Sudah menjadi rahasia umum jika internet adalah tempat terbaik untuk mempromosikan bisnis secara online. Apalagi dengan munculnya fitur beriklan di Google, Facebook, Instagram, Youtube, dan platform lainnya. Bukan tanpa alasan, berbagai platform ini memiliki jumlah kunjungan yang banyak yang bisa menjangkau target audiens sekaligus memperluas pasar bisnis.
Inilah yang menjadi alasan kuat mengapa banyak pebisnis yang lebih ingin menggunakan jasa iklan dibandingkan dengan beriklan sendiri. Selain dinilai lebih sulit, jasa iklan yang profesional akan membantu untuk mengembangkan bisnis dan mempermudah dalam mempromosikan produk atau jasa yang dimiliki.
Jika Anda adalah salah satu pebisnis yang membutuhkan penyedia jasa untuk beriklan, berikut ini beberapa kriteria yang harus dipertimbangkan sebelum bekerja sama dengan jasa iklan.
Lihat Tampilan Website Penyedia Jasa
Untuk memilih jasa iklan yang profesional, terlebih dahulu Anda perlu mengunjungi website mereka. Ini bisa menjadi tolak ukur kemampuan mereka dan Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai seperti apa penyedia jasa tersebut.
Anda bisa memperhatikan tampilan website yang mereka miliki. Mengapa hal ini penting? Tampilan website yang bagus akan menunjukkan reputasi, cara mengelola dan mempromosikan bisnis mereka sendiri, serta seberapa profesional mereka untuk menangani masalah bisnis Anda sebagai klien.
Perhatikan Portofolio dan Reputasi
Selain melihat desain website jasa iklan tersebut, Anda juga harus memperhatikan portofolio dan reputasi yang mereka miliki. Anda bisa melihat siapa saja klien yang pernah bekerja sama dengan mereka dan apa yang pernah mereka buat untuk mencapai target klien.
Selain itu, perlu juga melihat reputasi penyedia jasa tersebut melalui feedback yang diberikan oleh para klien terdahulu. Ulasan-ulasan tersebut bisa Anda jadikan acuan untuk memutuskan apakah mereka adalah jasa iklan digital yang dicari atau tidak.
Lihat Layanan Apa Saja yang Ditawarkan
Biasanya setiap jasa iklan digital menyediakan layanan yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda bisa memperhatikan apa saja yang ditawarkan oleh jasa iklan tersebut.
Umumnya, layanan yang diberikan adalah pembuatan website, social media maintenance, SEO, SEM, social media ads, dan sebagainya. Oleh karena itu, Anda perlu mencari tahu layanan apa yang diberikan penyedia jasa tersebut, kemudian berkonsultasi dan menanyakan solusi apa yang paling tepat untuk permasalahan digital marketing Anda.
Pilih yang Mengedepankan Kreativitas
Selain memastikan ketiga hal di atas, Anda juga perlu melihat apakah mereka mengedepankan kreatifitas atau tidak. Hal ini dikarenakan tren dalam dunia periklanan online, terutama di media sosial selalu berubah-ubah. Tanpa adanya kreativitas tentu saja iklan Anda yang berjalan nantinya akan menjadi stagnan atau berhenti dan tidak dapat memberikan dampak kepada bisnis.
Ajak Berdiskusi
Untuk meyakinkan diri Anda, cobalah berkonsultasi dan berdiskusi dengan penyedia jasa tersebut secara langsung. Misalnya saja, bekerja sama dengan jasa iklan digital terpercaya seperti Creata, di mana Anda bisa berkonsultasi secara gratis.
Creata adalah digital agency yang sudah lama berkecimpung dalam dunia digital marketing. Creata menyediakan berbagai layanan yang dapat membantu Anda dalam mengembangkan bisnis di dunia digital. Mulai dari layanan SEO yang membuat web bisa berada di ranking teratas Google, SEM untuk mengiklankan website di mesin pencari Google, hingga ada SMA (Social Media Ads) untuk memasarkan bisnis di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Youtube, dan lainnya.
Tak hanya ahli dalam beriklan, Creata juga memiliki layanan pembuatan website yang desainnya bisa Anda custom, responsif, SEO Friendly, dan waktu pengerjaan yang bisa dilakukan relatif cepat. Untuk mengenal Creata lebih lanjut, Anda bisa klik
di sini.
All Rights Reserved | Creata.id