Blog Layout

Buat Profil Perusahaan yang Menjual dengan Jasa Web Company Profile

Author: Dina Nazhifah
January 7, 2021

This is a subtitle for your new post

Bila berpikir profil perusahaan tidaklah penting, maka Anda sudah keliru. Beberapa perusahaan yang berjalan normal dan sudah mendapatkan keuntungan, biasanya mungkin tidak memedulikan profil perusahaan. Tapi, bagaimana cara konsumen tahu bahwa perusahaan tersebut maju bila profil perusahaannya tidak mernarik untuk dilihat? Inilah pentingnya profil perusahaan untuk membuat kesan pertama yang baik kepada konsumen. 

Dengan demikian, profil perusahaan harus dibuat seelegan dan semenarik mungkin dengan bahasa yang mudah dipahami. Informasi dari profil perusahaan pun dibuat ringkas, padat, jelas, dan memenuhi segala yang dibutuhkan calon konsumen. Untuk membuat profil perusahaan, Anda bisa menggunakan jasa web company profile profesional seperti Creata. Nantinya jasa web company profile akan memuat beberapa elemen yang ada di profil perusahaan agar menarik konsumen untuk membeli atau perusahaan lain yang ingin bekerja sama dengan Anda. Berikut beberapa elemennya:

Sejarah

Jasa web company profile akan memuat sejarah perusahaan Anda, mulai dari bagaimana awal mula perusahaan berdiri, apa landasan berdiri, dan lainnya. Hal ini berguna agar seluruh pihak yang berkaitan dengan perusahaan Anda dapat memahami betul latar belakang, seperti konsumen, perusahaan lain, atau investor.


Visi dan Misi

Jasa web company profile pun akan mencantumkan visi dan misi perusahaan Anda. Visi adalah cita-cita yang akan diraih di masa yang akan datang dalam jangka waktu tertentu. Sementara, misi merupakan cara-cara untuk meraih visi tersebut.


Struktur Organisasi

Dari struktur organisasilah calon konsumen dapat melihat susunan organisasi perusahaan Anda. Tujuan ditampilkannya struktur ini oleh jasa web company profile ialah untuk memperlihatkan siapa saja anggota yang memiliki peranan penting di perusahaan tersebut sehingga calon konsumen bisa melihatnya secara langsung.


Kinerja Perusahaan

Kinerja perusahaan dapat dilihat dengan beberapa cara. Bisa berupa tulisan, gambar, foto, video, grafik, dan lainnya. Laporan keuangan perusahaan pun penting diperlihatkan sebagai bukti penggambaran kinerja Anda. Tentunya laporan keuangan perusahaan ditampilkan bila produk atau jasa yang dijual perusahaan memiliki hubungan, seperti perusahaan saham dan investasi. Laporan dijadikan sebagai pertimbangan kepada calon konsumen untuk mengetahui kinerja perusahaan. Bila perusahaan tidak bergerak di bidang keuangan, maka laporan keuangan pun tidak perlu diperlihatkan.


Nilai Produk

Penyedia jasa juga akan menggambarkan nilai-nilai dari produk atau pelayanan yang dijual perusahaan Anda. Terdapat beberapa elemen dari nilai produk, yaitu produk, harga, promosi, penempatan, sumber daya manusia, proses, dan bentuk fisik perusahaan.


  • Produk: Strategi cara penyampaian produk atau jasa dapat menarik konsumen untuk membeli.
  • Harga: Strategi cara penyampaian harga produk beserta kelebihannya yang tidak dimiliki pesaingnya.
  • Promosi: Strategi pemasaran yang dilakukan dengan cara online atau pun offline.
  • Penempatan: Strategi cara perusahaan mendistribusikan produknya agar sampai kepada konsumen secara langsung.
  • Sumber Daya Manusia: Sumber daya manusia yang terlibat dalam perusahaan yang dapat menjual produk secara langsung dan tidak kepada konsumen.
  • Proses: Berisi penjelasan proses pelayanan, produksi, dan pengiriman kepada konsumen.
  • Bentuk Fisik Perusahaan: Tampilan bentuk fisik perusahaan, seperti gedung, fasilitas, kebersihan, dan lainnya yang ditampilkan berupa foto, serta video.


Creata sebagai jasa web company profile telah melayani berbagai klien di berbagai bidang usaha. Sebelumnya, Creata akan meminta Anda untuk menceritakan seputar bisnis dan produk, untuk kemudian dianalisa dalam keperluan desain dan arah pemeliharaan yang terbaik.


Pemeliharaan disini berarti, Creata tidak hanya dapat membuat website, melainkan juga mengoptimasi website tersebut sehingga profile perusahaan Anda akan semakin banyak yang menemukannya di Internet. Dengan begitu, Anda akan juga dapat membuka peluang konsumen baru melalui online. Konsultasikan keperluan usaha Anda dalam dunia digital secara gratis bersama Creata.

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: