Blog Layout

Kenali Proses Pembuatan Website Surabaya

Author: Dina Nazhifah
December 9, 2020

This is a subtitle for your new post

Saat ini penggunaan website kian tahun kian meningkat. Hal ini dikarenakan tuntutan hidup dan teknologi yang semakin maju. Peningkatan pengunaan website inilah yang menumbuhkan penyedia jasa pembuatan website yang berkembang di berbagai wilayah, termasuk Surabaya. Dalam merancang suatu website terdapat beberapa tahapan pada proses pembuatannya. Artikel kali ini akan menjelaskan seperti apa tahapan proses dari jasa pembuatan website Surabaya dalam menghasilkan website berkualitas. Berikut penjelasannya:

Proposal Website

Tahapan pertama dari jasa pembuatan website Surabaya ialah mendiskusikan bersama Anda sebagai klien mengenai apa saja tujuan dan kebutuhan dari website. Usai diskusi, penyedia jasa akan membuatkan proposal website dan mendiskusikan kembali kepada Anda untuk dimintai tanggapan. Untuk mendapatkan website sesuai keinginan secara spesifik, maka Anda perlu menjelaskan tujuan dari website secara detail dan menanyakan apa bantuan yang akan diberikan penyedia jasa. 


Perencanaan Website

Tahapan selanjutnya dari jasa pembuatan website Surabaya ialah perencanaan website. Setelah sebelumnya proposal telah disetujui, maka saatnya berdiskusi kembali mengenai perencanaan pengerjaan dan mencari tahu komposisi apa yang tepat untuk website Anda. Nantinya penyedia jasa akan melakukan riset seperti apa target pasar Anda. Hal ini dilakukan karena desain website harus dibuat intuitif dan sesuai dengan target pasar.



Desain Website

Setelah perencanaan, jasa pembuatan website Surabaya akan memberikan beberapa desain yang bisa Anda pilih. Pastinya tiap desain masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Lalu, penyedia jasa akan memperlihatkan bagaimana tampilan website Anda pada berbagai perangkat device.


Proses Pembuatan Website

Jika proposal, perencanaan, dan desain telah disetujui, maka saatnya tahapan pembuatan dari jasa pembuatan website Surabaya. Umumnya, penyedia jasa pembuatan website memiliki dua tim, yaitu web developer dan web designer. Web developer berperan mengendalikan website dari dalam agar navigasi dan segala fitur dapat bekerja dengan baik. Sementara, web designer berperan membuat tampilan website semenarik mungkin.


Nantinya penyedia jasa akan menyiapkan website sebaik mungkin, memasukan semua konten yang dibutuhkan, dan memastikan agar konten terpasang dengan benar. Dari sinilah, Anda dan penyedia jasa bisa melihat preview tampilan website sehingga dapat menilai apakah ada kekurangan atau tidak. Lakukanlah review berkali-kali sampai Anda merasa puas. Selain memberikan review tampilan, Anda dan penyedia jasa pun akan menguji semua elemen yang telah dipasang di website agar tidak terjadi kesalahan nantinya. Apabila semua telah disetujui, maka penyedia jasa akan menguji secara keseluruhan terlebih dahulu, dan kemudian website sudah siap diluncurkan. 


Pemeliharaan Website

Usai diluncurkan, pekerjaan penyedia jasa belum berakhir. Karena akan ada tahapan terakhir, yaitu maintenance atau pemeliharaan website. Pemeliharaan penting dilakukan untuk memperbaiki dan meninjau segala masalah pada website Anda. Selain itu, penyedia jasa juga akan menambah konten-konten menarik dan relevan untuk menarik pengunjung internet. Server pun dipelihara supaya keamanan website pun terlindung dari berbagai serangan hacker atau virus. Pada tahap ini, penyedia jasa pun akan menambahkan fitur-fitur baru untuk memberi kemudahan kepada pengunjung ketika mendatangi dan berinteraksi di website Anda.


Creata sebagai jasa pembuatan website Surabaya profesional akan memberikan website berkualitas. Mulai dari harga belasan hingga puluhan juta, Anda bisa mendapatkan website dengan cepat dalam hitungan jam. Tidak hanya murah dan cepat, fitur-fitur yang ditawarkan pun menarik. Antara lain ialah custom design, tampilan website responsif, protokol keamanan internet HTTPS/SSL, dukungan maintenance selama setahun penuh, dan masih banyak lainnya. Canggih, kan? Jika punya pertanyaan lainnya, segera hubungi Creata disini ya. 

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: