Apakah Anda tertarik untuk memasarkan bisnis melalui Facebook ads? Facebook ads merupakan singkatan dari Facebook advertising yang disediakan oleh Facebook untuk mengiklankan suatu akun dengan cara berbayar. Kini, sudah banyak brand terkenal yang menggunakan Facebook ads. Salah satu alasannya karena Facebook merupakan platform yang paling digemari dan populer dikalangan masyarakat. Bagi yang ingin mencoba Facebook ads, ketahui dulu beberapa contoh Facebook ads yang berhasil meraih tujuannya yang bisa menjadi inspirasi Anda.
Baca juga : Ikuti Sejumlah Cara Membuat Halaman di Facebook dengan Handphone
Pada contoh Facebook ads brand Asana menggunakan penyebaran pesan dengan bertuliskan “Get Asana, Get Result”. Pesannya memang sangat singkat, namun sudah sangat to the point dan jelas untuk dimengerti. Hanya dengan empat kata yang bertuliskan tersebut, produknya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Buat yang belum tahu, Asana merupakan aplikasi yang digunakan untuk membantu para pekerja agar lebih tertata dalam mengerjakan pekerjaan mereka. Dalam memakai Facebook ads, Asana terbantu untuk menarik masyarakat dalam kalimat promosinya tersebut dan bisa meyakinkan mereka bahwa aplikasi tersebut benar-benar membantu mengorganisir setiap pekerjaan masyarakat.
Siapa di sini yang tidak mengenal maskapai Air Asia? Meskipun maskapai tersebut sudah dikenal oleh masyarakat, namun mereka juga tetap membutuhkan platform bantuan untuk meyakinkan orang-orang agar menggunakan maskapai Air Asia yang nyaman dan aman.
Contoh Facebook ads yang bisa Anda jadikan referensi selanjutnya adalah Air Asia, yang hanya memberikan iklan yang sederhana, tetapi tetap mendapatkan pengaruh yang positif dari masyarakat. Air Asia hanya memanfaatkan warna dan istilah gratis dalam penulisannya sehingga orang terus memeriksa dan melihat iklan tersebut, meskipun hanya untuk singgah.
Contoh Facebook ads selanjutnya adalah New York Times. Brand tersebut mampu untuk menggaet pengguna Facebook melalui iklannya. New york times memakai konten kartun yang menarik dan menyegarkan sehingga banyak yang melihat konten tersebut dan menjadi tertarik. Selain itu, konten yang diberikan juga sesuai dengan kehidupan sehari-hari dengan adanya tambahan ilustrasi yang memanjakan mata sehingga publik semakin tertarik dengan iklan yang diberikan tersebut.
Usai membaca beberapa contoh Facebook ads di atas, perlunya untuk membaca saksama untuk Anda terapkan atau menjadikannya sebagai inspirasi konten iklan bisnis agar lebih menarik masyarakat untuk melihatnya. Anda hanya perlu menganalisis tujuan dari kampanye, melacak penjualan dan berfokus pada metrik, mengutamakan iklan berbasis video ads, mengoptimalkan letak pengiklanan, melakukan A/B testing, memberikan konten yang bermanfaat, adanya gambar dan tulisan yang menarik, serta tambahkan ilustrasi agar lebih menarik.
Jika dirasa masih mengalami kesulitan dalam mendaftarkan Facebook ads sendiri dan membutuhkan para ahli untuk beriklan di platform tersebut, Anda bisa menggunakan jasa Creata. Sebagai digital agency ternama di Indonesia yang sudah ahli beriklan di Facebook, Anda bisa mengandalkan mereka. Untuk kualitas kerjanya sudah tidak perlu diragukan lagi karena Creata sudah memiliki banyak pengalaman dalam membantu bisnis dalam memberikan layanan iklan terbaik di dunia digital.
Tenang saja, Creata akan melaporkan secara berkala terkait performa iklan setiap bulannya secara transparan agar Anda juga mengetahuinya secara jelas. Untuk harganya, Creata menawarkan harga yang ekonomis jika dibandingkan dengan agency lainnya. Anda bisa langsung menghubungi Tim Creata untuk menjawab setiap pertanyaan yang dibingungkan dengan cara klik di sini. Bila ingin mempelajari lebih lanjut seputar Facebook ads dan cara beriklan di platform tersebut, Anda bisa membacanya di Cerita Creata.
All Rights Reserved | Creata.id