Blog Layout

Jangan Asal Pilih Jasa Iklan Google Ads, Ini Tips Memilih yang Tepat

Author: Dina Nazhifah
July 11, 2022

Saat ini, salah satu platform yang banyak digunakan dalam pemasangan iklan digital adalah Google Ads karena kemudahannya dalam menyebarkan iklan sesuai dengan target pasar. Semakin populer pemasangan iklan digital, semakin terdorongnya minat masyarakat dalam mengembangkan bisnis bidang jasa digital marketing, salah satunya jasa iklan Google Ads.


Dengan banyaknya bermunculan jasa iklan Google Ads di pasaran, Anda perlu berhati-hati dalam memilihnya agar nantinya pun pemasangan iklan bisa datangkan banyak omzet. Bagi yang berencana memasang iklan di Google Ads dan membutuhkan bantuan jasa iklan Google Ads, berikut ini sejumlah tips memilih penyedia jasa profesional dan terpercaya. Namun, sebelum mengetahui tips memilih, kenali terlebih dahulu apa itu Google Ads lebih lanjut ya.



cara memilih jasa iklan google ads


Mengenal Jasa Iklan Google Ads


Google Ads merupakan pemasangan iklan yang akan menampilkan iklan bisnis Anda melalui Google Network, seperti muncul di Youtube atau hasil pencarian Google. Namun, untuk bisa memaksimalkan kinerja dari iklan di Google dibutuhkan wawasan dan skill khusus seputar digital marketing. Anda sebagai pebisnis yang ingin mempromosikan merk atau produk melalui Google Ads mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk mempelajari lebih dalam mengenai Google Ads. 


Untuk mengatasi masalah tersebut, jasa iklan Google Ads hadir menjadi solusinya. Jasa iklan Google Ads merupakan layanan yang diberikan suatu digital agensi untuk membuat iklan yang Anda pasang bisa memberikan feedback memuaskan sesuai target. Biasanya, digital agensi memiliki tim dengan pengetahuan dan keahlian khusus di bidang digital marketing yang telah berpengalaman untuk membuat iklan menarik, serta mendatangkan profit.


Tips Memilih Jasa Iklan Google Ads


Ikuti beberapa tips memilih berikut ini untuk dapatkan jasa iklan Google Ads yang profesional, terpercaya, dan pastinya tepat untuk bisnis Anda.


  • Pilih yang Portofolionya Bagus


Selalu ingatlah untuk menanyakan portofolio jasa iklan Google Ads sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan mereka. Portofolio sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan. Hindari memilih hanya berdasarkan testimoni yang ditampilkan penyedia jasa. Sebab, dengan melihat portofolio, Anda bisa melihat kinerja mereka, layanan yang ditawarkan, dan feedback dari klien sebelumnya. 


Anda juga bisa menanyakan siapa saja klien sebelumnya yang pernah menggunakan layanan iklan Google Ads dari mereka. Dengan begitu, Anda bisa langsung memverifikasi kinerja mereka dengan klien sebelumnya.


  • Pilih dengan Anggaran Dinamis


Beberapa jasa iklan Google Ads umumnya akan meminta uang deposit dengan nominal yang tidak kecil kepada kliennya. Mungkin bagi bisnis berskala besar, mengeluarkan biaya tersebut tidak menjadi persoalan, namun berbeda dengan bisnis skala kecil yang baru merintis karena merupakan suatu masalah. Untuk itu, pastikan mendapatkan penyedia jasa dengan penawaran harga dinamis atau bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda.


  • Laporan Detail dan Berkala


Jasa iklan Google Ads yang bagus adalah yang mampu memberikan laporan hasil pemasangan iklan secara berkala, detail, dan akurat. Adanya laporan ini bisa membantu dalam mengevaluasi dan menyusun strategi baru untuk iklan selanjutnya. Detail laporan ini bisa didapat oleh penyedia jasa dengan memasang tracking tool pada website iklan yang dipasang sehingga trafik kunjungan ke website bisa terlihat jelas.


Untuk memudahkan mendapatkan jasa iklan Google Ads yang tepat, artikel ini merekomendasikan Anda menggunakan jasa
Creata. Digital agency ternama di Indonesia ini memiliki layanan iklan Google Ads untuk yang ingin beriklan di hasil pencarian Google atau juga Youtube. Ada pula layanan SEO untuk Anda yang ingin membuat artikel di website sebagai brand awareness, social media ads untuk beriklan di media sosial, dan maintenance social media untuk yang ingin akun media sosialnya selalu update. Lengkap banget, kan? Bagi yang belum memiliki website pun bisa menggunakan jasa Creata karena mereka melayani jasa pembuatan, desain, dan maintenance web.


Soal harga, Creata menawarkan harga paket layanan yang terjangkau dan menjamin tidak ada biaya tambahan. Creata pun menyediakan layanan konsultasi gratis sehingga mereka bisa menentukan layanan apa yang cocok untuk goals bisnis Anda dan nantinya harga layanan bisa disesuaikan budget, serta kebutuhan.


Beriklan di Google Ads tanpa kantong bolong? Creata solusinya! Klik di sini untuk langsung terhubung dengan tim Creata dan untuk menambah wawasan seputar digital marketing atau website bisnis, Anda bisa membaca Cerita Creata.

Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah February 24, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: