Pernah dengar apa itu Facebook ads sebelumnya? FB Ads adalah layanan iklan berbayar yang ditawarkan oleh platform Facebook. FB Ads adalah singkatan dari Facebook advertising, di mana nantinya iklan tersebut akan disebarkan melalui setiap para pengguna platform tersebut. Dengan begitu kemungkinan besar produk yang Anda jual dilihat oleh ribuan bahkan ratusan pengguna platform tersebut dengan biaya yang ekonomis.
Di tengah berkembangnya berbagai macam cara promosi iklan di internet, FB Ads adalah salah satu wadah iklan yang dapat Anda coba. Sebab, platform Facebook saat ini terbilang cukup popular di kalangan masyarakat, terutama bagi Anda yang memiliki bisnis online sehingga tidak ada salahnya untuk memanfaatkan sosial media terbesar ini untuk memasarkan produk yang dijual. Untuk Anda yang ingin mempelajari Facebook ads, kenali terlebih dahulu berbagai macam jenis-jenisnya.
Baca juga : Apa Saja Kelebihan Digital Marketing Jika Dibandingkan dengan Traditional Marketing?
Apabila Anda saat ini memiliki permasalahan jika produk yang dijual tidak laku-laku maka FB Ads adalah solusinya. Anda bisa menggunakan Facebook video ads untuk memasarkan produk yang dijual dengan batas maksimal 240 menit. Dengan waktu segitu Anda bisa memanfaatkannya untuk menjelaskan beberapa keunggulan dari produk yang dijual.
Dalam penggunaan jenis ini Anda cukup memiliki beberapa gambar yang menarik dari produk tersebut yang akan ditampilkan dalam satu kali tampilan saja dengan link call to action yang berbeda di setiap fotonya. Dengan begitu, konversi dari produk tersebut akan semakin tinggi.
Salah satu jenis FB Ads adalah Facebook photo ads, di mana jenis ini cukup sering digunakan oleh para pebisnis online untuk memasarkan produknya. Caranya juga cukup mudah, Anda cukup memilih beberapa foto dengan tombol call to action dan nantinya diminta untuk menuliskan link yang dapat mengarahkan ke website. Pastikan bahwa foto yang Anda gunakan memiliki resolusi terbaik dan tampilannya menarik sehingga lebih cepat untuk menarik minat pembeli untuk mengunjungi website tersebut.
Secara sederhana, jenis instans experience ini seperti Instagram stories, di mana para pengguna platform Facebook bisa menggeser gambar, mengklik, atau menonton video yang Anda suguhkan di FB ads tersebut dengan tampilan yang full sehingga bisa menarik pengunjung lebih cepat. Untuk jenis ads ini biasanya ditujukan untuk para pengguna seluler Facebook.
Untuk mempermudah Anda mengerti, jenis slideshow ini menyerupai presentasi. Pada slideshow ini Anda bisa mengombinasikan beberapa suara, foto, tulisan, atau efek yang dapat menarik banyak pengguna untuk mengunjungi website. Cara iklan ini menawarkan 3 - 10 halaman untuk memasukan beberapa foto atau tulisan yang menarik sehingga informasi akan tersampaikan secara jelas.
Itu dia beberapa penjelasan terkait FB Ads adalah beserta dengan berbagai macam jenisnya. Diharapkan informasi yang disampaikan dapat membantu Anda yang saat ini sedang mempelajari seputar Facebook ads.
Nah, bagi Anda yang saat ini tertarik untuk mempromosikan produk yang dijual dengan menggunakan FB Ads namun masih kebingungan, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa Creata. Sebagai digital agency terkemuka di Indonesia ini Creata sudah memiliki banyak pengalaman dalam membuat Facebook ads untuk berbagai jenis klien.
Sebagai langkah awal, Anda bisa berkonsultasi kepada Creata terlebih dahulu secara gratis mengenai Facebook ads untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas dan lengkap. Caranya, bisa langsung menghubungi tim Creata untuk menemukan jawaban di setiap kebingungan Anda dengan cara klik di sini. Bagi Anda yang masih ingin mempelajari lebih lanjut mengenai cara mempromosikan produk dengan mudah di dunia digital, bisa membaca Cerita Creata.
All Rights Reserved | Creata.id