Blog Layout

Bagaimana Cara Membuat Iklan yang Menarik dan Cepat Dilirik Audiens?

Author : Gladys Arivia
Mar 19, 2022

This is a subtitle for your new post


Apakah Anda sering bertanya-tanya, bagaimana cara membuat iklan yang menarik? JIka iya, ternyata sebagian besar orang memiliki kekhawatiran yang sama. 


Sejatinya, iklan adalah media yang digunakan untuk menyampaikan pesan, di mana pesan tersebut bertujuan untuk menarik perhatian dan meyakinkan target konsumen agar menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan banyaknya media yang ada, Anda perlu lebih kreatif dalam membuat iklan, agar lebih banyak dilirik orang. 


Maka dari itu, membuat iklan tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Karena jika Anda gagal menarik perhatian konsumen, calon konsumen dapat dengan mudah mengabaikan iklan tersebut . Itulah sebabnya, Anda perlu mengetahui bagaimana cara membuat iklan yang menarik dengan menyimak penjelasan berikut ini.
 


Tentukan Target Audiens 


cara membuat iklan yang menarik dengan tentukan target audiens

Langkah awal dalam membuat iklan adalah dengan menentukan siapa target audiens yang ingin Anda tuju. Salah satu cara yang tepat adalah dengan membuat perincian tentang siapa yang ingin ditargetkan. Dengan melakukan hal ini, Anda akan dengan mudah menyesuaikan dengan media mana yang tepat sebagai tempat beriklan. 


Perincian tersebut dapat berupa buyer persona. Buyer persona sendiri adalah representasi fiktif dari target audiens Anda berdasarkan riset pasar dan data pelanggan yang sudah dimiliki. 


Pilih Platform yang Tepat


cara membuat iklan yang menarik dengan pilih platform yang tepat


Cara membuat iklan yang menarik selanjutnya adalah dengan memilih platform beriklan yang tepat. Berdasarkan penelitian target audiens yang sudah dilakukan, Anda bisa mempersempit pencarian ke beberapa platform media yang tepat sasaran sesuai dengan konsumen bisnis.


Misalnya saja, jika menargetkan orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di media sosial, Anda harus merancang iklan yang cocok untuk media sosial dan tentu saja, pilih media yang paling tepat untuk audiens tersebut. Sebagai contoh, jika target audiens Anda adalah remaja usia 15 sampai 21 tahun, bisa memasang iklan melalui Instagram ads, Facebook ads, Youtube ads, Tiktok ads, dan lain sebagainya.


Berikan Promo yang Menarik

cara membuat iklan yang menarik dengan berikan promo menarik

Siapa yang tidak menyukai penawaran yang menarik? Kita semua, termasuk konsumen pasti menyukai hal itu. Untuk itu, memberi promo adalah salah satu cara membuat iklan yang menarik. 


Semakin baik penawaran yang Anda buat, semakin tinggi juga tingkat penjualan yang bisa didapatkan. Caranya, Anda bisa memberikan potongan harga menarik, gratis ongkos kirim, voucher, diskon, dan lain sebagainya. Dengan penawaran yang menarik, tentu saja akan sulit ditolak oleh calon konsumen.


Buat Headline yang Powerful


cara membuat iklan yang menarik dengan buat headline powerful


Dengan arus informasi yang deras seperti sekarang, kebanyakan orang akan melihat sesuatu secara sekilas dan cepat. Oleh karena itu, sebuah headline akan menjadi cara jitu menggaet target audiens untuk mengunjungi, mengenal, dan membaca iklan Anda. 


Headline haruslah tampil menarik dan powerful bagi target audiens, mulai dari headline yang informatif, lucu, provokatif, hingga memberikan manfaat. Namun, yang terpenting haruslah mendorong target audiens untuk ingin tahu lebih banyak.


Gunakan Testimonial 


cara membuat iklan yang menarik dengan gunakan testimonial

Kepercayaan adalah bagian krusial dalam cara membuat iklan yang menarik dan ampuh. Sebelum memutuskan untuk membeli atau menggunakan sesuatu, biasanya calon konsumen akan memakai referensi atau rekomendasi dari internet sebagai dasar pertimbangan mereka. 


Untuk itu, Anda bisa menampilkan testimoni dari konsumen yang sudah pernah membeli dan merasa puas. Dengan cara seperti ini Anda akan dengan mudah meyakinkan calon konsumen bahwa produk yang Anda tawarkan adalah pilihan yang tepat.


Dengan mengikuti panduan cara membuat iklan yang menarik di atas, Anda bisa dengan mudah membuat iklan yang menggaet target audiens. Namun, tentunya cara membuat iklan yang menarik ini akan memakan waktu Anda. 


Supaya gak makan banyak waktu Anda sebagai pebisnis, tidak ada salahnya menggunakan jasa digital agency untuk membuat iklan yang menarik. Anda bisa mengandalkan Creata karena digital agency ternama ini menawarkan berbagai layanan digital marketing dan tentunya bisa mengoptimalkan iklan Anda. 


Layanan yang diberikan mulai dari SMA (Social Media Ads) untuk Anda yang ingin beriklan di media sosial secara profesional, ada layanan SEM (Search Engine Marketing) untuk Anda yang ingin membuat iklan di Google, serta SEO (Search Engine Optimization) untuk Anda yang ingin bisnisnya mudah ditemukan di pencarian Google. Untuk layanan SMA, Creata dapat mengiklankan di media Youtube, Instagram, Facebook, dan lainnya. 


Tak perlu ragu dengan kualitas iklan Creata karena digital agency ini telah membuat banyak iklan untuk berbagai bidang bisnis. Iklan yang dibuat pun akan tampak profesional, menarik, dan mampu menggaet target audiens Anda.


Nah, jika Anda belum memiliki ide atau konsep iklan seperti apa untuk bisnis, Creata menyediakan jasa konsultasi. Anda bisa berkonsultasi secara gratis membahas kebutuhan bisnis dan kemudian Creata akan menyarankan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 


Soal harga, digital agency ini menawarkan harga paket layanan yang terjangkau dan no hidden fee. Keren banget, kan? Segera hubungi
Creata dan langsung buat iklan yang menarik untuk bisnis Anda!

Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah 24 Feb, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah 23 Feb, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah 23 Feb, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah 22 Feb, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah 21 Feb, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah 20 Feb, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah 19 Feb, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah 19 Feb, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah 26 Jan, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: