Blog Layout

Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital

Author : Rossa Putri
Dec 14, 2022

Kebutuhan web perusahaan saat ini sudah menjadi hal urgen yang wajib dimiliki, baik perusahaan kecil maupun besar di negara mana pun. Masalahnya, web perusahaan di Indonesia jumlahnya masih sedikit dan masih banyak yang tidak menggunakan dengan sebagaimana mestinya. Fakta inilah yang membuat Indonesia masih tergolong negara berkembang. Agar tidak ketinggalan zaman, Anda perlu mengetahui betul pentingnya web perusahaan. Karena sebenarnya, web tidak hanya sebagai sarana agar perusahaan bisa ditemukan di internet, namun banyak hal penting lainnya yang bisa dimanfaatkan dalam menggunakan web perusahaan.


web perusahaan


Sebagai Sarana Informasi


Web perusahaan tidak terlepas dari company profile atau profil perusahaan. Anda tidak perlu susah-susah menjelaskan secara lisan ke banyak orang mengenai perusahaan karena cukup arahkan ke website maka pengunjung pun akan menemukan informasi lengkap tentang perusahaan, mulai dari latar belakang,  visi misi, apa yang dijual atau disewakan, di mana lokasi perusahaan, hingga kontak yang bisa dihubungi.


Sebagai Sarana Edukasi


Pada beberapa kasus, banyak web perusahaan saat ini yang tidak hanya memberikan informasi atau menjual barang, tapi juga ada fitur blog yang berisi artikel edukatif terkait dengan perusahaan. Selain sebagai sarana edukasi, hal ini bisa dimanfaatkan untuk menaikkan traffic website.


Meningkatnya Kredibilitas


Dengan memiliki web perusahaan, otomatis perusahaan Anda akan mudah ditemukan oleh pengakses internet di seluruh dunia. Kehadiran website juga sebagai bukti jika perusahaan Anda terpercaya dan eksis sehingga kredibilitas perusahaan pun akan meningkat.


Meningkatnya Kualitas Layanan


Data pelanggan bersifat penting bagi perusahan. Dengan didukung adanya website, Anda bisa memudahkan pekerjaan customer service untuk mendapatkan data pelanggan dan meningkatkan kualitas layanan. Beberapa fitur pada website, yakni form, live chat, button WhatsApp, dan lainnya bisa memudahkan pekerjaan. Dengan adanya website pula, perusahaan Anda memiliki peluang dalam meningkatkan kepuasan pelanggan yang bisa berdampak pada product buying, repeat order, product recommendation, good testimonial, dan juga income perusahaan.


Menjaring Banyak Pelanggan


Website merupakan salah satu media yang penting di dunia pemasaran di era digital sekarang. Dengan memiliki website, pengguna internet akan mencari informasi perusahaan dan langsung menuju ke website Anda. Ini merupakan salah satu strategi pemasaran untuk menjaring pelanggan dengan jangkauan lebih luas. Bahkan, mungkin tidak hanya pelanggan yang akan didapatkan, tapi juga bisa calon partner yang menguntungkan perusahaan Anda.


Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Penjualan Paling Ampuh Lewat Website


Memudahkan Penjualan


Level yang lebih mutakhir lagi, di website juga sekaligus bisa menjadi sarana untuk menjual produk atau jasa secara langsung. Ada yang namanya website e-commerce yang memungkinkan pengunjung langsung membeli produk atau jasa secara online. 


Baca juga: Pilih yang Mana, Membuat Web Sendiri atau Menggunakan Jasa?


Jika ingin memiliki web perusahaan, artikel ini merekomendasikan membuatnya di platform digital Creata. Creata menghadirkan web builder untuk memudahkan para orang awam membuat web secara mudah, namun bisa tampak profesional. Di web builder Creata ada banyak pilihan template menarik dan fitur canggih untuk memudahkan Anda menghasilkan web perusahaan profesional sesuai keinginan.


Jika tidak ingin membuatnya sendiri, Creata juga menghadirkan layanan pembuatan website untuk berbagai jenis, bisa company profile, toko online, blog profesional, dan lainnya. Creata telah berpengalaman membuatkan website untuk berbagai bidang bisnis sehingga tak perlu khawatir jika mereka membuatkan web perusahaan untuk Anda. Pilihan desain websitenya beragam, premium, bahkan bisa custom design sesuai keinginan. Anda bisa coba mengonsultasikan segala kebutuhan dan goals website perusahaan kepada Tim Creata dengan cara klik di sini.


Untuk mempelajari seputar website perusahaan, baik dari segi desain, fitur, hingga kisaran biayanya, silakan baca berbagai Cerita Creata. Ada pula informasi seputar digital marketing untuk Anda yang ingin memasarkan produk di era digital seperti sekarang.

Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah 24 Feb, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah 23 Feb, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah 23 Feb, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah 22 Feb, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah 21 Feb, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah 20 Feb, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah 19 Feb, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah 19 Feb, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah 26 Jan, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: