Blog Layout

Cari Jasa Iklan Digital? Simak Dulu 5 Kriterianya Berikut Ini

Author : Gladys Arivia
Mar 25, 2022

This is a subtitle for your new post

Sudah menjadi rahasia umum jika internet adalah tempat terbaik untuk mempromosikan bisnis secara online. Apalagi dengan munculnya fitur beriklan di Google, Facebook, Instagram, Youtube, dan platform lainnya. Bukan tanpa alasan, berbagai platform ini memiliki jumlah kunjungan yang banyak yang bisa menjangkau target audiens sekaligus memperluas pasar bisnis.


Inilah yang menjadi alasan kuat mengapa banyak pebisnis yang lebih ingin menggunakan jasa iklan dibandingkan dengan beriklan sendiri. Selain dinilai lebih sulit, jasa iklan yang profesional akan membantu untuk mengembangkan bisnis dan mempermudah dalam mempromosikan produk atau jasa yang dimiliki. 


Jika Anda adalah salah satu pebisnis yang membutuhkan penyedia jasa untuk beriklan, berikut ini beberapa kriteria yang harus dipertimbangkan sebelum bekerja sama dengan jasa iklan.


cari jasa iklan


Lihat Tampilan Website Penyedia Jasa


Untuk memilih jasa iklan yang profesional, terlebih dahulu Anda perlu mengunjungi website mereka. Ini bisa menjadi tolak ukur kemampuan mereka dan Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai seperti apa penyedia jasa tersebut.


Anda bisa memperhatikan tampilan website yang mereka miliki. Mengapa hal ini penting? Tampilan website yang bagus akan menunjukkan reputasi, cara mengelola dan mempromosikan bisnis mereka sendiri, serta seberapa profesional mereka untuk menangani masalah bisnis Anda sebagai klien.


Perhatikan Portofolio dan Reputasi 


Selain melihat desain website jasa iklan tersebut, Anda juga harus memperhatikan portofolio dan reputasi yang mereka miliki. Anda bisa melihat siapa saja klien yang pernah bekerja sama dengan mereka dan apa yang pernah mereka buat untuk mencapai target klien.


Selain itu, perlu juga melihat reputasi penyedia jasa tersebut melalui feedback yang diberikan oleh para klien terdahulu. Ulasan-ulasan tersebut bisa Anda jadikan acuan untuk memutuskan apakah mereka adalah jasa iklan digital yang dicari atau tidak.


Lihat Layanan Apa Saja yang Ditawarkan


Biasanya setiap jasa iklan digital menyediakan layanan yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda bisa memperhatikan apa saja yang ditawarkan oleh jasa iklan tersebut.


Umumnya, layanan yang diberikan adalah pembuatan website, social media maintenance, SEO, SEM, social media ads, dan sebagainya. Oleh karena itu, Anda perlu mencari tahu layanan apa yang diberikan penyedia jasa tersebut, kemudian berkonsultasi dan menanyakan solusi apa yang paling tepat untuk permasalahan digital marketing Anda.


Pilih yang Mengedepankan Kreativitas


Selain memastikan ketiga hal di atas, Anda juga perlu melihat apakah mereka mengedepankan kreatifitas atau tidak. Hal ini dikarenakan tren dalam dunia periklanan online, terutama di media sosial selalu berubah-ubah. Tanpa adanya kreativitas tentu saja iklan Anda yang berjalan nantinya akan menjadi stagnan atau berhenti dan tidak dapat memberikan dampak kepada bisnis.


Ajak Berdiskusi


Untuk meyakinkan diri Anda, cobalah berkonsultasi dan berdiskusi dengan penyedia jasa tersebut secara langsung. Misalnya saja, bekerja sama dengan jasa iklan digital terpercaya seperti Creata, di mana Anda bisa berkonsultasi secara gratis. 


Creata adalah digital agency yang sudah lama berkecimpung dalam dunia digital marketing. Creata menyediakan berbagai layanan yang dapat membantu Anda dalam mengembangkan bisnis di dunia digital. Mulai dari layanan SEO yang membuat web bisa berada di ranking teratas Google, SEM untuk mengiklankan website di mesin pencari Google, hingga ada SMA (Social Media Ads) untuk memasarkan bisnis di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Youtube, dan lainnya.


Tak hanya ahli dalam beriklan, Creata juga memiliki layanan pembuatan website yang desainnya bisa Anda custom, responsif, SEO Friendly, dan waktu pengerjaan yang bisa dilakukan relatif cepat. Untuk mengenal Creata lebih lanjut, Anda bisa klik
di sini.


Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah 24 Feb, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah 23 Feb, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah 23 Feb, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah 22 Feb, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah 21 Feb, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah 20 Feb, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah 19 Feb, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah 19 Feb, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah 26 Jan, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: