Saat ini, memasarkan bisnis menjadi hal yang mudah. Di era sekarang pemasaran digital merupakan cara yang dianggap paling ampuh dan efektif untuk menarik calon pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Salah satu platform yang memberikan peluang emas dalam memasarkan bisnis adalah Facebook, khususnya fitur iklannya, yaitu Facebook ads. Untuk itu, Anda sebagai pebisnis penting untuk mengetahui cara penggunaan Facebook ads agar menguntungkan bisnis dan bisa ikut bersaing dengan kompetitor di era digital.
Baca juga: FB Ads adalah Solusi Beriklan yang Efektif di Era Digital
Tak perlu ragu karena akan Anda banyak manfaat yang bisa diambil apabila menggunakan Facebook ads untuk memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara penggunaan Facebook ads bagi Anda yang masih awam.
Sebelum mengetahui cara penggunaan Facebook ads, penting untuk ketahui dulu keuntungan yang akan Anda dapatkan bila memakai Facebook ads. Pertama, Anda dapat menyesuaikan anggaran iklan sesuai dengan bisnis karena biayanya pun fleksibel. Kemudian, dapat menargetkan market dengan tepat karena Facebook ads dapat menyesuaikan kebutuhan calon pelanggan pada produk atau jasa yang ditawarkan sehingga target pasar bisa lebih spesifik. Ditambah lagi, Anda akan mendapatkan calon pelanggan yang lebih luas karena pengguna Facebook di dunia sudah mencapai lebih dari 2 milliar.
Untuk cara penggunaan Facebook ads memang terbilang mudah, namun memiliki dampak yang besar bagi bisnis. Berikut beberapa tahapan cara penggunaan Facebook ads.
Sebelum Anda dapat mengakses Facebook ads, pastikan untuk sudah melakukan pembuatan halaman tersebut dengan memilih jenis yang sesuai pada kebutuhan.
Apabila Anda sudah mengisi beberapa data dan mendapatkan halaman baru, bisa beralih pada Facebook ads manager dengan cara melakukan login yang nantinya akan digunakan untuk mengelola iklan dengan baik.
Pada umumnya, setiap kampanye memiliki tujuan iklan yang berbeda-beda. Hal ini dipahami Facebook ads dengan hadirkan beberapa pilihan kampanye iklan. Ada meningkatkan traffic, engagement, app installs, video views, conversions, messages, lead generation, brand awareness, reach, catalog sales, dan store traffic. Pilihlah yang cocok dengan tujuan iklan yang akan ditayangkan.
Setelahmelakukan beberapa cara penggunaan Facebook ads di atas, kini sudah saatnya untuk melakukan pembayaran. Tentu saja dalam menggunakan Facebook ads membutuhkan sejumlah, namun harga yang ditawarkan fleksibel bisa sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.
Itulah beberapa cara penggunaan Facebook ads yang mungkin akan lebih mudah dipahami kaum awam. Jika setelah membaca poin-poin di atas Anda masih merasa kesulitan atau kebingungan, bisa meminta bantuan ahlinya, seperti Creata. Digital agency ternama ini menawarkan layanan Facebook ads, dari strategi, ekseskusi, hingga laporan performance iklan per bulan nantinya akan disiapkan oleh Creata. Anda cukup siapkan budget dan tentukan tujuan dalam beriklan. Gampang, kan?
Tak perlu khawatir dengan hasil kerjanya karena Creata telah berpengalaman dalam mengiklankan berbagai bidang bisnis di Facebook. Desain dan copy iklannya pun bisa mereka buat se-catchy mungkin sehingga menarik banyak target pasar untuk meng-klik, bahkan sampai melakukan transaksi.
Nah, bagi yang tertarik dengan jasa Creata dan ingin mengonsultasikan dulu kebutuhan iklan Anda, bisa segera menghubungi Tim Creata dengan cara klik di sini. Sementara, jika ingin mempelajari lebih lanjut seputar Facebook ads atau cara beriklan yang efektif di era digital seperti sekarang, bisa membaca berbagai Cerita Creata.
All Rights Reserved | Creata.id