikasi, seperti live chat.


Menjadi Sumber Informasi

Anda dapat menunggah berbagai informasi terkini mengenai perusahaan, seperti berita terbaru atau jadwal kegiatan internal. Selain itu, Anda bisa membagikan informasi terkait produk atau jasa yang dijual. Tambahkan pula informasi diskon atau promosi produk untuk menarik hati konsumen. Nantinya konsumen pun menjadi tahu perkembangan terbaru perusahaan dan tidak perlu repot bertanya kepada Anda.


Memperluas Pasar

Anda bisa memperluas pasar dengan memiliki website perusahaan. Misalnya, jika sebelumnya Anda memiliki perusahaan offline yang menjangkau satu wilayah saja, sekarang melalui website bisa menjangkau ke berbagai wilayah, bahkan sampai ke luar negeri.


Meningkatkan Pelayanan

Perusahaan Anda bisa meningkatkan pelayanan melalui website. Hal ini dikarenakan konsumen akan merasa dipermudah dengan adanya fitur kolom komentar dan adanya admin yang menjawab setiap pertanyaan. Dengan hal ini, Anda akan meningkatkan kepuasaan konsumen melalui pelayanan.


Memudahkan Feedback

Ketika menawarkan suatu produk di website, tentunya konsumen yang telah membeli produk tersebut ingin memberikan testimoni atau ulasan. Hal demikianlah yang membantu perusahaan Anda mendapatkan feedback atau umpan balik. Adanya feedback dapat mempermudah perusahaan untuk mengeluarkan produk terbaik demi kepuasaan konsumen.


Manfaatkanlah kemajuan teknologi ini untuk kemajuan perusahaan Anda. Jika akhirnya Anda memutuskan membangun website dan mencari penyedia jasa pembuatan website, maka Anda bisa menemukannya di sini.


Creata merupakan jasa pembuatan website perusahaan terpercaya. Terbukti dengan hasil pembuatan website yang mendapat banyak respon positif dari klien. Selain itu, Creata bekerja sama dengan berbagai third party untuk menunjang website agar mudah digunakan dan berkualitas. Anda pun bisa mendapatkan berbagai fitur, dari live chat, kanal artikel, web server, hingga maintenance teknis website selama setahun. Untuk lebih lengkapnya, kenali Creata disini.

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: