Blog Layout

Bangun Citra Lewat Website Perusahaan

Author: Theresia Intan
May 2, 2020

This is a subtitle for your new post

Semakin banyak usaha dirintis oleh masyarakat maka semakin tinggi pula persaingan bisnisnya. Kini perusahaan berlomba-lomba memajukan brand nya dengan membuat berbagai strategi promosi. Website perusahaan sendiri adalah salah satu alat promosi yang efektif untuk memperkenalkan perusahaan dan produk kepada calon klien. Kemudahan pengoperasian dan pengunggahan konten menjadikan website perusahaan banyak diminati oleh para pelaku usaha.

Website perusahaan harus mampu menampilkan citra perusahaan melalui desain dan konten yang disajikan. Maka dari itu, para pemilik website ini harus membuat nuansa website perusahaan yang memang sungguh mencerminkan visi perusahaan itu sendiri. Namun, mungkin Anda masih bertanya-tanya, apa kelebihan website perusahaan selain untuk memperkenalkan nama perusahaan. 

Benefit Membangun Image Melalui Website Perusahaan
  • Hemat biaya promosi
Jika dulu cara konvensional berupa pembagian brosur atau membuat iklan di berbagai media sering dilakukan, kini metode tersebut mulai diahlikan ke ranah digital. Website perusahaan mampu memangkas anggaran promosi sedemikian rupa, khususnya untuk promosi menggunakan printing, karena saat ini seluruh informasi dan kegiatan terkait perusahaan sudah termuat di website perusahaan. Anda hanya harus membeli halaman HTML dan merawat website secara rutin untuk kemudian bisa Anda isi secara bebas sesuai dengan kebutuhan bisnis.
Anda juga bisa memaksimalkan potensi website perusahaan dengan mengunggah berbagai artikel yang relevan sehingga secara tidak langsung, website perusahaan Anda akan mudah ditemukan di mesin pencari Google dan dapat diakses oleh calon klien.

  • Meningkatkan kredibilitas
Website perusahaan yang terlihat modern dan profesional serta dilengkapi dengan informasi yang rinci akan memberikan kesan positif di mata klien. Jika dikelola dengan baik, website perusahaan Anda dapat membangun kredibilitas dan kualitas perusahaan Anda. Jika klien sudah mempercayai perusahaan Anda karena kesan yang ditimbulkan dari website perusahaan, maka bisnis Anda akan lebih mudah untuk dikembangkan.

  • Membangun image modern dan canggih
Website perusahaan yang standar memang sudah banyak dibuat. Oleh karena itu, Anda bisa membuat website perusahaan yang lebih unik namun tetap disesuaikan dengan image perusahaan Anda. Gunakan tren desain terkini, seperti video atau animasi. Anda juga bisa memuat informasi perusahaan dengan lebih kreatif, seperti menggunakan foto karyawan dengan gaya atau pose yang lucu. Hal-hal kecil seperti ini dapat menjadi pembeda website perusahaan Anda dari yang lain.

  • Informasi diberikan tanpa terikat waktu
Jika dulu metode konvensional hanya bisa dilakukan di siang sampai sore hari, kini dengan menggunakan website perusahaan, Anda akan senantiasa online selama 24 jam penuh. Promosi tanpa henti seperti ini menjadikan informasi perusahaan Anda semakin mudah diakses oleh klien di manapun dan kapanpun.
 
  • Target audience lebih luas
Metode konvensional hanya memungkinkan Anda menjangkau sebagian kecil audiens saja. Namun, menggunakan website perusahaan akan memberikan Anda ruang untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada audiens tanpa terbatas ruang dan waktu. Hal ini tentu saja akan mempermudah klien menemukan perusahaan Anda karena Anda memberikan informasi secara tidak terbatas.

  • Layanan pelanggan lebih memuaskan
Website perusahaan dapat semakin dioptimalkan dengan memasang layanan pelanggan yang lebih baik seperti live chat. Anda juga bisa mengandalkan newsletter untuk memberikan email promosi kepada klien Anda. Dengan menggunakan fitur chatting, Anda bisa membalas pertanyaan dari klien dengan cepat sehingga layanan pelanggan perusahaan Anda kini semakin memuaskan.

Creata mampu membantu Anda mencapai kesan tersebut pada website perusahaan Anda melalui berbagai kelebihan serta fitur dari pelayanan Creata. Creata telah bekerja sama dengan puluhan third party yang akan menjadikan website perusahaan Anda tampil lebih berkualitas dan serba bisa. Dengan paket layanan Creata, Anda juga bisa mendapatkan web server, live chat, blog/artikel, dan maintenance teknis selama setahun penuh sehingga kini Anda akan terhindar dari hidden fee.

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: