Blog Layout

Ketahui Jenis Website untuk Estimasi Biaya Membuat Website

Author: Dina Nazhifah
December 10, 2020

This is a subtitle for your new post

Pada zaman serba digital seperti sekarang, mendapatkan informasi estimasi biaya membuat website merupakan hal penting. Sebab, hal ini berkaitan untuk Anda yang ingin memiliki website. Informasi mengenai jasa pembuatan website beserta biayanya bisa ditemukan dengan mudah di internet. 

Sering kali yang dipertanyakan pertama kali ketika ingin membuat website ialah bagaimana cara mengetahui estimasi biaya membuat website. Tentunya ini relatif bagi tiap orang. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui berapa estimasi biaya membuat website yang dibutuhkan dengan cara mengetahui terlebih dahulu apa tujuan dari membuat website. Misalnya, untuk kebutuhan toko online, kebutuhan pribadi, kebutuhan perusahaan, dan lainnya. Tentunya tiap kebutuhan memiliki biaya pengeluaran yang berbeda-beda.

Maka dari itu, alangkah baiknya Anda melakukan perhitungan estimasi biaya membuat website terlebih dahulu sebelum menentukan penyedia jasanya. Anda perlu memahami beragam jenis website sehingga memudahkan dalam pembuatan website. Berikut jenis-jenis website:

Website Pribadi

Website pribadi berisi tulisan atau cerita pribadi seseorang, baik mengenai pengalaman, review maupun curhatan. Jenis website ini terkadang juga digunakan sebagai portofolio. Estimasi biaya untuk pembuatan website ini tidaklah terlalu besar. Sebab, fitur yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak.


Website Toko Online

Apakah Anda ingin membuat website toko online atau e-commerce? Jika iya, ketahuilah bahwa kedua website tersebut merupakan jenis yang paling banyak dibuat secara massal. Selain itu, kedua website tersebut memiliki peran yang sama, yaitu sebagai media jual beli. Tampilan dari keduanya dibuat semenarik mungkin untuk menarik konsumen. Oleh karena itu, estimasi biaya membuat website ini kemungkinan tidaklah murah.


Website Service

Website service merupakan sarana untuk penjualan layanan apapun, seperti, jasa keuangan, penyimpanan, dan lain sebagainya. Meski, estimasi biaya untuk jenis website berada di bawah e-commerce, namun biayanya cukuplah besar.


Website Berita

Website berita dibuat khusus untuk menyajikan berbagai berita terkini. Umumnya, konten yang disajikan pada jenis website ini diisi langsung oleh tim redaksi atau kontributor yang sudah direkrut. Estimasi biaya untuk website berita masih tergolong lebih rendah dari e-commerce.


Website Company profile

Website company profile dimanfaatkan untuk menyajikan profil suatu perusahaan dan sebagai pusat informasi perusahaan. Jenis website ini juga digunakan oleh berbagai lembaga, instansi, dan kalangan akademik. Untuk estimasi biaya pembuatan jenis website ini tidak terlalu besar.  


Website Forum

Jenis website ini memiliki tampilan yang berbeda dibanding jenis lainnya. Sesuai dengan namanya, website forum dibuat sebagai tempat berdiskusi bagi para penggunanya. Perlu diketahui bahwa website forum merupakan yang paling sulit dibuat. Dengan demikianlah, estimasi biaya untuk membuatnya cukup besar.


Website Sosial

Tampilan pada website sosial tentunya berbeda dengan jenis website lainnya. Sebab, jenis website ini digunakan untuk pengguna dalam jumlah besar. Fitur berada di jenis website ini sanglah kompleks dan dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti berkomunikasi, berbagi, berjualan, dan lainnya. Estimasi biaya untuk pembuatan website sosial sangatlah besar, tergantung dengan tingkat kerumitannya.


Itulah gambaran besar estimasi biaya membuat website sesuai dengan jenisnya. Pastikanlah Anda menghitung estimasi biaya yang dibutuhkan dengan mencari informasi lebih lanjut dan terbaru.


Creata sebagai jasa pembuatan website profesional menawarkan harga terbaik untuk Anda. Mulai dari belasan juta rupiah, Anda bisa mendapatkan website impian. Creata pun bisa membuat berbagai jenis website, seperti toko online, e-commerce, company profile, dan masih banyak lainnya. Pembuatan website pun cepat dalam hitungan jam sudah jadi. Asik, kan? Mau tahu lebih lanjut? Cek disini ya! 

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: