4 Tips dan Trik Membuat Toko Online
Creata Indonesia
September 15, 2019
Membuat toko online yang sukses bisa jadi merupakan salah satu impian banyak orang saat ini. Pasalnya, bisnis toko online saat ini memang menggiurkan karena dapat meraup keuntungan berlimpah meski hanya bermodalkan sedikit bahkan tanpa membuka toko sesungguhnya. Kemudahan jual beli online yang saat ini banyak dimanfaatkan oleh banyak orang melahirkan banyaknya pemula bisnis toko online.
Memulai bisnis online tidak selalu mudah, banyak pula pemula bisnis yang berakhir gulung tikar karena tidak terlalu paham mengenai sistem bisnis online itu sendiri. Beberapa mendapat kesempatan berlimpah keuntungan lalu kemudian juga mengalami penurunan omzet hingga tak terdengar kabar lagi. Nah, hal-hal seperti itu tentu tidak ingin dirasakan oleh pemula bisnis online. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa tips untuk membangun dan mengembangkan bisnis online.
Tips dan Trik Membuat Toko Online
Untuk memastikan bisnis online yang akan dijalankan akan terus berkembang, perhatikan beberapa tips di bawah ini:
1. Tentukan Produk dan Target
Untuk mendapatkan banyak pembeli hingga pelanggan, jangan sembarangan menjual produk. Tentukan dengan hati-hati produk apa yang akan dijual dan targetnya siapa. Lakukan riset terlebih dahulu mengenai produk yang banyak diminati, lalu lihat target pembeli yang ada di sekeliling Anda. Barulah bisa menentukan produk apa yang sesuai untuk dijual pada target konsumen Anda.
2. Pilih Domain dan Hosting yang Tepat
Pemilihan domain dan hosting untuk membuat toko online juga merupakan salah satu hal yang paling penting. Anda bisa coba mempelajari nama-nama domain dan juga web hosting Indonesia sebelum menentukannya. Banyak sekali melalui artikel di internet.
3. Rutin Upload dan Promosi untuk Mendatangkan Traffic
Setelah membuat toko online, selanjutnya yang harus dilakukan adalah konsisten dalam mengembangkan bisnis. Konsisten dalam hal ini dilakukan dengan cara rutin melakukan upload produk dan promosi melalui media sosial. Promosi itu sendiri harus lebih gencar dilakukan di awal-awal 3 bulan pertama. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan bisnis baru Anda kenapa pengguna internet bahkan kepada google sehingga bisa naik terus di peringkat mesin pencari.
Jangan lupa juga untuk konsisten atau rutin melakukan upload atau update produk dan stok barang agar pengunjung tahu bahwa toko online Anda benar-benar berjalan, bukan hanya terpampang di internet.
4. Bangun Kepercayaan Pelanggan
Sebagai pemilik bisnis online, Anda harus tahu apa kebutuhan dan keinginan pelanggan serta mampu mengambil hati dan meyakinkan pelanggan bahwa produk yang Anda jual memang berkualitas. Pastikan Anda selalu jujur kepada pelanggan dan buat pelanggan merasa senyaman mungkin. Jawab pertanyaan pelanggan dengan sopan, jelas dan cepat karena pelanggan paling tidak suka dengan toko online yang slow respon.
Nah, untuk memudahkan Anda dalam membuat toko online, Creata
menyediakan jasa pembuatan website terpercaya dan berkualitas. Creata
berkomitmen untuk membantu mengembangkan bisnis online Anda agar lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui mesin pencari.
Selain itu, banyak kelebihan yang didapat dengan memakai jasa pembuatan website Creata. SEO friendly merupakan salah satu kelebihan Creata yang memungkinkan bisnis online Anda selalu berkembang dan dikenal lebih banyak orang melalui mesin pencari. Selain itu, Creata juga memiliki desain yang responsive dan progressive, easy to customize, adanya advanced CMS dan juga no hidden fee. Dengan Creata, Anda bisa mewujudkan website e-commerce yang andal dan berkualitas sehingga dapat mendatangkan pembeli hingga menjadi pelanggan tetap.
Bagikan Artikel Ini..

Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital

Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.