Blog Layout

Ikuti 5 Langkah Mudah Membuat Web Company Profile Sendiri

Author: Syachfara
November 9, 2021
Rasanya kurang profesional jika sebuah perusahaan jika belum memiliki sebuah website. Di era teknologi yang semakin canggih seperti sekarang, website menjadi komponen penting bagi perusahaan. Bagaimana tidak jika segala hal yang berkaitan dengan perusahaan akan dicari oleh publik melalui internet. Misalkan saja, terdapat informasi terbaru dari perusahaan Anda, maka publik akan mencari kebenarannya melalui internet dan akan lebih percaya jika informasi tersebut termuat dalam website resmi. 

Jika Anda masih belum memiliki web company profile, tidak ada salahnya jika segera membuatnya. Web company profile termasuk jenis website yang simple sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah. Keuntungan jika Anda membuat sendiri ialah tentu akan menekan biaya pembuatan website.

Apakah Anda tertarik mencoba web company profile sendiri? Jika iya, berikut ini lima langkah mudah untuk membuat web company profile dengan cepat. 

web company profile


Menginstall Wordpress


Langkah pertama ialah Anda bisa menginstall wordpress. Wordpress merupakan penyedia website gratis yang Anda bisa membuat web sendiri dan bisa memodifikasi sesuai dengan template yang sudah disediakan. Untuk menggunakan wordpress, Anda tidak perlu menjadi ahli IT terlebih dahulu karena penyedia ini ramah untuk orang yang masih awam mengenai coding atau bahasa pemrograman. 


Login di Wordpress


Setelah Anda menginstall wordpress, langkah selanjutnya ialah login jika sudah memiliki akun. Jika belum memiliki akun, Anda bisa mendaftar melalui tombol ‘sign up’ dan mengisi data diri dengan benar. Setelah itu, Anda bisa login dengan memasukkan username dan password yang sudah dibuat sebelumnya. 


Pilih Tema


Langkah ketiga ialah Anda bisa memilih tema website yang telah disediakan, terdapat banyak tema yang bisa Anda pilih. Install dan aktivasi tema tersebut agar bisa digunakan. 


Membuat Halaman 


Setelah itu, Anda bisa memulai membuat halaman. Halaman bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, idealnya website memiliki minimal 3 halaman berbeda. Anda bisa mengisi tiga halaman ini dengan profil perusahaan, seperti about us, produk yang Anda jual, dan contact jika nantinya terdapat calon customer yang ingin menghubungi. 


Mengisi Setiap Menu


Menu merupakan bagian yang biasanya disimbolkan dengan sebuah ikon untuk memudahkan pengunjung web mencari informasi yang diinginkan. Anda bisa menambahkan menu beranda, contact, about us, product, testimoni, dan yang lain. Isinya bisa menceritakan mengenai perjalanan perusahaan, visi misi dari perusahaan, testimoni konsumen yang sudah menggunakan produk, dan kontak yang bisa dihubungi. 


Itulah langkah-langkah mudah dalam membuat web company profile sendiri. Bagaimana? Mudah banget, kan? Akan tetapi, jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membuat website sendiri, tidak ada salahnya menyewa jasa pembuatan website company profile. 


Selain akan memudahkan dan tidak membuang waktu banyak, dengan jasa pembuatan website Anda bisa mendapatkan website dengan tampilan profesional. Kemudian, jika menggunakan wordpress, Anda bisa memilih template yang sudah disediakan. Berbeda jika menggunakan jasa pembuatan website company profile, Anda bisa meminta dibuatkan desain yang unik dan khusus untuk website sehingga terdapat kesan elegan dan unik.


Apabila Anda tertarik ingin menyewa penyedia jasa, pastikan penyedia jasa tersebut profesional, seperti Creata. Untuk yang belum tahu, Creata adalah jasa pembuatan website company profile yang profesional dan telah berpengalaman. Penyedia jasa ini akan menawarkan banyak keuntungan untuk Anda, seperti web yang selalu online 24 jam, domain web yang eksklusif, responsif ke berbagai perangkat, SEO friendly agar mudah ditemukan khalayak luas di hasil pencarian Google, dan masih banyak lainnya. Komplit banget, ya? Tunggu apalagi? Jangan sampai ketinggalan dengan kompetitor lainnya, segera order web company profile impian Anda di Creata!


Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: