Blog Layout

Contoh Facebook Ads yang Menarik dan Cara Mengoptimalkannya

Author : Rossa Putri
September 30, 2022

Apakah Anda tertarik untuk memasarkan bisnis melalui Facebook ads? Facebook ads merupakan singkatan dari Facebook advertising yang disediakan oleh Facebook untuk mengiklankan suatu akun dengan cara berbayar. Kini, sudah banyak brand terkenal yang menggunakan Facebook ads. Salah satu alasannya karena Facebook merupakan platform yang paling digemari dan populer dikalangan masyarakat. Bagi yang ingin mencoba Facebook ads, ketahui dulu beberapa contoh Facebook ads yang berhasil meraih tujuannya yang bisa menjadi inspirasi Anda.


Baca juga : Ikuti Sejumlah Cara Membuat Halaman di Facebook dengan Handphone


contoh facebook ads yang menarik


Contoh Facebook Ads yang Menarik


1. Asana


Pada contoh Facebook ads brand Asana menggunakan penyebaran pesan dengan bertuliskan “Get Asana, Get Result”. Pesannya memang sangat singkat, namun sudah sangat to the point dan jelas untuk dimengerti. Hanya dengan empat kata yang bertuliskan tersebut, produknya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 


Buat yang belum tahu, Asana merupakan aplikasi yang digunakan untuk membantu para pekerja agar lebih tertata dalam mengerjakan pekerjaan mereka. Dalam memakai Facebook ads, Asana terbantu untuk menarik masyarakat dalam kalimat promosinya tersebut dan bisa meyakinkan mereka bahwa aplikasi tersebut benar-benar membantu mengorganisir setiap pekerjaan masyarakat.


2. Air Asia


Siapa di sini yang tidak mengenal maskapai Air Asia? Meskipun maskapai tersebut sudah dikenal oleh masyarakat, namun mereka juga tetap membutuhkan platform bantuan untuk meyakinkan orang-orang agar menggunakan maskapai Air Asia yang nyaman dan aman.


Contoh Facebook ads yang bisa Anda jadikan referensi selanjutnya adalah Air Asia, yang hanya memberikan iklan yang sederhana, tetapi tetap mendapatkan pengaruh yang positif dari masyarakat. Air Asia hanya memanfaatkan warna dan istilah gratis dalam penulisannya sehingga orang terus memeriksa dan melihat iklan tersebut, meskipun hanya untuk singgah.


3. New York Times


Contoh Facebook ads selanjutnya adalah New York Times. Brand tersebut mampu untuk menggaet pengguna Facebook melalui iklannya. New york times memakai konten kartun yang menarik dan menyegarkan sehingga banyak yang melihat konten tersebut dan menjadi tertarik. Selain itu, konten yang diberikan juga sesuai dengan kehidupan sehari-hari dengan adanya tambahan ilustrasi yang memanjakan mata sehingga publik semakin tertarik dengan iklan yang diberikan tersebut.


Cara Membuat Facebook Ads Agar Berhasil


Usai membaca beberapa contoh Facebook ads di atas, perlunya untuk membaca saksama untuk Anda terapkan atau menjadikannya sebagai inspirasi konten iklan bisnis agar lebih menarik masyarakat untuk melihatnya. Anda hanya perlu menganalisis tujuan dari kampanye, melacak penjualan dan berfokus pada metrik, mengutamakan iklan berbasis video ads, mengoptimalkan letak pengiklanan, melakukan A/B testing, memberikan konten yang bermanfaat, adanya gambar dan tulisan yang menarik, serta tambahkan ilustrasi agar lebih menarik.


Jika dirasa masih mengalami kesulitan dalam mendaftarkan Facebook ads sendiri dan membutuhkan para ahli untuk beriklan di platform tersebut, Anda bisa menggunakan jasa Creata. Sebagai digital agency ternama di Indonesia yang sudah ahli beriklan di Facebook, Anda bisa mengandalkan mereka. Untuk kualitas kerjanya sudah tidak perlu diragukan lagi karena Creata sudah memiliki banyak pengalaman dalam membantu bisnis dalam memberikan layanan iklan terbaik di dunia digital.



Tenang saja, Creata akan melaporkan secara berkala terkait performa iklan setiap bulannya secara transparan agar Anda juga mengetahuinya secara jelas. Untuk harganya, Creata menawarkan harga yang ekonomis jika dibandingkan dengan agency lainnya. Anda bisa langsung menghubungi Tim Creata untuk menjawab setiap pertanyaan yang dibingungkan dengan cara klik di sini. Bila ingin mempelajari lebih lanjut seputar Facebook ads dan cara beriklan di platform tersebut, Anda bisa membacanya di Cerita Creata.


Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah February 24, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: