Blog Layout

Tips Memilih Design Agency Jakarta yang Tepat untuk Perusahaan

Author: Dina Nazhifah
October 3, 2020

This is a subtitle for your new post

Di masa serba digital ini, segala hal dapat terjual hanya dengan menggunakan nama merek. Tentunya untuk Anda yang memiliki bisnis dan ingin mengembangkan brand atau merek, baiknya menggunakan jasa design agency Jakarta. Design agency berguna untuk membantu memasarkan produk atau perusahaan Anda. Jika perusahaan Anda berlokasi di sekitaran Jakarta, artikel kali ini tepat untuk Anda. Karena kami akan membahas berbagai tips memilih design agency Jakarta yang tepat untuk perusahaan Anda.

Siapkan Anggaran

Jika perusahaan Anda siap menyewa jasa design agency Jakarta, baiknya sudah menyiapkan anggarannya terlebih dahulu. Buatlah anggaran yang masuk akal dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hal ini dilakukan guna memberikan perkiraan biaya yang dibutuhkan dan tidak melebihi atau membuat rugi perusahaan.  


Carilah Berbagai Agency


Selanjutnya, carilah berbagai referensi design agency Jakarta, baik saran dari kerabat atau mencari langsung dari Google search. Cari design agency yang professional, dapat dipercaya, berpengalaman dan telah menangani berbagai klien. Selain itu, Anda juga bisa melihat seperti apa portofolio desain yang mereka kerjakan. Cara ini perlu dilakukan agar Anda dapat mengetahui apakah desain yang selama ini mereka kerjakan sudah baik atau masih kurang untuk Anda. Selain melihat portofolio, Anda juga perlu memastikan bagaimana pelayanan mereka. Anda bisa melihat atau mendengar dari klien sebelumnya bagaimana ulasan untuk design agency Jakarta tersenut, apakah lebih banyak ulasan positif atau negatif.


Buatlah Daftar


Setelah menemukan berbagai design agency Jakarta, buatlah daftar design agency mana saja yang tepat untuk perusahaan Anda. Lalu, buatlah daftar kelebihan dan kekurangan dari masing-masing design agency. Kemudian, buat menjadi daftar kecil untuk menentukan design agency Jakarta mana yang cocok untuk perusahaan Anda.


Pahami Istilah yang Digunakan



Jika perusahaan Anda sudah menentukan design agency Jakarta, saatnya pahami istilah apa saja yang biasanya digunakan design agency. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman saat berkomunikasi dengan mereka. Istilah yang biasa digunakan, seperti sketching, final artwork, preview, briefing, dan lainnya. Sementara itu, pahami juga istilah file untuk pekerjaan yang mereka gunakan, seperti vector, .pdf, .jpg, dan lainnya. Sebaiknya di awal kerja sama, Anda menanyakan istilah-istilah tersebut kepada mereka.


Pelajari Proses Desain


Seringkali orang tidak mengetahui bahwa dalam proses mendesain membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Terlebih ketika permintaan dari perusahaan hanya sederhana. Perlu Anda ketahui bahwa proses-proses yang perlu dilakukan design agency Jakarta amatlah banyak, seperti riset, brainstorming, membuat sketsa, sampai akhirnya membuat desain. Riset yang mereka lakukan berupa mencari referensi, mengeksplorasi ide, dan menyesuaikan dengan kemauan perusahaan Anda. Hal ini mereka lakukan untuk menciptakan visual, memperkuat konsep, dan membangun filosofi yang tepat sesuai keinginan perusahaan Anda. Hasil dari riset tersebut mereka gunakan untuk memulai desain yang selanjutnya akan mereka presentasikan kepada perusahaan Anda untuk mendapatkan masukan.


Bagi Anda yang membutuhkan jasa desain website untuk perusahaan, Anda bisa menghubungi Creata. Creata merupakan jasa desain website profesional dengan memberikan harga terjangkau. Tak hanya desain, Creata juga memberikan jasa pembuatan website dengan kualitas terbaik. Perlu diketahui bahwa Creata dapat memberikan hasil desain website terbaik untuk Anda, seperti mudahnya website untuk tampil di Google search, responsif, dan dapat menampilkan berbagai fitur canggih, serta menarik. Hal yang lebih menarik lagi, Anda juga bisa belajar membuat website sendiri dari platform Creata. Jika Anda tertarik, silahkan konsultasikan dan hubungi Creata


Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: