Blog Layout

4 Hal Ini Wajib Ada di Web Company Profile Bisnis Anda!

Author: Nia Rhamadayanti
December 9, 2021

Di era teknologi 4.0 yang serba online ini membuat segala hal menjadi lebih mudah didapatkan melalui internet termasuk untuk urusan bisnis. Saat ini dalam berbisnis pun juga harus beradaptasi dengan teknologi, salah satunya menggunakan web company profile yang digunakan sebagai kegiatan operasional dengan banyak tujuan. Dengan membuat web company profile maka perusahaan Anda akan lebih mudah dalam menjangkau customer yang lebih luas.


Anda bisa menjadikan web company profile ini sebagai salah satu bentuk promosi dari perusahaan dengan membagikan informasi bisnis yang sekiranya dapat membuat calon customer tertarik untuk mengunjungi website Anda. Untuk Anda yang akan membuat web company profile  ada baiknya jika mengetahui beberapa hal yang perlu dimuat dalam website bisnis Anda untuk memaksimalkan fungsi dari web company profile. Berikut ini rangkumannya!


web company profile



Memasukan Profil Perusahaan


Hal pertama yang perlu kita perhatikan ketika membuat web company profile ialah memasukan profil perusahaan ke dalam website. Seperti nama, alamat perusahaan, bagaimana proses awal bisnis terbentuk, keunggulan dari bisnis yang Anda punya dan juga logo dari perusahaan. Dengan adanya profil perusahaan yang jelas, maka orang tau keberadaan dan layanan apa yang dikembangkan oleh perusahaan Anda


Menyediakan Narahubung serta Kontak Perusahaan


Tidak lengkap rasanya jika hanya memasukkan profil perusahaan dalam sebuah website. Anda juga perlu menambahkan contact person atau narahubung seperti akun social media perusahaan, nomor telepon dan fax, maupun email resmi perusahaan  untuk memudahkan customer atau partner bisnis jika sewaktu-waktu ingin menghubungi. 


Jelaskan Keunggulan Produk atau Jasa dari Bisnis Anda


Adanya web company profile tentu Anda berharap bisnis yang sedang dijalankan akan semakin dikenal orang khalayak luas bukan? Maka dari itu, Anda bisa menjelaskan keunggulan dan spesifikasi dari produk yang sudah dibuat dan tambahkan juga penjelasan mengenai keuntungan apa yang akan didapatkan oleh customer apabila membeli produk atau jasa Anda. Hal ini bertujuan untuk customer mengetahui produk atau jasa Anda dengan detail dan bisa lebih yakin untuk menggunakannya. 


Tambahkan Artikel Informasi


Selain tiga hal utama diatas Anda juga bisa menambahkan artikel-artikel mengenai informasi yang berkaitan dengan perusahaan Anda. Ini juga dapat mencerminkan bahwa perusahaan Anda memang kompeten dalam bidang tersebut dan bisa menaikkan traffic website perusahaan Anda juga. 


Keempat hal tersebut sangat perlu diperhatikan dalam pembuatan web company profile. Pastikan informasi-informasi penting seperti profil perusahaan, produk, maupun kontak perusahaan sudah dicantumkan pada web company profile Anda. Untuk masalah tampilan website perusahaan, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena sudah banyak jasa pembuatan web company profile professional yang dapat membuat tampilan website Anda menjadi lebih menarik. Sehingga semakin banyak juga customer yang tertarik untuk mengakses website Anda. 


Untuk mendapatkan tampilan website yang profesional dan eksklusif Anda bisa mempercayakan pada jasa pembuatan web company profile profesional yaitu Creata! Melalui Creata, Anda bisa berkonsultasi secara langsung akan hal-hal yang dibutuhkan untuk dimuat ke dalam website. Tak hanya itu, Creata juga dapat membuat website Anda muncul dihalaman pertama Google saat dilakukan pencarian, sehingga perusahaan Anda pun semakin mudah ditemukan. Harga yang ditawarkan dari Creata pun ramah dikantong, dan tidak ada biaya tambahan yang membengkak di belakang. Komplit bukan?


Bagaimana, apakah Anda tertarik membuatnya? Jangan mau ketinggalan dengan kompetitor, maksimalkan website company profile Anda bersama Creata sekarang juga.

Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah February 24, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: