Apakah Anda sering bertanya-tanya, bagaimana cara membuat iklan yang menarik? JIka iya, ternyata sebagian besar orang memiliki kekhawatiran yang sama.
Sejatinya, iklan adalah media yang digunakan untuk menyampaikan pesan, di mana pesan tersebut bertujuan untuk menarik perhatian dan meyakinkan target konsumen agar menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan banyaknya media yang ada, Anda perlu lebih kreatif dalam membuat iklan, agar lebih banyak dilirik orang.
Maka dari itu, membuat iklan tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Karena jika Anda gagal menarik perhatian konsumen, calon konsumen dapat dengan mudah mengabaikan iklan tersebut . Itulah sebabnya, Anda perlu mengetahui bagaimana cara membuat iklan yang menarik dengan menyimak penjelasan berikut ini.
Tentukan Target Audiens
Langkah awal dalam membuat iklan adalah dengan menentukan siapa target audiens yang ingin Anda tuju. Salah satu cara yang tepat adalah dengan membuat perincian tentang siapa yang ingin ditargetkan. Dengan melakukan hal ini, Anda akan dengan mudah menyesuaikan dengan media mana yang tepat sebagai tempat beriklan.
Perincian tersebut dapat berupa buyer persona. Buyer persona sendiri adalah representasi fiktif dari target audiens Anda berdasarkan riset pasar dan data pelanggan yang sudah dimiliki.
Pilih Platform yang Tepat
Cara membuat iklan yang menarik selanjutnya adalah dengan memilih platform beriklan yang tepat. Berdasarkan penelitian target audiens yang sudah dilakukan, Anda bisa mempersempit pencarian ke beberapa platform media yang tepat sasaran sesuai dengan konsumen bisnis.
Misalnya saja, jika menargetkan orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di media sosial, Anda harus merancang iklan yang cocok untuk media sosial dan tentu saja, pilih media yang paling tepat untuk audiens tersebut. Sebagai contoh, jika target audiens Anda adalah remaja usia 15 sampai 21 tahun, bisa memasang iklan melalui Instagram ads, Facebook ads, Youtube ads, Tiktok ads, dan lain sebagainya.
Berikan Promo yang Menarik
Siapa yang tidak menyukai penawaran yang menarik? Kita semua, termasuk konsumen pasti menyukai hal itu. Untuk itu, memberi promo adalah salah satu cara membuat iklan yang menarik.
Semakin baik penawaran yang Anda buat, semakin tinggi juga tingkat penjualan yang bisa didapatkan. Caranya, Anda bisa memberikan potongan harga menarik, gratis ongkos kirim, voucher, diskon, dan lain sebagainya. Dengan penawaran yang menarik, tentu saja akan sulit ditolak oleh calon konsumen.
Buat Headline yang Powerful
Dengan arus informasi yang deras seperti sekarang, kebanyakan orang akan melihat sesuatu secara sekilas dan cepat. Oleh karena itu, sebuah headline akan menjadi cara jitu menggaet target audiens untuk mengunjungi, mengenal, dan membaca iklan Anda.
Headline haruslah tampil menarik dan powerful bagi target audiens, mulai dari headline yang informatif, lucu, provokatif, hingga memberikan manfaat. Namun, yang terpenting haruslah mendorong target audiens untuk ingin tahu lebih banyak.
Gunakan Testimonial
Kepercayaan adalah bagian krusial dalam cara membuat iklan yang menarik dan ampuh. Sebelum memutuskan untuk membeli atau menggunakan sesuatu, biasanya calon konsumen akan memakai referensi atau rekomendasi dari internet sebagai dasar pertimbangan mereka.
Untuk itu, Anda bisa menampilkan testimoni dari konsumen yang sudah pernah membeli dan merasa puas. Dengan cara seperti ini Anda akan dengan mudah meyakinkan calon konsumen bahwa produk yang Anda tawarkan adalah pilihan yang tepat.
Dengan mengikuti panduan cara membuat iklan yang menarik di atas, Anda bisa dengan mudah membuat iklan yang menggaet target audiens. Namun, tentunya cara membuat iklan yang menarik ini akan memakan waktu Anda.
Supaya gak makan banyak waktu Anda sebagai pebisnis, tidak ada salahnya menggunakan jasa digital agency untuk membuat iklan yang menarik. Anda bisa mengandalkan Creata karena digital agency ternama ini menawarkan berbagai layanan digital marketing dan tentunya bisa mengoptimalkan iklan Anda.
Layanan yang diberikan mulai dari SMA (Social Media Ads) untuk Anda yang ingin beriklan di media sosial secara profesional, ada layanan SEM (Search Engine Marketing) untuk Anda yang ingin membuat iklan di Google, serta SEO (Search Engine Optimization) untuk Anda yang ingin bisnisnya mudah ditemukan di pencarian Google. Untuk layanan SMA, Creata dapat mengiklankan di media Youtube, Instagram, Facebook, dan lainnya.
Tak perlu ragu dengan kualitas iklan Creata karena digital agency ini telah membuat banyak iklan untuk berbagai bidang bisnis. Iklan yang dibuat pun akan tampak profesional, menarik, dan mampu menggaet target audiens Anda.
Nah, jika Anda belum memiliki ide atau konsep iklan seperti apa untuk bisnis, Creata menyediakan jasa konsultasi. Anda bisa berkonsultasi secara gratis membahas kebutuhan bisnis dan kemudian Creata akan menyarankan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Soal harga, digital agency ini menawarkan harga paket layanan yang terjangkau dan no hidden fee. Keren banget, kan? Segera hubungi
Creata
dan langsung buat iklan yang menarik untuk bisnis Anda!
All Rights Reserved | Creata.id