Blog Layout

Begini Cara Penggunaan Facebook Ads untuk yang Masih Awam

Author : Rossa Putri
October 11, 2022

Saat ini, memasarkan bisnis menjadi hal yang mudah. Di era sekarang pemasaran digital merupakan cara yang dianggap paling ampuh dan efektif untuk menarik calon pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Salah satu platform yang memberikan peluang emas dalam memasarkan bisnis adalah Facebook, khususnya fitur iklannya, yaitu Facebook ads. Untuk itu, Anda sebagai pebisnis penting untuk mengetahui cara penggunaan Facebook ads agar menguntungkan bisnis dan bisa ikut bersaing dengan kompetitor di era digital.


Baca juga: FB Ads adalah Solusi Beriklan yang Efektif di Era Digital


Tak perlu ragu karena akan Anda banyak manfaat yang bisa diambil apabila menggunakan Facebook ads untuk memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara penggunaan Facebook ads bagi Anda yang masih awam.


begini cara penggunaan facebook ads


Keuntungan Menggunakan Facebook Ads


Sebelum mengetahui cara penggunaan Facebook ads, penting untuk ketahui dulu keuntungan yang akan Anda dapatkan bila memakai Facebook ads. Pertama, Anda dapat menyesuaikan anggaran iklan sesuai dengan bisnis karena biayanya pun fleksibel. Kemudian, dapat menargetkan market dengan tepat karena Facebook ads dapat menyesuaikan kebutuhan calon pelanggan pada produk atau jasa yang ditawarkan sehingga target pasar bisa lebih spesifik. Ditambah lagi, Anda akan mendapatkan calon pelanggan yang lebih luas karena pengguna Facebook di dunia sudah mencapai lebih dari 2 milliar.


Cara Kerja Facebook Ads


Untuk cara penggunaan Facebook ads memang terbilang mudah, namun memiliki dampak yang besar bagi bisnis. Berikut beberapa tahapan cara penggunaan Facebook ads.


1. Membuat Halaman Ads


Sebelum Anda dapat mengakses Facebook ads, pastikan untuk sudah melakukan pembuatan halaman tersebut dengan memilih jenis yang sesuai pada kebutuhan. 


2. Login Facebok Ads Manager


Apabila Anda sudah mengisi beberapa data dan mendapatkan halaman baru, bisa beralih pada Facebook ads manager dengan cara melakukan login yang nantinya akan digunakan untuk mengelola iklan dengan baik.


3. Menentukan Kampanye Iklan


Pada umumnya, setiap kampanye memiliki tujuan iklan yang berbeda-beda. Hal ini dipahami Facebook ads dengan hadirkan beberapa pilihan kampanye iklan. Ada meningkatkan traffic, engagement, app installs, video views, conversions, messages, lead generation, brand awareness, reach, catalog sales, dan store traffic. Pilihlah yang cocok dengan tujuan iklan yang akan ditayangkan.


4. Lakukan Pembayaran


Setelahmelakukan beberapa cara penggunaan Facebook ads di atas, kini sudah saatnya untuk melakukan pembayaran. Tentu saja dalam menggunakan Facebook ads membutuhkan sejumlah, namun harga yang ditawarkan fleksibel bisa sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.


Itulah beberapa cara penggunaan Facebook ads yang mungkin akan lebih mudah dipahami kaum awam. Jika setelah membaca poin-poin di atas Anda masih merasa kesulitan atau kebingungan, bisa meminta bantuan ahlinya, seperti Creata. Digital agency ternama ini menawarkan layanan Facebook ads, dari strategi, ekseskusi, hingga laporan performance iklan per bulan nantinya akan disiapkan oleh Creata. Anda cukup siapkan budget dan tentukan tujuan dalam beriklan. Gampang, kan?


Tak perlu khawatir dengan hasil kerjanya karena Creata telah berpengalaman dalam mengiklankan berbagai bidang bisnis di Facebook. Desain dan copy iklannya pun bisa mereka buat se-catchy mungkin sehingga menarik banyak target pasar untuk meng-klik, bahkan sampai melakukan transaksi.



Nah, bagi yang tertarik dengan jasa Creata dan ingin mengonsultasikan dulu kebutuhan iklan Anda, bisa segera menghubungi Tim Creata dengan cara klik di sini. Sementara, jika ingin mempelajari lebih lanjut seputar Facebook ads atau cara beriklan yang efektif di era digital seperti sekarang, bisa membaca berbagai Cerita Creata.


Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.
Share by: