Blog Layout

5 Tips Memilih Jasa Iklan Google yang Tepat untuk Bisnis Anda

Author: Dina Nazhifah
June 12, 2022

Melihat kebutuhan banyak orang dalam menggunakan Google dalam mencari produk, membuat para pebisnis tertarik memasang iklan di mesin pencari tersebut dengan gunakan layanan Google Ads. Google Ads merupakan layanan periklanan yang ditujukan untuk Anda yang ingin memasang iklan di Google Network dengan jaminan kemudahan penggunaan dan dukungan yang maksimal. 


Akan tetapi, bagi pebisnis yang ingin mencoba Google Ads sebagai media marketing, umumnya tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempelajari bagaimana cara memasang iklan di Google Ads dan cara menghasilkan banyak leads atau pelanggan potensial. Nah, di sinilah muncul pilihan menggunakan jasa iklan Google untuk membantu Anda sebagai pebisnis dalam memasang iklan secara efektif dan efisien.


Saat ini, sudah banyak bermunculan jasa iklan Google. Agar Anda bisa mendapatkan jasa iklan Google yang tepat dan terpercaya untuk bisnis, ada sejumlah tips yang perlu diperhatikan dalam memilihnya.


tips memilih jasa iklan google


Memiliki Sertifikasi Google Partner


Tips pertama yang perlu diperhatikan saat memilih jasa iklan Google adalah memastikan bahwa penyedia jasa tersebut telah memiliki sertifikat Google Partner. Sertifikat tersebut bisa didapatkan bila penyedia jasa tersebut sudah mengikuti serangkaian pelatihan dan mentoring dari tim resmi Google. Anda bisa menanyakan kepada jasa Google Ads pilihan, apakah mereka telah menjadi Google Partner atau belum.


Portofolio Bagus


Setiap perusahaan tentunya memiliki track record, begitu pula jasa iklan Google. Saat bertemu dengan penyedia jasa pilihan Anda, tanyakan portofolionya, perusahaan mana dan apa sajakah yang telah menjadi klien mereka. Dengan melihat portofolionya, Anda bisa mengetahui bagaimana hasil layanan Google Ads yang ditawarkan oleh penyedia jasa tersebut.


Anggaran Dinamis


Pada umumnya, beberapa jasa iklan Google mewajibkan kliennya untuk memberikan deposit di awal dengan jumlah besar. Hal ini bisa menjadi masalah bila bisnis Anda masih merintis dan belum memiliki budget besar. Untuk itu, usahakan memilih penyedia jasa yang menawarkan anggaran yang dinamis atau bisa disesuaikan dengan budget sehingga nantinya tidak membebani bisnis Anda. 


Report Detail dan Berkala


Pastikan jasa iklan Google yang dipilih akan memberikan report atau laporan hasil iklan secara detail, akurat, dan berkala sehingga Anda bisa mengambil langkah lanjutan untuk iklan yang ditampilkan. Bila penyedia jasa tersebut tidak menjamin adanya report secara berkala maka lebih baik langsung tinggalkan saja karena report adalah kunci penting dalam pengambilan kebijakan untuk strategi pemasaran ke depannya.


Garansi Iklan Tayang


Pastikan pula jasa iklan Google memiliki garansi bahwa iklan dapat tayang dengan baik di Google Network, baik di search engine maupun platform lainnya. Untuk mendapatkan detail terkait hal ini, bisa dilakukan pemasangan tracking pada website Anda yang ingin diiklankan untuk melihat dari mana saja trafik pengunjung yang masuk.


Itulah sejumlah tips memilih jasa iklan Google yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum mengambil keputusan akan menggunakan penyedia jasa tersebut atau tidak. Untuk memudahkan dalam proses pencarian jasa iklan Google, artikel ini merekomendasikan Anda menggunakan jasa
Creata. Digital agency terpercaya ini menyediakan banyak layanan digital marketing yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, salah satunya ada layanan SEM atau Search Engine Marketing, yaitu metode mengiklankan website di mesin pencari Google. 


Tak perlu khawatir, jika menggunakan layanan SEM dari Creata tidak akan memakan budget besar karena penyedia jasa ini akan menawarkan harga paket layanan terjangkau tanpa biaya tambahan, serta juga bisa menyesuaikan paket layanan sesuai kebutuhan dan budget Anda sehingga dijamin kantong gak akan bolong. Selain itu, Creata memberikan garansi iklan dan report secara berkala setiap bulannya sehingga Anda bisa maintenance iklan yang tayang dengan mudah. Sudah banyak pula brand yang menggunakan jasa Creata untuk beriklan di Google, antara lain ada GabaG, Evenciio Apartment, Bina Indojaya, AXL Parfume, Grosir Baju Obral, dan masih banyak lainnya.



Selain SEM, Creata juga menyediakan layanan social media ads, maintenance social media, SEO atau Search Engine Optimization, pembuatan website, aplikasi, dan lainnya yang pastinya harganya terjangkau. Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai Creata, Anda bisa menghubungi mereka dengan cara klik di sini. Sementara, jika ingin mempelajari SEM atau dunia digital marketing untuk menambah wawasan, Anda bisa membaca Cerita Creata.

Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah February 24, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: