Apakah saat ini Anda memiliki produk yang dijual secara online? Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan bisnis yang sedang dijalankan dengan cara memanfaatkan media sosial. Saat ini, media sosial sedang menjadi perbincangan di tengah masyarakat dan pastinya hampir seluruh orang menggunakan media tersebut untuk berbagai hal, termasuk bahkan mempromosikan bisnis. Salah satu media sosial yang tengah banyak digunakan masyarakat adalah Instagram.
Sebagian orang ada yang mengatakan bahwa cara promosi di Instagram terbilang sulit bagi yang masih awam. Akan tetapi, bagi yang sudah mengetahui beberapa penjelasannya maka akan mengatakan jika cara promosi di Instagram mudah, efektif, dan bisa memberikan banyak keuntungan. Sebab, hingga saat ini terdapat puluhan juta pengguna yang memakai Instagram, sehingga memberikan peluang besar untuk mempromosikan bisnis Anda. Untuk yang penasaran, berikut cara promosi di Instagram yang bisa dicoba.
Baca juga : Digital Marketing: dari Pengertian, Jenis, hingga Tujuan Digital Marketing
Pada umumnya, cara promosi di Instagram yang pertama adalah mengubah pengaturan Instagram menjadi akun bisnis API. Mengapa demikian? Karena akun API memiliki banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk mengembangkan usaha yang sedang dijalankan, salah satunya adalah mempromosikan produk. Nah, untuk membuat Instagram API ini harus bekerja sama dengan provider Instagram API.
Agar akun Anda cepat dikunjungi banyak orang, bisa dengan memberikan konten yang menarik. Dengan begitu pengguna akan lebih tertarik untuk melihat-lihat akun tersebut dengan memberikan informasi yang berkaitan dengan produk yang dijual. Seperti contoh, Anda menjual produk kecantikan, konten yang di-posting bisa berisikan informasi terkait “tips menjaga makeup tahan lama” atau “rekomendasi skincare bagus untuk yang kerja di outdoor”. Usahakan Anda juga konsisten mengunggah sesuai jadwal yang sudah ditentukan.
Saat ini sudah ada fitur yang dinamakan sebagai Instagram ads, di mana fungsinya untuk memasarkan bisnis. Akan tetapi, cara promosi di Instagram ads mengeluarkan biaya dan tidak gratis. Namun, tak perlu khawatir karena biaya yang dikeluarkan juga terjangkau. Tujuan adanya fitur Instagram ads ini ialah untuk mengjangkau target pasar menjadi lebih luas.
Perlunya untuk menggunakan hastag di setiap konten yang akan diposting yang berhubungan dengan produk tersebut. Dengan begitu pengguna dapat terhubung dengan produk yang sedang Anda tawrakan dan hashtag dapat membantu pengguna unutuk menemukan produk yang sedang mereka cari.
Seringkali para pebisnis menggunakan cara promosi di Instagram satu ini, yakni mengadakan giveaway. Cara ini dianggap sangat ampuh dan efektif karena memungkinkan pelanggan untuk mencoba produk secara gratis. Apabila pelanggan merasa puas maka mereka tidak akan ragu untuk melakukan pembelian ulang terhadap produk tersebut, bahkan bisa dipromosikan tanpa diminta.
Itu dia beberapa cara promosi di Instagram yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Mudah, bukan? Namun apabila Anda merasa masih kebingungan dan tidak memiliki waktu lebih untuk melakukan setiap tahapan di atas, bisa mengandalkan jasa Creata.
Digital agency ternama ini siap membantu Anda untuk melakukan promosi bisnis dengan cepat dan dijamin bakal untung. Creata akan merencanakan setiap solusi untuk bisnis hingga laporan performa iklan secara transparan. Anda hanya cukup menentukan goals dan menyiapkan anggaran yang dimiliki.
Creata tidak hanya menawarkan layanan iklan di Instagram, tapi juga bisa beriklan di Facebook, Youtube, Google Ads, dan lainnya. Sebagai langkah awal, Anda bisa menghubungi Tim Creata dengan cara klik
di sini untuk melakukan sesi konsultasi terkait promosi bisnis di Instagram atau di platform lainnya. Tenang saja karena Creata akan menawarkan harga yang ekonomis dan tidak ada biaya tambahan. Untuk informasi lebih lengkap terkait cara promosi secara digital, Anda bisa membaca
Cerita Creata.
All Rights Reserved | Creata.id