Kesalahan dalam mempercayakan jasa Google Ads abal-abal akan sangat berdampak fatal pada pemasaran bisnis Anda sehingga dibutuhkan pertimbangan dan ketelitian dalam memilih yang profesional. Untuk itu, pada artikel ini akan dijelaskan secara detail tips memilih jasa Google Ads terpercaya dan profesional.
sumber: searchenginejournal.com
Sertifikat Google
Hal utama dalam memilih jasa Google Ads adalah mengecek apakah penyedia jasa tersebut memiliki sertifikasi Google Ads atau tidak. Salah satu jenis sertifikasi Google Ads yang bisa dijadikan acuan ialah Google AdWord Qualified Individual. Penyedia jasa yang memiliki sertifikasi tersebut tentunya sudah lolos uji dan diakui oleh Google sebagai ahli dalam AdWord atau periklanan online.
Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk mencari tahu apakah penyedia jasa yang dipilih telah memiliki sertifikasi tersebut. Selain karena sudah diakui Google, pemegang sertifikasi ini pun membuktikan bahwa sudah capable dan expert pada bidang Google Ads.
Ruang Lingkup Tanggung Jawab
Cek pula ruang lingkup tanggung jawab yang dikerjakan jasa Google Ads tersebut. Sebelum menandatangani kontrak kerja sama dengan penyedia jasa tersebut, penting untuk mengetahui apa saja yang menjadi tanggung jawab dan tugas mereka, serta apa saja yang Anda dapatkan sebagai klien. Idealnya, jasa iklan Google akan melakukan riset kata kunci yang akan dioptimasi, melakukan analisa mendalam kompetitor bisnis Anda, membuat copywriting ciamik, membuat laporan rutin dari hasil pemasangan ads, mengoptimasi iklan, dan melakukan kampanye iklan.
Transparansi
Periksa transparansi jasa Google Ads pilihan Anda untuk mengetahui keahlian, metode, dan praktik kerja mereka. Sebab, penyedia jasa yang tidak mau menunjukkan transparansi cara kerjanya biasanya akan menyembunyikan sesuatu yang bisa merugikan Anda sebagai klien di masa mendatang.
Portofolio Bagus
Setiap penyedia jasa pastinya memiliki rekam jejak, termasuk jasa Google Ads. Saat akan bekerja sama dengan penyedia jasa tersebut, pastikan Anda menanyakan terlebih dahulu portofolionya, seperti berapa banyak klien yang sudah ditangani, bidang bisnis apa saja yang pernah ditangani, dan siapa saja klien mereka sebelumnya.
Anda pun bisa membaca review perusahaan tersebut di Google Review. Jika ingin mengetahui profil lengkapnya dan ingin menilai kualitas, serta kredibilitasnya, bisa juga kunjungi Linkedin mereka atau website resminya.
Laporan Hasil Iklan Lengkap
Melalui adanya laporan hasil iklan, Anda bisa menilai apakah iklan yang dipasang jasa Google Ads tersebut berjalan secara baik atau tidak. Juga, sebagai pedoman dalam menentukan strategi untuk iklan selanjutnya.
Jika penyedia jasa pilihan Anda tidak mau menyediakan laporan hasil yang lengkap, detail, jelas, dan disajikan berkala, disarankan untuk meninggalkannya saja. Cari penyedia jasa yang lebih transparan dan mau memberikan laporan hasil.
Pahami Layanannya
Ketahui pula layanan apa saja yang ditawarkan oleh jasa Google Ads tersebut. Umumnya, penyedia jasa akan menawarkan penggunaan Google Tag Manager, Google Data Studio untuk reporting, Google Analytics untuk memantau trafik iklan, Google Display Network untuk membangun brand awareness, dan menayangkan iklan pada Google Shopping.
Jika mencari jasa Google Ads dengan layanan lengkap seperti di atas,
Creata adalah jawabannya! Creata merupakan digital agency ternama di Indonesia yang telah berpengalaman dalam menangani klien dari berbagai bidang bisnis.
Creata memiliki layanan lengkap, mulai dari SEM untuk yang ingin beriklan di Google, SEO untuk yang ingin meningkatkan brand awareness dalam jangka panjang, social media ads untuk yang ingin beriklan di media sosial, maintenance social media untuk yang ingin akun media sosial bisnisnya selalu update, pembuatan berbagai jenis website (toko online dan company profile) hingga maintenance web. Untuk paket layanan, harganya bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan bisnis Anda sehingga dijamin gak merogoh kocek besar.
Bila ingin konsultasi paket layanan atau memiliki pertanyaan lanjut, langsung hubungi Creata saja dengan cara klik di sini. Sementara, jika ingin menambah wawasan mengenai digital marketing bisa baca Cerita Creata.
All Rights Reserved | Creata.id