Ciri dan Contoh Website Pariwisata dengan Desain Cantik

Author: Theresia Intan
May 1, 2020

This is a subtitle for your new post

Travelling adalah kegiatan berpindah-pindah dari satu kota/negara ke tempat lain dengan berbagai tujuan, bisa untuk keperluan bisnis, berlibur, dan lain-lain. Kebiasaan travelling ini populer di kalangan anak muda yang cenderung ingin mendapatkan experience. Makin maraknya budaya travelling menjadikan website pariwisata semakin menjamur di internet disertai berbagai promo yang menarik. Indonesia sendiri memiliki banyak lokasi pariwisata menarik sehingga website pariwisata ini banyak digunakan.


Salah satu hal yang menjadikan pengguna betah mengakses website pariwisata adalah tatanan dan tampilannya yang menarik. Beberapa contoh website pariwisata menggunakan foto-foto yang berkualitas dan memiliki fungsi sederhana sehingga mudah dipahami oleh para pengguna. Namun, Anda mungkin masih bertanya-tanya, sebenarnya bagaimana tampilan yang menarik untuk contoh website pariwisata.


Ciri dan Contoh Website Pariwisata yang Menarik


contoh website pariwisata desain cantik


Layout Foto dan Deskripsi Rapi


Salah satu komponen utama yang wajib ada dalam contoh website pariwisata adalah foto yang baik. Foto-foto dengan kualitas tinggi memiliki risiko menyebabkan website down, namun Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan resolusi foto yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah menyesuaikan dengan kebutuhan website Anda. Deskripsi lokasi wisata yang menarik juga akan memancing pengunjung untuk pergi, maka dari itu maksimalkan penulisan informasi ini.


Navigasi Dapat Dimengerti dengan Mudah


Contoh website pariwisata yang berkualitas adalah memiliki navigasi website yang mudah dipahami. Website pariwisata memiliki berbagai fungsi dan fitur di dalamnya, oleh karena itu, penting agar setiap fungsi dapat dipahami dengan baik oleh pengguna. Desain yang intuitif atau yang mampu mengarahkan pengguna melaksanakan suatu aksi tanpa menggunakan banyak kata-kata akan meningkatkan kesan positif terhadap website pariwisata.


Gunakan Tema yang Sama dengan Nuansa Warna Logo Website


Berbagai contoh website pariwisata memiliki nuansa serupa, yaitu liburan. Konsep ini kemudian dibuat menjadi sebuah logo yang akan dipajang di contoh website pariwisata. Website pariwisata akan memiliki kesan liburan yang nyata jika website tersebut menggunakan tema bernuansa serupa dengan logonya. Hal ini juga akan menjadikan website pariwisata terlihat rapi, sederhana, dan simpel.


Utamakan Penggunaan Media Foto dan Video


Contoh website pariwisata yang baik adalah website yang menggunakan lebih banyak media seperti foto dan video lokasi wisata. Menggunakan foto akan mempermudah wisatawan untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya di tempat wisata tersebut. Website pariwisata juga bisa menggunakan tulisan, namun lebih baik diunggah dalam bentuk artikel pendukung sehingga dapat mengoptimalkan SEO juga.


Gunakan Warna yang Identik dengan Musim Panas


Contoh website pariwisata umumnya ditemukan dengan warna-warna nuansa musim panas. Berlibur identik dengan mengunjungi alam sehingga warna-warna alam tersebut kemudian diaplikasikan kedalam website, seperti warna biru, kuning, dan hijau. Penggunaan warna ini juga dapat memberikan kesan rileks sehingga tepat digunakan untuk website pariwisata.


Contoh Website Pariwisata Terbaik 


contoh website pariwisata terbaik


Sesudah mengetahui seperti apa website pariwisata yang menarik, saatnya untuk Anda mengetahui contoh website pariwisata terbaik yang ada di Indonesia. Diharapkan dengan adanya contoh website berikut ini bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.


Tiket


Pastinya Anda sudah tidak asing dengan tiket.com. Tiket atau tiket.com merupakan salah satu contoh website pariwisata terlengkap dan terbaru di Indonesia. Disebut terlengkap karena memang informasi yang disampaikan di dalam website tersebut sangat lengkap, ada informasi terkait destinasi wisata, serta juga penerbangan tiket pesawat dan kereta api secara detail. Menariknya lagi, tiket.com tidak hanya bisa diakses di komputer atau laptop, tapi juga bisa melalui handphone sehingga memudahkan pengunjung yang lebih suka akses internet di mobile.


Go Indonesia


Buat yang belum pernah dengar, Go Indonesia merupakan startup bidang pariwisata yang memberikan fasilitas lengkap, salah satunya adalah kemudahan dalam pemesanan penginapan secara real time. Tak hanya itu, Go Indonesia juga memberikan layanan informasi lengkap terkait dengan lokasi wisata yang sudah dikemas secara modern. 


Go Indonesia juga telah bekerja sama dengan banyak akomodasi dan juga agen perjalanan wisata sehingga mereka mampu menawarkan beragam informasi, serta promo menarik. Mitra hotel yang saat ini sedang bekerja sama dengan Go Indonesia, yakni ada Early Bird, Last Minutes, Hot Deal, Bonus night, dan lainnya.


Iwata Tour and Travel


Salah satu contoh website pariwisata satu ini dikelola secara langsung oleh PT. Jogja Wisata Abadi, yang mana perusahaan tersebut memang menyediakan berbagai macam tempat wisata dan juga kebutuhan wisata lainnya. Kebutuhan wisata yang dapat dilakukan Iwata Tour and Travel, yaitu pemesanan penginapan dan akomodasi kendaraan, seperti tiket pesawat, rental mobil, kereta api dan lainnya. Menariknya, juga memberikan informasi dan melayani pembuatan paspor, visa, serta travel insurance.


Smailing Tour


Smailing Tour merupakan contoh website pariwisata yang lengkap. Sebab, website ini menyediakan beragam informasi untuk kebutuhan travel dalam negeri dan luar negeri. Selain itu, Smailing Tour juga memberikan fitur transportasi yang cukup lengkap sehingga dikenal sebagai agen traveling berkualitas. 


Anda bisa mengandalkan Smailing Tour untuk kemudahan berlibur. Ini dikarenakan pada website tersebut juga tersedia fitur destinasi dan transportasi yang digunakan saat berlibur sehingga dapat mempermudah penggunanya.


Baca juga: Contoh Website Pariwisata Paling Bagus di Indonesia


Itulah informasi terkait ciri-ciri dan contoh website pariwisata yang menarik. Apakah usai membaca artikel di atas Anda menjadi tertarik untuk membuat website yang menarik dan mempermudah para pengguna? Jika iya, Anda bisa mengandalkan Creata untuk membantu dalam membangun website pariwisata sendiri dengan berbagai pilihan desain dan fitur artikel selama 1 tahun. 


Creata menawarkan pembuatan website yang memberikan kebebasan pada Anda sebagai klien untuk mengunggah konten langsung di web dengan advanced CMS. Pada paket layanan pembuatan website pun sudah termasuk web server, HTTPS/SSL, dan maintenance teknis dengan hanya 1 kali pembayaran tanpa hidden fee sehingga Anda dapat terus fokus mengembangkan website tanpa khawatir biaya tambahan. Anda pun bisa custom design sesuai keinginan sehingga tampilan web bisa berbeda dan  menarik dibandingkan website pariwisata lainnya. Menarik, kan? Belum sampai di situ, website buatan Creata juga mobile friendly dan responsive ke berbagai device sehingga tak perlu takut web Anda tidak bisa diakses di smartphone.


Selain itu, Anda yang ingin websitenya mudah ditemukan pengguna internet bisa menggunakan layanan digital marketing Creata. Ada layanan SEM untuk beriklan di Google, SMA atau Social Media Ads untuk beriklan di media sosial, maintenance akun media sosial agar selalu update, dan SEO untuk meningkatkan brand awareness. Menariknya, juga bisa berkonsultasi dengan tim Creata untuk menanyakan kebutuhan website pariwisata sehingga mereka bisa menemukan konsep dan desain terbaik bagi website Anda. Klik di sini untuk berkonsultasi langsung dengan Creata. Sementara, jika Anda ingin mempelajari dasar mengenai website, dari segi pembuatan, desain, dan pemasarannya, bisa membaca Cerita Creata.

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.