Blog Layout

Begini Tutorial Cara Membuat Fans Page Facebook untuk Pemula

Author : Rossa Putri
September 30, 2022

Saat ini, platform Facebook tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, melainkan juga dapat digunakan untuk para konten creator atau pebisnis mendapatkan keuntungan melalui fans page. Pada dasarnya, fans page tidaklah sulit untuk dipelajari dan tersedia juga beragam fitur yang memudahkan Anda untuk mempromosikan bisnis. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara memiliki fans page, pada artikel ini akan dijelaskan cara membuat fans page Facebook.


Apabila Anda mengetahui cara membuat fans page Facebook maka sudah dapat mengenali target market dengan baik, lebih dekat dengan calon pembeli, menyediakan call to action, serta bisa juga untuk meningkatkan engagement. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat fans page Facebook dan juga keuntungan memilikinya.


Baca juga : Sederet Cara Promosi di Instagram, Dijamin Untung dan Efektif!

cara membuat fans page facebook untuk pemula


Cara Membuat Fans Page Facebook


Fans page dianggap efektif untuk memasarkan suatu produk, organisasi, layanan jasa, atau komunitas. Oleh karena itu, penting untuk Anda mengetahui cara membuat fans page Facebook, terutama untuk bisnis yang baru saja dimulai. Terdapat dua cara membuat fans page Facebook, Anda bisa melakukannya melalui laptop atau melalui handphone.


1. Cara Membuat Fans Page Melalui Laptop


  • Membuka halaman pada facebook dan lakukan login
  • Klik Create fans page Facebook
  • Tentukan pilihan fans page yang dibutuhkan, jika untuk bisnis maka pilihlah bisnis
  • Klik “Buat Halaman”
  • Masukan foto profil untuk fans page dan foto sampulnya
  • Mengisi data terkait fans page


2. Cara Membuat Fans Page Melalui Handphone


  • Membuka aplikasi platform Facebook dan login
  • Klik ikon bendera yang bertuliskan halaman atau pages
  • Klik ikon yang melambangkan tanda tambah
  • Kemudian ikuti setiap petunjuk yang diminta


Keuntungan Memiliki Fans Page Facebook


Jika Anda sudah mengetahui cara membuat fans page Facebook dan masih ragu untuk mengikuti tahapan tersebut. Perlunya untuk mengenali beberapa keuntungan untuk bisnis agar semakin yakin membuatnya.


1, Meningkatkan Kredibilitas



Memanfaatkan wadah fans page pada Facebook adalah hal yang penting untuk dilakukan. Tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan terhadap calon konsumen agar mendapatkan informasi yang jelas. 


2. Target Pasar Sesuai


Platform Facebook memiliki fitur yang dapat membaca kebutuhan dari calon pelanggan. Dengan begitu maka pada fans page Facebook akan mempertemukan dengan calon pelanggan secara sesuai dan kemungkinan besar akan terjadi transaksi.


3. Massive Marketing


Jika ingin melakukan kampanye untuk bisnis agar semakin dikenal masyarakat maka fans page Facebook adalah solusinya. Dengan platform tersebut akan membuat kampanye Anda tersampaikan dengan cepat ke masyarakat luas. 


Itu dia beberapa informasi penting yang harus Anda ketahui terkait cara membuat fans page Facebook. Memang sebenarnya membuat fans page dapat dilakukan sendiri, akan tetapi untuk pemula pastinya akan merasa sangat kesulitan dan kebingungan dalam mengikuti tahapan di atas, terutama bagi Anda yang baru saja terjun dalam dunia bisnis. Jadi tidak ada salahnya untuk Anda mengandalkan digital agency dalam proses pembuatan fans page Facebook, seperti menggunakan jasa Creata.


Creata merupakan digital agency yang menawarkan banyak layanan yang dapat memajukan bisnis yang sedang Anda jalankan, termasuk mengiklankannya di media sosial. Creata sudah memiliki banyak pengalaman dalam memasarkan banyak brand dari berbagai bidang bisnis sehingga sudah dijamin fan page Facebook Anda pun akan mudah dikenal banyak orang. Paket layanan yang ditawarkan juga terbilang ekonomis dan pas di kantong tanpa biaya tambahan.

 

Apakah Anda terarik dan ingin mengenal lebih lanjut mengenai Creata? jika iya, Anda bisa segera klik di sini agar langsung terhubung dengan Tim Creata. Nah, bagi Anda yang ingin mempelajari lebih lanjut dalam mengiklankan brand di dunia digital, bisa membacanya di Cerita Creata.


Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah February 24, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: