Blog Layout

Harga Jasa Pembuatan Website Bervariasi, Harus Pilih yang Mana?

Author: Theresia Intan
May 3, 2020

Website semakin banyak digunakan oleh orang di zaman digital ini. Kepopuleran website sendiri disebabkan karena keefektivannya dalam menjangkau audiens tanpa memandang tempat dan waktu. Website juga dapat dipersonalisasi sedemikian rupa sehingga mencerminkan kepribadian dan visi pemiliknya menjadikan website semakin digemari. Saat ini, orang berlomba-lomba memiliki website sehingga di internet, jumlah website terus meningkat secara signifikan.


Website juga sangat fleksibel karena dapat digunakan untuk keperluan apapun dan hanya harus disesuaikan fiturnya. Hal ini menjadikan website kerap digunakan untuk alat promosi, lapak berdagang, informasi bisnis, sampai perkumpulan online. Anda sebagai pemilik website hanya harus memahami bahwa salah satu perbedaan mendasar dari bentuk dan harga jasa pembuatan website disebabkan oleh fungsi yang ingin dicapai. Jika Anda menghubungi jasa pembuatan website, Anda akan menemukan bahwa harga jasa pembuatan website bisa sangat bervariasi dan bergantung sepenuhnya pada fungsi serta tampilan seperti apa yang Anda inginkan.


Rentang dan Penyebab Harga Jasa Pembuatan Website Bervariasi

 

1. Harga rendah kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah

 

Harga jasa pembuatan website yang cukup terjangkau umumnya digunakan untuk keperluan pribadi. Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih rumit walau hanya digunakan untuk keperluan pribadi memang bukan masalah. Namun, seringkali para pemilik website pribadi memilih opsi ini karena tampilannya yang sederhana dan tidak membutuhkan banyak fungsi khusus. Opsi ini cocok untuk jurnal atau blog online karena Anda tidak akan membutuhkan banyak fitur khusus. Harga jasa pembuatan website yang terjangkau seperti ini juga cocok digunakan untuk Anda yang ingin membangun branding diri melalui portofolio online. Halaman website yang dipersonalisasi untuk diri Anda sendiri memungkinkan orang lain mengetahui visi dan kepribadian Anda.


 

2. Harga medium kisaran belasan hingga puluhan juta rupiah

 

Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih berkualitas dan kesan yang lebih modern atau profesional, maka opsi ini cukup populer untuk digunakan. Kisaran harga jasa pembuatan website ini memiliki fungsi dan fitur yang lebih banyak serta lebih rumit sehingga biasanya digunakan untuk portal berita atau website perusahaan/company profile. Kedua jenis website tersebut membutuhkan tampilan yang lebih kompleks sehingga website dengan kisaran harga ini lebih tepat untuk diaplikasikan.


Baik portal berita maupun website perusahaan membutuhkan audiens yang lebih luas untuk keperluan bisnis, karena itulah harga jasa pembuatan website dalam rentang ini akan mampu memfasilitasi kebutuhan Anda. Biasanya, website ini juga memiliki sistem yang SEO friendly sehingga lebih mudah di-maintenance dan lebih ramah di mata pengunjung.


 

3. Harga tinggi kisaran puluhan hingga ratusan juta rupiah

 

Jika Anda membutuhkan website yang memiliki desain paling unik dengan berbagai fitur khusus dan fungsi tertentu, maka Anda mungkin membutuhkan website custom. Berbeda dengan template yang sudah ada dan tinggal digunakan, website custom berarti membuat website dengan struktur yang berbeda dan disesuaikan khusus hanya untuk Anda. Website dengan harga tinggi seperti ini biasanya juga memiliki tampilan di atas rata-rata dengan kecepatan loading serta keamanan yang baik pula sehingga harga jasa pembuatan website jenis ini paling tinggi dibandingkan dengan yang lain. Website jenis ini cocok untuk Anda yang menginginkan desain eksklusif dan paling berkualitas sesuai dengan kebutuhan Anda sebagai pemilik website.


Creata sendiri siap membantu Anda membuat website jenis apapun yang Anda inginkan dengan harga jasa pembuatan website yang sesuai. Dengan adanya paket layanan yang disertai fitur pembelian domain dan web server selama satu tahun, Anda akan terhindar dari hidden fee. Penawaran yang diberikan oleh Creata adalah penawaran harga jasa pembuatan website yang terbaik karena Creata menjamin kepuasan Anda lewat berbagai keunggulan yang mendukung perkembangan website Anda seperti SEO-friendly, progressive web app, dukungan maintenance teknis, dan lain-lain. Anda tidak perlu khawatir bila Anda belum bisa memutuskan website seperti apa yang Anda butuhkan karena Creata menyediakan konsultan berpengalaman untuk membantu Anda. 


Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: