Blog Layout

Contoh Website Pariwisata Paling Bagus di Indonesia

Creata
December 20, 2019

Contoh website pariwisata di Indonesia kini mulai banyak dan menjamur, hal ini dipicu oleh semakin banyaknya aktivitas wisata yang dilakukan oleh traveler muda. Oleh karena itu, bisnis website pariwisata mulai banyak digeluti dan berlomba-lomba memberikan akses kemudahan untuk para penggunanya. Banyak sekali kebutuhan informasi pariwisata yang diperlukan oleh pengunjung website seperti info harga tiket, biaya perjalanan, dan lain sebagainya. Semua informasi tersebut harus bisa dikoordinasikan dengan baik dalam sebuah website.


Contoh Website Pariwisata Terbaik di Indonesia


contoh website pariwisata paling bagus


Berikut ini beberapa website pariwisata terbaik dan paling bagus yang ada di Indonesia, antara lain:

1. Go Indonesia

Go Indonesia merupakan salah satu startup pariwisata yang memberikan fasilitas pemesanan atau booking hotel secara real time. Kemudahan inilah yang membuat Go Indonesia dikenal oleh banyak orang. Selain itu, informasi mengenai lokasi wisata juga dikemas secara modern dan lengkap. Go Indonesia telah bekerja sama dengan banyak akomodasi dan agen perjalanan wisata. Mitra hotel yang bekerja sama dengan Go Indonesia antara lain Hot Deal, Early Bird, Minimum Stay, Last Minutes, Bonus Night dan lain sebagainya.

2. Smailing Tour

Website pariwisata yang satu ini juga menyediakan informasi dan pemesanan kebutuhan travel baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Segala macam informasi destinasi wisata tersedia pada website ini. Selain itu, fitur pemesanan transportasi dan akomodasi pada website Smailing Tour cukup lengkap sehingga dikenal sebagai agen traveling berkualitas tinggi sejak tahun 2015. Liburan bisa dengan mudah direncanakan melalui salah satu contoh website pariwisata yaitu Smailing Tour mulai dari pilihan destinasi, transportasi dan akomodasi yang digunakan saat berlibur.

3. Tiket

Tiket merupakan website pariwisata yang terbaru dan terlengkap, segala macam kebutuhan wisata bisa Anda dapatkan di sini. Informasi destinasi wisata sangat lengkap, sudah bekerja sama dengan lebih dari 1000 di Indonesia, serta informasi penerbangan, tiket pesawat dan kereta api yang detail. Keren nya lagi, tiket.com sangat responsive dan bisa dibuka pada komputer, android maupun iOS. 

4. Avia Tour

Avia Tour merupakan salah satu contoh website pariwisata yang legendaris karena sudah ada sekitar 15 tahun lalu. Fitur-fitur yang disediakan juga cukup lengkap dan tak kalah dengan website terbaru yaitu informasi wisata, pemesanan hotel, harga tiket transportasi (pesawat, kereta api, cruise), serta pelayanan visa dan paspor. Avia Tour merupakan salah satu website terlengkap dari segi konten nya, bahkan destinasi wisata terpencil juga ada di website ini.

5. Iwata Tour and Travel

Website Iwata Tour and Travel yang di kelola oleh PT. Jogja Wisata Abadi ini merupakan website penyedia informasi tempat wisata dan juga berbagai macam kebutuhan wisata lainnya. Berikut ini beberapa kebutuhan wisata yang bisa dilakukan menggunakan website Iwata Tour and Travel, antara lain:


  • Pemesanan dan informasi lengkap mengenai transportasi seperti tiket pesawat, rental mobil, kereta api dan lainnya
  • Informasi dan booking hotel atau akomodasi lainnya
  • Melayani informasi dan pembuatan paspor, visa dan travel insurance


 Cara Membuat Website Pariwisata yang Menarik


contoh website pariwisata yang menarik


Saat ini sudah terdapat banyak contoh website pariwisata yang dikembangkan, antara lainnya seperti yang dicontoh. Untuk itu, Anda harus pintar dalam membuat tampilan website yang menarik dan mempermudah para konsumen agar bisa menarik hati banyak orang untuk mengunjungi situs tersebut. Apalagi saat ini perkembangan teknologi sudah semakin canggih dan setiap orang lebih sering menggunakan kemampuan teknologi untuk setiap urusannya. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara membuatnya, seperti contoh website pariwisata di atas.


1. Fitur Pemesanan Tiket


Contoh website pariwisata yang bagus tentunya terdapat fitur pemesanan tiket. Sebab, apabila konsumen kesulitan dalam pemesanan pada tiket menuju tempat wisata yang diinginkan maka kemungkinan mereka tidak jadi untuk membelinya. Artikel ini menyarankan Anda untuk mempersiapkan fitur tersebut yang antara lain berupa budget planning, serta mencocokkan tanggal untuk pergi dan juga pulang.


2. Informasi Destinasi Wisata


Pada umumnya, sebagian orang akan merasa kesulitan dalam menentukan tujuan mereka di lokasi liburan tersebut. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkannya dengan menambahkan informasi destinasi wisata yang bisa mereka kunjungi. 


Informasi destinasi tersebut dapat berupa acara yang akan berlangsung dan memberikan manfaat untuk konsumen, seperti festival yang akan diselenggarakan, yakni menampilkan tradisi adat Bali yang dapat menjadi daya tarik untuk wisatawan. Dengan adanya informasi destinasi yang menarik tentu akan mempermudah konsumen.


3. Tampilan Desain Menarik


Tampilan merupakan hal yang cukup penting untuk memanjakan mata ketika sedang mengunjungi website pariwisata. Seperti contoh website pariwisata yang dijelaskan di atas, tampilan desain website mereka menarik sehingga mampu menyajikan daya visual dan nilai tambahan untuk para traveller nantinya. Selain itu, akan membuat konsumen kembali datang lagi ke website Anda karena dapat memberikan ekspektasi lebih pada perjalanan yang ingin dituju.


Untuk itu, Anda harus memperhatikan pemilihan warna, background, font, navigasi, layout, serta ikon navigasinya agar mereka merasa nyaman ketika mencari informasi pada website. Pastikan juga Anda memberikan tampilan foto yang lengkap pada setiap daerahnya agar membuat pengunjung lebih berimajinasi akan lokasi yang ingin dituju.


4. Riwayat Perjalanan


Usahakan untuk membuat riwayat perjalanan pada website pariwisata Anda. Ini dilakukan agar para konsumen yang menggunakannya memiliki kesan yang lebih menarik dan dapat menjadikan fitur tersebut sebagai patokan untuk mereka berlibur di tempat yang sama, bahkan sampai bisa mengunjungi destinasi yang berbeda.

5.
5. Adanya Diskon dan Promo


Siapa sih di sini yang tidak menyukai diskon dan promo? Hampir setiap orang tentu saja menyukai hal yang tersebut. Biasanya, traveller berlibur tidak hanya untuk refreshing, melainkan adanya diskon besar yang akan menguntungkannya. Website yang bagus tentunya menyediakan promosi atau penawaran menarik bagi penggunanya. Fitur promosi yang digunakan bisa diberikan ketika menjelang liburan panjang, seperti libur nasional, libur sekolah, atau akhir tahun.


Baca juga: Ini Contoh Website Pariwisata Menarik, Pemilik Travel Wajib Tahu!


Itu dia beberapa contoh website pariwisata terbaik yang ada di Indonesia beserta cara membuatnya yang menarik. Apakah Anda tertarik untuk membuat website Pariwisata atau Tour and Travel? Akan tetapi Anda tidak ingin repot dalam membuatnya? Tenang saja, Creata adalah solusinya!


Bagi Anda yang belum tahu, Creata merupakan digital agency terpercaya yang ada di Indonesia dan sudah memiliki pengalaman untuk melayani berbagai macam brand ternama dalam membuat website pariwisata, toko online, company profile, dan lainnya. Selain membuat website sesuai kebutuhan klien, Creata pun mampu hadirkan desain yang bisa custom sesuai keinginan klien, namun tetap tampil menarik di mata pengunjung. Ada pula layanan maintenance website sehingga bila sewaktu-waktu web error, mereka bisa langsung mengatasinya.


Selain kebutuhan pembuatan website, Creata pun melayani jasa SEM untuk berikan di Google, social media ads, maintenance akun media sosial agar selalu update, SEO untuk meningkatkan brand awareness di Google, serta dapat juga membuat beragam jenis aplikasi. Creata pun memberikan konsultasi gratis bersama konsultan berpengalaman agar Anda bisa mendapatkan website terbaik dari segi desain maupun optimasi sesuai kebutuhan dan budget.


Jika Anda tertarik dan ingin mengetahui kisaran harga maupun informasi lengkap lainnya, bisa segera klik di sini agar terhubung pada Tim Creata secara langsung. Sementara, bagi yang ingin mempelajari terlebih dahulu terkait website, bisa membaca berbagai Cerita Creata.

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: