Blog Layout

Pastikan Jasa Web Company Profile Sudah Include Halaman Ini

Creata
December 23, 2019
Jasa web company profile saat ini banyak dibutuhkan oleh bisnis atau perusahaan yang mulai mengembangkan bisnisnya dengan memperkenalkannya pada dunia maya. Website jenis company profile merupakan salah satu media yang dirasa sangat efektif untuk memperluas jaringan sebuah bisnis atau perusahaan. Apalagi jika dilakukan pendekatan SEO (Search Engine Optimization) yang bagus, website akan semakin naik peringkat di posisi atas mesin pencari. 

Halaman Wajib pada Penyedia Jasa Web Company Profile

Website company profile menjadi pilihan bagi banyak pebisnis untuk mempromosikan bisnis atau memperkenalkan perusahaan mereka. Hal ini dikarenakan biaya pembuatan website company profile lebih murah bisa dibandingkan dengan website jenis lainnya seperti commerce atau marketplace. Namun, keberadaan website company profile terkadang masih belum digarap dengan benar.

Nah, sebagai pemilik bisnis atau perusahaan yang ingin membuat website company profile menggunakan penyedia jasa, Anda harus memastikan beberapa halaman di bawah ini, antara lain:

1. Halaman Utama Atau Beranda

Masih sama seperti website pada umumnya, jenis website company profile juga harus memiliki halaman utama atau bias disebut beranda. Halaman inilah yang muncul ketika pertama kali membuka website. Halaman utama atau beranda ini dimaksudkan untuk mempermudah pengunjung dalam navigasi dan melakukan pencarian informasi pada website.

Dari halaman inilah pengunjung bisa mencari konten yang mereka ingin tahu dengan menuju pada halaman satu ke halaman lainnya. Biasanya jasa web company profile menyediakan halaman ini untuk diisi dengan kalimat pembuka atau foto-foto yang mempresentasikan perusahaan atau bisnis Anda. 

2. Halaman Produk/Jasa

Sebuah bisnis atau perusahaan pasti memiliki produk atau jasa yang ia tawarkan. Nah, halaman yang satu ini digunakan untuk memberikan infromasi mengenai produk/jasa dan keterangannya secara detail untuk memfasilitasi informasi untuk pengunjung, pembeli atau pun pelanggan bisnis.

3. Halaman About Us atau Tentang

Halaman yang satu ini cukup penting untuk sebuah website company profile, karena informasi utama tentang perusahaan ada di halaman ini. Anda bisa mengisi halaman ini dengan konten informasi tentang perusahan, sejarah perusahaan, pemimpin, pemilik, owner, visi & misi dan informasi resmi lainnya. Meski terkesan membosankan, namun halaman ini cukup banyak dikunjungi oleh pengguna internet. Umumnya, mereka mengunjungi halaman Tentang atau About Us untuk mengetahui kredibilitas bisnis atau perusahaan yang diperkenalkan pada website tersebut.

4. Halaman Testimoni

Jasa web company profile juga perlu menyediakan halaman testimonial untuk promosi agar pengunjung website yakin dengan kualitas produk/jasa yang dijual. Halaman ini bisa diisi dengan komentar-komentar positif dari pembeli atau pelanggan setia produk/jasa Anda.

5. Halaman Kontak

Halaman kontak juga sangat penting dan wajib ada pada website company profile agar pengunjung web lebih mudah menghubungi perusahaan. Halaman ini di isi dengan alamat bisnis atau perusahaan, nomor telepon yang bisa dihubungi, email, dan lainnya.

Itulah kelima halaman yang wajib ada dan disediakan oleh setiap jasa web company profile agar menjadi lebih efektif dan digunakan secara optimal. Lima halaman tersebut akan terpampang pada website dan membantu Anda memperkenalkan bisnis atau perusahaan.

Salah satu penyedia jasa pembuatan website company profile yang direkomendasikan yaitu Creata, yang sudah terbukti kualitasnya. Creata juga menyediakan paket website e-commerce dan lainnya untuk beragam kebutuhan bisnis yang Anda geluti. 

Kelebihan yang didapatkan jika Anda menggunakan jasa Creata adalah pendekatan SEO yang dilakukan oleh ahlinya, kemudahan akses dan pengaturan pada advanced CMS, tampilan yang responsive untuk semua jenis device, serta pengembangan website yang progressive bisa diubah menjadi bentuk aplikasi android. 

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: