Iklan Facebook ads kini sedang marak diperbincangkan ditengah para pebisnis. Sebab, Facebook merupakan sosial media yang banyak digunakan oleh banyak orang dengan kurang lebih mencapai 170 jutaan pengguna di Indonesia. Tidak heran hal tersebut dimanfaatkan untuk memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan agar dikenal oleh banyak orang secara cepat. Mulai dari perusahaan yang sudah besar maupun bagi yang baru membuka usahanya.
Selain itu, iklan Facebook ads juga dianggap lebih fleksibel dibandingkan dengan media lainnya karena dapat menentukan budget pengeluarannya sendiri. Tak hanya untuk mengenalkan produk atau jasanya kepada banyak orang, Facebook ads juga dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah pengunjung web dan juga meningkatkan Bagi Anda yang ingin tahu cara mengelola iklan facebook ads, simak penjelasannya berikut ini.
Agar beriklan di Facebook lebih hemat, kenali terlebih dahulu pesaing dan kompetitor bisnis. Tujuannya adalah untuk mempermudah dalam menentukan unique selling point yang dapat dimanfaatkan untuk pembeda daripada kompetitor lainnya. Dengan begitu, nantinya bisnis Anda akan dikenal lebih cepat oleh masyarakat.
Dalam proses pembuatan iklan Facebook ads, diperlukannya juga pembuatan sales funnel untuk menggambarkan perjalanan calon pembeli pada saat tertarik dengan iklan Anda dan berakhir untuk membelinya. Sales funnel cukup dibutuhkan untuk membuat materi iklan yang sesuai dengan target market yang sudah ditentukan sehingga akan mendapatkan hasil akhir yang optimal.
Konten yang menarik dan unik adalah salah satu hal yang harus diperhatikan untuk meningkatkan minat pembeli dalam mengunjungi situs Anda. Pastikan jika pemilihan warna, gambar, serta copywriting menarik dan bagus agar pengguna merasa tertarik untuk membeli atau menggunakan jasa atau produk yang ditawarkan tersebut.
Jangan sampai pemilihan warna bertabrakan satu sama lain yang membuat audiens merasa pusing atau tidak fokus melihat iklan Anda. Jangan pula menaruh teks terlalu panjang sehingga membuat pengguna malas membacanya yang alhasil melewati iklan tersebut.
Baca juga: Contoh Facebook Ads yang Menarik dan Cara Mengoptimalkannya
Tujuan menggunakan ads manager reports dalam iklan Facebook ads adalah untuk mengecek metrik-metrik penting dalam penayangan iklan, seperti engagement, feedback dari pengunjung, daily spend, click through rates, dan masih banyak lainnya.
Untuk performance biasanya terdapat impressions, people taking action, video views, video average watch time, dan lainnya. Kemudian, untuk performance and click terdapat cost per 1000 impressions, cost per click, link click, dan lainnya. Sementara, engagement terdiri dari post shares, offer claims, post reactions, event responses, post comments, dan lainnya.
Beragam metrik tersebut yang harus Anda perhatikan untuk mendukung keberhasilan strategi iklan yang sudah dijalankan. Apabila bagus, Anda bisa menambahkan budget yang akan dikeluarkan, namun bila sebaliknya maka harus memikirkan strategi lainnya.
Demikianlah cara mengelola iklan Facebook ads agar lebih hemat dan iklan pun bisa berjalan optimal. Apabila Anda tidak mau pusing dalam memikirkan beberapa strategi yang akan menguntungkan dan bingung cara membuat iklan yang menarik, bisa meminta bantuan dari ahlinya yang terpercaya dan berpengalaman. Artikel ini merekomendasikan Anda untuk menggunakan Creata dalam beriklan di Facebook ads.
Creata merupakan digital agency ternama di Indonesia yang telah berpengalaman mengiklankan produk atau jasa dari berbagai bidang bisnis di Facebook. Anda cukup konsultasikan goals iklan dan budget yang dimiliki. Nantinya Creata akan membuatkan strategi iklan sesuai budget, mengeksekusinya semenarik dan seprofesional mungkin, serta nantinya setiap bulan mereka akan memberikan laporan performance iklan yang telah dibuat untuk menjadi penilaian Anda. Adanya laporan tersebut pun akan memudahkan dalam menentukan strategi yang dilakukan selanjutnya.
Nah, jika ingin berkonsultasi dengan Tim Creata, Anda bisa menghubungi mereka dengan cara klik di sini. Untuk yang ingin mempelajari seputar Facebook ads atau serba-serbi digital marketing, bisa membaca beragam Cerita Creata.
All Rights Reserved | Creata.id