Blog Layout

Tips Buat Web Company Profile Berkesan di Mata Pelanggan

Author: Dina Nazhifah
January 22, 2021

This is a subtitle for your new post

Web company profile pada umumnya berisi sejarah, visi misi, kegiatan, kemampuan, kinerja suatu perusahaan, dan produk atau jasa yang ditawarkan. Untuk menarik banyak investor, membangun reputasi baik, dan meningkatkan penjualan bisnis, Anda perlu memiliki web company profile berkualitas. Terdapat beberapa informasi mengenai perusahaan yang perlu Anda muat agar menghasilkan web company profile berkualitas. Berikut penjelasannya:

Informasi Dasar Perusahaan

Penjelasan informasi dasar perusahaan merupakan hal pertama yang perlu dimuat jika ingin membuat web company profile berkualitas. Buatlah daftar informasi dasar mengenai perusahaan, seperti lokasi, alamat email, nomor telepon, jumlah karyawan, sejak kapan berdiri, dan lainnya. Lalu, jelaskan seperti apa produk atau jasa yang ditawarkan dan tempat dijualnya. Jelaskan pula kepemilikan dan struktur perusahaan. Misalnya, perusahaan Anda di bawah naungan kelompok besar apa atau perusahaan berdiri sendiri.


Kedudukan Perusahaan

Untuk membuat web company profile berkualitas, Anda perlu memuat visi misi perusahaan. Jelaskan pula perusahaan Anda menekuni bidang apa dan siapa saja yang biasa menjadi konsumen. Hal ini perlu dilakukan agar menjadi gambaran kredibilitas dari perusahaan.


Kemampuan Perusahaan

Jelaskanlah kemampuan yang membedakan perusahaan Anda dengan kompetitor. Jelaskan seperti apa skill dan pengalaman Anda menangani klien. Selain itu, masukkan akreditasi kualitas perusahaan beserta penghargaan yang pernah diraih. Tunjukkanlah kelebihan atau keunggulan dari perusahaan Anda.


Kinerja Perusahaan

Buatlah laporan singkat mengenai keuangan, termasuk mengenai omzet, nilai saham, dan profitabilitas perusahaan. Jelaskan catatan pertumbuhan perusahaan disertai informasi prospek masa depan, seperti portofolio produk atau jasa terbaru dan kapan akan masuk ke pasar baru.


Informasi untuk Pengguna

Web company profile akan mempertemukan antara informasi yang dibutuhkan dengan para calon konsumen, rekan bisnis, dan investor. Calon konsumen menggunakan informasi Anda untuk menemukan perusahaan yang memiliki produk atau jasa yang dibutuhkan. Calon rekan bisnis akan mencari perusahaan yang bisa diajak bekerja sama yang dapat meningkatkan kemajuan terhadap perusahaan mereka. Sementara, calon investor mencari perusahaan yang memiliki finansial stabil dan prospek pertumbuhan yang baik. Dengan demikian, buatlah informasi relevan untuk tiap pengguna Anda.


Struktur Profil

Buatlah struktur profil dengan menggunakan template yang rapih. Template meliputi judul dan disertai penjelasan di setiap informasi perusahaan. Struktur profil perusahaan yang baik harus menyajikan nama perusahaan di awal, kemudian dilanjuti lokasi, visi misi, produk atau jasa yang ditawarkan, struktur perusahaan, dan diakhiri informasi keuangan. Publikasikanlah informasi-informasi tersebut agar web company profile Anda berkualitas. Selain itu, Anda pun bisa membuat ringkasan mengenai isi profil perusahaan pada akhir siaran pers atau publikasi pemasaran. Hal ini digunakan agar jurnalis, calon konsumen, rekan bisnis, atau investor dapat mengetahui adanya website tersebut.


Jika bingung bagaimana mengaplikasikan informasi-informasi di atas, Anda dapat menghubungi Creata sebagai jasa pembuatan website company profile. Melalui Creata, Anda bisa mendapatkan web company profile berkualitas dengan harga terjangkau. Anda pun akan merasakan beberapa keunggulan Creata, seperti adanya fitur custom design yang disesuaikan dengan bidang perusahaan, mobile friendly agar website dapat diakses di berbagai perangkat mobile, kemudahan pengaturan advanced CMS agar Anda dapat memposting dan mengedit informasi sesuka hati, dan masih banyak lainnya.


Anda pun bisa berkonsultasi terkait company profile berkualitas dengan konsultan ahli yang telah berpengalaman dari Creata. Menarik, kan? Wujudkan company profile impian Anda bersama Creata!

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: