Blog Layout

Jangan Sembarangan Pilih Digital Marketing Agency, Cek 5 Hal Berikut

Author : Gladys Arivia
Mar 17, 2022

Di era pesatnya perkembangan teknologi dan persaingan yang semakin ketat membuat semua bisnis harus tampil terdepan dan menarik di mata calon konsumen. Untuk itu dibutuhkan strategi marketing dan branding yang baik agar mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan tujuan bisnis. 


Oleh karena itu, kini banyak bisnis yang mulai mengandalkan digital marketing agency untuk mengurus branding dan marketing bisnis mereka. Dengan menjamurnya agency dan banyaknya layanan yang ditawarkan, tentunya memilih digital marketing agency merupakan hal yang gampang-gampang sulit.


Pastikan Anda tidak sembarangan memilih digital marketing agency agar tidak mendapatkan penyedia jasa bodong yang hanya menguras anggaran tanpa hasil yang maksimal. Untuk itu, berikut ini 5 hal yang perlu Anda cek terlebih dahulu sebelum memilih digital agency.


Pengalaman yang Dimiliki


cek pengalaman digital marketing agency

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memilih digital marketing agency adalah memikirkan tujuan dari bisnis. Ketika sudah menentukan tujuan tersebut maka Anda dapat dengan mudah mengevaluasi semua agensi yang ditemui. 


Sebagai bahan pertimbangan, coba lihat apakah mereka mencapai hasil serupa untuk klien mereka yang lain, misalnya dengan melihat portofolio. Semakin banyak portofolio mereka maka digital marketing agency tersebut semakin dapat dipercaya. 


Anda juga perlu memastikan tim digital agency tersebut memiliki pengetahuan terhadap trend terkini. Selain itu, jangan hanya mempertimbangkan pengalaman mereka, tapi lihat juga siapa saja klien mereka dan seperti apakah hasil kerja mereka, apakah memuaskan atau tidak. 


Lebih bagus lagi jika ternyata mereka memiliki klien sebelumnya yang berada di bidang bisnis sama dengan Anda. Karena, Anda bisa mencari tahu seperti apakah strategi, cara kerja, dan hasil yang diberikan digital agency tersebut kepada klien yang mungkin bisa diterapkan pada bisnis Anda.


Banyaknya Variasi Layanan


cek variasi layanan digital marketing agency

Saat Anda memilih digital marketing agency yang sesuai, perlu juga untuk melihat layanan-layanan apa saja yang mereka sediakan. Lalu, pertimbangkan apakah sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda atau tidak. 


Selanjutnya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga perlu menggunakan agency yang tidak hanya fokus pada satu layanan. Karena, dengan begitu Anda bisa melakukan promosi dengan memanfaatkan berbagai channel.


Tools yang Dimiliki


cek tools digital makreting agency

Dalam menjalin kerja sama dalam bisnis, transparansi merupakan hal yang penting. Untuk itu, digital marketing agency yang terpercaya tidak akan keberatan untuk memberitahu tools apa saja yang mereka gunakan. 


Anda perlu mengetahui bagaimana agency tersebut mendapatkan performa yang baik. Misalnya saja, bagaimana mereka menggunakan SEO tools untuk menemukan kata kunci dan menganalisa performa website sehingga Anda bisa tahu tools apa saja yang berbayar atau tidak.


Kemampuan Berkomunikasi


cek cara komunikasi digital marketing agency

Saat Anda menggunakan digital marketing agency, Anda melepaskan tanggung jawab kepada mereka. Oleh karena itu, mereka harus secara aktif memberi informasi terbaru tentang semua perkembangan yang berkaitan dengan campaign, baik yang ingin dibuat, yang sedang dijalankan maupun evaluasi ketika campaign tersebut telah dilakukan.


Tampilan Website yang Meyakinkan


cek web digital marketing agency

Website merupakan elemen utama dalam digital marketing. Digital marketing agency yang profesional tentu mengetahui betapa pentingnya website yang dirancang dengan baik. Jadi, jika tampilan website mereka tidak meyakinkan, tidak menarik, dan tidak tampak profesional maka bagaimana bisa mengharapkan mereka untuk memasarkan bisnis Anda? Khususnya jika mereka juga melayani pembuatan dan desain website.


Jika nampaknya website mereka kurang meyakinkan, Anda sebaiknya beralih ke agency yang lebih terpercaya, seperti Creata. Creata adalah digital marketing agency terpercaya di Indonesia yang telah mendapatkan reputasi baik di Indonesia sehingga Anda tak perlu khawatir dengan kualitas kerjanya.


Creata pun memiliki banyak layanan yang mungkin cocok untuk kebutuhan Anda. Mulai dari adanya layanan pembuatan website yang relatif singkat, desain website yang bisa custom sesuai keinginan, tampilan website yang responsif ke berbagai device, website yang mobile friendly, layanan SEO untuk memudahkan web masuk ke page one Google, SEM untuk beriklan di Google, hingga social media ads untuk yang ingin beriklan secara profesional di berbagai media sosial.


Selain menawarkan layanan yang komplit, Creata juga memberikan harga paket layanan yang dijamin tidak akan menguras kantong. Menarik banget, kan? Langsung hubungi
Creata sekarang juga dan konsultasikan kebutuhan bisnis Anda!

Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah 24 Feb, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah 23 Feb, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah 23 Feb, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah 22 Feb, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah 21 Feb, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah 20 Feb, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah 19 Feb, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah 19 Feb, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah 26 Jan, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: