Blog Layout

Begini Cara Memilih Jasa Google Ads yang Profesional

Author: Dina Nazhifah
June 19, 2022

Kesalahan dalam mempercayakan jasa Google Ads abal-abal akan sangat berdampak fatal pada pemasaran bisnis Anda sehingga dibutuhkan pertimbangan dan ketelitian dalam memilih yang profesional. Untuk itu, pada artikel ini akan dijelaskan secara detail tips memilih jasa Google Ads terpercaya dan profesional.


memilih jasa google ads

sumber: searchenginejournal.com


Sertifikat Google


Hal utama dalam memilih jasa Google Ads adalah mengecek apakah penyedia jasa tersebut memiliki sertifikasi Google Ads atau tidak. Salah satu jenis sertifikasi Google Ads yang bisa dijadikan acuan ialah Google AdWord Qualified Individual. Penyedia jasa yang memiliki sertifikasi tersebut tentunya sudah lolos uji dan diakui oleh Google sebagai ahli dalam AdWord atau periklanan online.


Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk mencari tahu apakah penyedia jasa yang dipilih telah memiliki sertifikasi tersebut. Selain karena sudah diakui Google, pemegang sertifikasi ini pun membuktikan bahwa sudah capable dan expert pada bidang Google Ads.


Ruang Lingkup Tanggung Jawab


Cek pula ruang lingkup tanggung jawab yang dikerjakan jasa Google Ads tersebut. Sebelum menandatangani kontrak kerja sama dengan penyedia jasa tersebut, penting untuk mengetahui apa saja yang menjadi tanggung jawab dan tugas mereka, serta apa saja yang Anda dapatkan sebagai klien. Idealnya, jasa iklan Google akan melakukan riset kata kunci yang akan dioptimasi, melakukan analisa mendalam kompetitor bisnis Anda, membuat copywriting ciamik, membuat laporan rutin dari hasil pemasangan ads, mengoptimasi iklan, dan melakukan kampanye iklan. 


Transparansi


Periksa transparansi jasa Google Ads pilihan Anda untuk mengetahui keahlian, metode, dan praktik kerja mereka. Sebab, penyedia jasa yang tidak mau menunjukkan transparansi cara kerjanya biasanya akan menyembunyikan sesuatu yang bisa merugikan Anda sebagai klien di masa mendatang.


Portofolio Bagus


Setiap penyedia jasa pastinya memiliki rekam jejak, termasuk jasa Google Ads. Saat akan bekerja sama dengan penyedia jasa tersebut, pastikan Anda menanyakan terlebih dahulu portofolionya, seperti berapa banyak klien yang sudah ditangani, bidang bisnis apa saja yang pernah ditangani, dan siapa saja klien mereka sebelumnya.


Anda pun bisa membaca review perusahaan tersebut di Google Review. Jika ingin mengetahui profil lengkapnya dan ingin menilai kualitas, serta kredibilitasnya, bisa juga kunjungi Linkedin mereka atau website resminya.


Laporan Hasil Iklan Lengkap


Melalui adanya laporan hasil iklan, Anda bisa menilai apakah iklan yang dipasang jasa Google Ads tersebut berjalan secara baik atau tidak. Juga, sebagai pedoman dalam menentukan strategi untuk iklan selanjutnya.


Jika penyedia jasa pilihan Anda tidak mau menyediakan laporan hasil yang lengkap, detail, jelas, dan disajikan berkala, disarankan untuk meninggalkannya saja. Cari penyedia jasa yang lebih transparan dan mau memberikan laporan hasil.


Pahami Layanannya


Ketahui pula layanan apa saja yang ditawarkan oleh jasa Google Ads tersebut. Umumnya, penyedia jasa akan menawarkan penggunaan Google Tag Manager, Google Data Studio untuk reporting, Google Analytics untuk memantau trafik iklan, Google Display Network untuk membangun brand awareness, dan menayangkan iklan pada Google Shopping.


Jika mencari jasa Google Ads dengan layanan lengkap seperti di atas,
Creata adalah jawabannya! Creata merupakan digital agency ternama di Indonesia yang telah berpengalaman dalam menangani klien dari berbagai bidang bisnis. 


Creata memiliki layanan lengkap, mulai dari SEM untuk yang ingin beriklan di Google, SEO untuk yang ingin meningkatkan brand awareness dalam jangka panjang, social media ads untuk yang ingin beriklan di media sosial, maintenance social media untuk yang ingin akun media sosial bisnisnya selalu update, pembuatan berbagai jenis website (toko online dan company profile) hingga maintenance web. Untuk paket layanan, harganya bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan bisnis Anda sehingga dijamin gak merogoh kocek besar.


Bila ingin konsultasi paket layanan atau memiliki pertanyaan lanjut, langsung hubungi Creata saja dengan cara klik di sini. Sementara, jika ingin menambah wawasan mengenai digital marketing bisa baca Cerita Creata.

Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah February 24, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: