Blog Layout

5 Cara Meningkatkan Penjualan Paling Ampuh Lewat Website

Author : Gladys Arivia
Mar 24, 2022

This is a subtitle for your new post

Ada begitu banyak cara meningkatkan penjualan yang bisa diterapkan, khususnya di dunia digital. Dengan strategi penjualan yang kreatif dan inovatif, Anda bisa dengan mudah bersaing dengan kompetitor. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan website sebagai sarana promosi bisnis Anda. 


Memiliki website tentunya sudah menjadi sebuah kebutuhan agar bisnis Anda tetap relevan di era yang serba digital seperti sekarang. Dengan memiliki website, bisnis dapat menjangkau target audiens yang lebih luas dan menanamkan identitas bisnis secara mudah di benak konsumen.


Lalu, bagaimanakah cara meningkatkan penjualan yang ampuh melalui website? Berikut ini 4 strategi yang bisa Anda coba.


Buat Tampilan Website yang Menarik


cara meningkatkan penjualan dengan buat tampilan web yang menarik


Kesan pertama adalah hal yang krusial. Untuk itu, Anda tidak boleh meremehkan desain website karena hal ini dapat berpengaruh terhadap pandangan calon konsumen. Jika tampilan website tertata rapi, profesional, dan menarik maka saat pertama kali mereka mengunjungi website Anda, besar kemungkinan calon konsumen akan mengeksplor halaman-halaman lain pada web. 


Dengan desain website yang baik dan menarik, bisnis Anda pun bisa memiliki brand image yang positif. Dengan begitu, akan ada banyak orang yang percaya dan ini bisa menjadi salah satu cara meningkatkan penjualan Anda.


Tambahkan Fitur Live Chat


cara meningkatkan penjualan dengan tambahkan fitur live chat


Sebagai pemilik bisnis, mungkin Anda sering melihat konsumen yang ragu membeli, bahkan setelah mereka melihat testimonial. Untuk itu, lengkapi web Anda dengan fitur live chat yang bisa memberikan layanan 24 jam untuk bisa menjadi salah satu alat penghubung antara Anda sebagai pebisnis dan calon konsumen untuk menanyakan spesifikasi tentang produk atau layanan, serta juga bisa meyankinkan mereka. 


Selain ini adalah sebuah cara meningkatkan penjualan, dengan adanya live chat, Anda pun bisa menciptakan kepuasan bagi konsumen. Cara ini juga jelas bisa menjadi branding yang baik untuk bisnis Anda. 


Gunakan Teknik Copywriting yang Efektif


cara meningkatkan penjualan dengan gunakan teknik copywriting


Cara meningkatkan penjualan selanjutnya adalah dengan menguasai teknik copywriting. Proses penerapannya pun sangat fleksibel dan beragam, namun yang perlu diingat adalah Anda harus menerapkan gaya penulisan yang sesuai dengan target audiens agar pesan yang disampaikan pun bisa meyakinkan mereka. 


Anda bisa memulai dengan memberi judul yang menarik, heboh, dan mengundang atensi di bagian header. Selain itu, juga bisa melakukan penulisan landing page dengan kata-kata yang menggugah minat konsumen, dan menyisipkan kalimat ajakan (call to action) untuk memancing mereka agar melakukan pembayaran. 


Sediakan Metode Pembayaran yang Beragam 


cara meningkatkan penjualan dengan sediakan metode pembayaran beragam di web


Anda tentunya tidak mau jika konsumen tidak bisa check out barang belanjaan mereka karena terkendala sistem pembayaran. Untuk itu, Anda harus mempertimbangkan soal fleksibilitas dalam pembayaran. Sediakan beberapa opsi untuk konsumen, seperti bank transfer dari berbagai jenis bank, pembayaran melalui uang digital, dan kartu kredit.


Optimasikan Website Anda 


cara meningkatkan penjualan dengan optimalkan website


Mengoptimalkan website Anda dengan SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu cara meningkatkan penjualan yang dinilai efektif. Caranya adalah dengan menulis dan memposting banyak artikel di website sesuai dengan keyword yang berhubungan dengan bisnis Anda. Selain itu, bisa juga dengan mendapatkan backlink dari situs lain yang mengarah ke website.


Anda juga bisa mengoptimasi website dengan menggunakan cara SEM (Search Engine Marketing). Cara SEM bekerja dengan mengiklankan website melalui metode Pay Per Click yang menggunakan Google Adwords. Menggunakan SEM dapat menjaring visitor ke website Anda dengan lebih cepat. 


Walaupun terdengar sulit, namun SEO dan SEM sangat penting untuk meningkatkan penjualan. Untuk itu,
Creata menjawab kekhawatiran Anda dengan menyediakan layanan digital marketing yang lengkap. 


Selain SEO dan SEM, Creata memiliki layanan dalam membuat website untuk berbagai kebutuhan seperti toko online, company profile, dan sebagainya. Creata juga menyediakan layanan maintenance web, desain yang bisa custom, tampilan web yang responsif, serta profesional, dan tentunya dengan harga paket yang ramah di kantong. Wow! Lengkap banget, ya?


Tertarik? Mau kenal Creata lebih lanjut? Baca berbagai cerita menarik dari Creata dengan cara klik
di sini.

Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah 24 Feb, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah 23 Feb, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah 23 Feb, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah 22 Feb, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah 21 Feb, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah 20 Feb, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah 19 Feb, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah 19 Feb, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah 26 Jan, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: