Blog Layout

FB Ads adalah Solusi Beriklan yang Efektif di Era Digital

Author : Rossa Putri
September 30, 2022

Pernah dengar apa itu Facebook ads sebelumnya? FB Ads adalah layanan iklan berbayar yang ditawarkan oleh platform Facebook. FB Ads adalah singkatan dari Facebook advertising, di mana nantinya iklan tersebut akan disebarkan melalui setiap para pengguna platform tersebut. Dengan begitu kemungkinan besar produk yang Anda jual dilihat oleh ribuan bahkan ratusan pengguna platform tersebut dengan biaya yang ekonomis.


Di tengah berkembangnya berbagai macam cara promosi iklan di internet, FB Ads adalah salah satu wadah iklan yang dapat Anda coba. Sebab, platform Facebook saat ini terbilang cukup popular di kalangan masyarakat, terutama bagi Anda yang memiliki bisnis online sehingga tidak ada salahnya untuk memanfaatkan sosial media terbesar ini untuk memasarkan produk yang dijual. Untuk Anda yang ingin mempelajari Facebook ads, kenali terlebih dahulu berbagai macam jenis-jenisnya.


Baca juga : Apa Saja Kelebihan Digital Marketing Jika Dibandingkan dengan Traditional Marketing?


fb ads adalah solusi beriklan


Facebook Video Ads


Apabila Anda saat ini memiliki permasalahan jika produk yang dijual tidak laku-laku maka FB Ads adalah solusinya. Anda bisa menggunakan Facebook video ads untuk memasarkan produk yang dijual dengan batas maksimal 240 menit. Dengan waktu segitu Anda bisa memanfaatkannya untuk menjelaskan beberapa keunggulan dari produk yang dijual. 


Carousel


Dalam penggunaan jenis ini Anda cukup memiliki beberapa gambar yang menarik dari produk tersebut yang akan ditampilkan dalam satu kali tampilan saja dengan link call to action yang berbeda di setiap fotonya. Dengan begitu, konversi dari produk tersebut akan semakin tinggi.


Facebook Photo Ads


Salah satu jenis FB Ads adalah Facebook photo ads, di mana jenis ini cukup sering digunakan oleh para pebisnis online untuk memasarkan produknya. Caranya juga cukup mudah, Anda cukup memilih beberapa foto dengan tombol call to action dan nantinya diminta untuk menuliskan link yang dapat mengarahkan ke website. Pastikan bahwa foto yang Anda gunakan memiliki resolusi terbaik dan tampilannya menarik sehingga lebih cepat untuk menarik minat pembeli untuk mengunjungi website tersebut.


Instant Experience


Secara sederhana, jenis instans experience ini seperti Instagram stories, di mana para pengguna platform Facebook bisa menggeser gambar, mengklik, atau menonton video yang Anda suguhkan di FB ads tersebut dengan tampilan yang full sehingga bisa menarik pengunjung lebih cepat. Untuk jenis ads ini biasanya ditujukan untuk para pengguna seluler Facebook.


SlideShow


Untuk mempermudah Anda mengerti, jenis slideshow ini menyerupai presentasi. Pada slideshow ini Anda bisa mengombinasikan beberapa suara, foto, tulisan, atau efek yang dapat menarik banyak pengguna untuk mengunjungi website. Cara iklan ini menawarkan 3 - 10 halaman untuk memasukan beberapa foto atau tulisan yang menarik sehingga informasi akan tersampaikan secara jelas.


Itu dia beberapa penjelasan terkait FB Ads adalah beserta dengan berbagai macam jenisnya. Diharapkan informasi yang disampaikan dapat membantu Anda yang saat ini sedang mempelajari seputar Facebook ads.


Nah, bagi Anda yang saat ini tertarik untuk mempromosikan produk yang dijual dengan menggunakan FB Ads namun masih kebingungan, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa Creata. Sebagai digital agency terkemuka di Indonesia ini Creata sudah memiliki banyak pengalaman dalam membuat Facebook ads untuk berbagai jenis klien.


Sebagai langkah awal, Anda bisa berkonsultasi kepada Creata terlebih dahulu secara gratis mengenai Facebook ads untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas dan lengkap. Caranya, bisa langsung menghubungi tim Creata untuk menemukan jawaban di setiap kebingungan Anda dengan cara klik di sini. Bagi Anda yang masih ingin mempelajari lebih lanjut mengenai cara mempromosikan produk dengan mudah di dunia digital, bisa membaca Cerita Creata.


Bagikan Artikel Ini..

panduan membuat website jualan online
By Author: Dina Nazhifah February 24, 2024
Meskipun terdengar mudah, membangun website jualan online yang sukses membutuhkan persiapan matang, strategi yang tepat, dan eksekusi yang baik.
kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
Share by: